Stimulasi si Kecil untuk #PintarnyaBeda

Satu-satu kuatnya anakku    Dua-dua juga hebat akalnya   Tiga-tiga dekat dengan semua   Satu, dua, tiga, pintarnya memang beda.. ...

17.1.17

Rekomendasi 8 Hotel di Lombok yang Cocok untuk Budget Traveler

Salah satu destinasi paling menarik yang diburu oleh para wisatawan selain Bali adalah Lombok. Pulau eksotis yang terletak di Nusa Tenggara Barat ini menawarkan objek wisata unggulan yang tidak kalah dengan Bali. Tak pelak, kini Lombok mulai dibanjiri oleh pelancong yang ingin menikmati pantai, gili, dan kedalaman lautnya yang aduhai.
Oh ya, meski Lombok dikenal sangat menarik, beberapa orang merasa enggan untuk ke sana. Alasannya sih, klasik, hotel di Lombok harganya mahal. Siapa saja yang ingin ke sana harus merogoh kocek dalam-dalam untuk biaya akomodasi.

Mau liburan hemat? Traveling sendirian saja.
Sebenarnya, akomodasi wisata di Lombok itu mahal nggak sih? Jawabannya bisa iya bisa nggak. Nah, supaya bisa berwisata murah di Lombok, kita perlu sedikit mengeksplorasi sampai menemukan akomodasi yang memasang harga miring di Lombok. Tidak percaya? Coba saja cek secara online di Traveloka atau simak beberapa rekomendasi di bawah ini:

1.     Same Same Bungalows

Source: traveloka.com

Same Same Bungalows menyediakan dua tipe kamar yang bisa dipilih sesuai anggaran. Untuk bujet pas-pasan, ruangan dormitory dengan enam kasur bisa menjadi pilihan untuk Anda. Harga yang ditawarkan oleh hotel ini tidak sampai menembus angka Rp150.000 per malamnya.
Selain murah, hotel yang terletak di Jalan Tebelo 2, Lombok ini, tidak begitu jauh dari Pantai Kuta, Lombok dan Pantai Seger. Para pelancong bisa mencapai objek-objek wisata menarik tersebut hanya dengan berjalan kaki.


2.     Kuta Garden Homestay

Source: traveloka.com
Terletak di Jalan Baturiti 2 Kuta Lombok, hotel ini menjadi serbuan banyak budget traveler yang ingin menikmati Lombok secara murah meriah. Dengan patokan harga sekitar Rp120.000 pengunjung bisa lebih irit dan mengalokasikan anggarannya untuk keperluan lain.
Kuta Garden Homestay menyajikan fasilitas standar, tapi cukup nyaman untuk dijadikan tempat melepas lelah. Oh ya, hotel di Lombok ini tidak begitu jauh dari Pantai Kuta Lombok yang kerap dijadikan tempat nongkrong kawula muda.

Baca juga: Homestay keren di Jogja

3.     Kuta Circle Homestay

Source: traveloka.com

Masih di sekitaran Pantai Kuta, Lombok, Anda bisa memilih hotel lain yang memasang tarif murah. Kali ini ada Kuta Circle Homestay yang terletak di jalan Pariwisata Kuta Pujut, Lombok.  Penginapan ini menawarkan hunian dengan fasilitas lengkap plus lingkungan yang asri dan tenang.
Harga yang ditawarkan oleh Kuta Circle Homestay adalah sekitar Rp150.000 per malam. Harga ini cukup terjangkau di kalangan budget traveler dan juga turis asing yang tidak mau boros, namun tetap bisa mendapatkan kemudahan, termasuk akses dekat dengan pantai.

4.     Krisna Homestay

Source: traveloka.com

Meski tempat menginap ini menamakan dirinya homestay, namun fasilitas yang diberikan sudah standar hotel. Seperti misalnya, ruangan dengan kasur yang empuk, kamar mandi yang sudah ada shower air panas, dan ruangan yang ber-AC. Dengan harga mulai Rp150.000, Anda bisa mendapatkan penginapan berkualitas yang ramah di kantong.
Krisna Homestay terletak di area Pantai Kuta, Lombok, tepatnya di Jalan Pariwisata Kuta, Lombok. Kalau Anda ingin menginap di homestay rasa hotel ini, silakan pesan jauh-jauh hari. Krisna Homestay termasuk akomodasi yang laris, sehingga Anda akan susah mendapatkan kamar jika datang secara mendadak.

5.     Sasak Lombok Bungalow

Source: traveloka.com
Sasak Lombok Bungalow yang terletak di Jalan By Pass Kuta - Awang KM 3 Rangkap I, Kuta, Lombok, menawarkan penginapan dengan konsep tradisional. Daya tarik utama bungalow ini adalah arsitektur bangunannya yang terbuat dari bambu khas suku Sasak. Selain itu, dinding, kursi, hingga ornamen di dalam ruangan, semuanya juga terbuat dari bambu.

Hotel di Lombok ini memiliki dua pilihan kamar berbeda. Yang pertama adalah Standard with Fan dengan kisaran harga Rp164.000 dan yang kedua adalah Deluxe Double with Fan dengan harga sekitar Rp200.000. Anda bisa memilih di antara dua jenis kamar tersebut, sesuai anggaran Anda.

6.     Hotel Bumi Aditya


Fasilitas yang ditawarkan oleh hotel yang terletak di Jalan Raya Senggigi, Dusun Loco, Lombok ini, sekelas hotel bintang dua. Begitu keluar dari kamar, Anda akan disambut lingkungan asri dengan pohon palem yang rindang.

Di bagian tengah hotel, terdapat sebuah kolam renang besar yang disediakan untuk membuat tamu lebih betah berada di hotel.

Hotel Bumi Aditya yang bertarif mulai Rp175.000 per malam ini, tidak begitu jauh dari Pantai Senggigi. Jaraknya hanya sekitar 30 menit berjalan kaki. Selain Pantai Senggigi, ada juga Pura Batu Bolong dan Pantai Ampenan yang siap Anda datangi dengan mudah dari hotel.

7.     La Bangkat Homestay and Warung
Source: traveloka.com
La Bangkat Homestay and Warung menawarkan hunian khas Lombok yang sangat kental. Bangunan utama tempat ini dibuat dari bambu dan kreasi anyaman. Kecuali tempat tidur dan fasilitas Wi-Fi, pengunjung akan mendapatkan fasilitas tradisional yang sangat mengesankan.

Terletak di Jalan Raya Kuta, Mawun, Lombok, homestay ini menjadi menjadi incaran banyak sekali wisatawan asing. Dengan harga yang tidak terlalu tinggi, sekitar Rp250.000 per malam, tamu bisa menikmati suasana khas pedesaan suku Sasak.

8.     Kuta Indah Hotel
Source: traveloka.com

Kuta Indah Hotel menyediakan 3 jenis ruangan yang bisa dipilih oleh tamu yang ingin menginap. Pertama adalah jenis Standard Room yang dibanderol dengan harga Rp275.000. Pilihan kedua adalah Superior Room dengan harga Sekitar Rp400.000. Terakhir, ada jenis bungalow yang memiliki harga sama dengan Superior Room.

Kuta Indah Hotel adalah hotel berbintang 3 dengan fasilitas yang lengkap. Semua kamar sudah gratis Wi-Fi, toilet bersih, dan AC untuk beberapa kamar. Oh ya, hotel di Lombok ini hanya berjarak 200 meter dari Pantai Kuta Lombok. Jadi, Anda bisa mengaksesnya dengan mudah dan tentu saja hemat.

Bagaimana? Ternyata ada juga kan akomodasi murah yang bisa ditemui di Lombok. Semoga rekomendasi ini bisa menjadi referensi buat Anda yang ingin melakukan wisata murah di pulau eksotis tersebut. Tunggu apa lagi, ayo berkemas sekarang juga!

Nggak perlu khawatir kalau ada masalah tiket pesawat atau  bookingan hotel, Costumer Service Traveloka siap membantu!
Reaksi:

5 komentar:

  1. Waah boleh neh mba rekomendasinya, kali saja kesampean travelling ke lombok.

    BalasHapus
  2. Hotelnya terlihat asri banget Kak :) saya suka saya suka

    BalasHapus
  3. Informasinya bagus kak, pokoknya aartikelnya bisa dibuat referensi kalau mau jalan-jalan ke Lombok...

    BalasHapus
  4. penginapan, yanag menyajikan kesegaran lingkungan

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...