11.10.16

Travelling Sendiri Ternyata Banyak Manfaatnya


Hallo guys, saat mendengar kata travelling, siapa sih yang tidak ingin melakukan travelling dengan segala keseruannya. Namun mungkin harapan untuk travelling ketika kita sedang ingin – inginnya bisa kandas karena tidak ada teman maupun kerabat yang menemani kita untuk travelling.

Ya guys, banyak orang yang enggan untuk pergi travelling seorang diri karena alasan takut pergi jauh jika sendirian, keki lah kalau sendiri, tidak ada teman ngobrol, kurang seru, dan masih banyak lagi. Tapi biasanya takut pergi jauh jika sendirian inilah mungkin yang menjadi banyak alasan bagi sebagian orang, terutama kaum wanita.

Sumber : liburmulu.com

Meskipun banyak kekhawatiran saat berpergian sendiri, tapi nyatanya travelling sendirian juga memiliki beberapa manfaat loh guys. Diantara manfaat yang bisa kamu dapat ketika travelling seorang diri adalah:

1.      Bisa Travelling Kapan Saja
Ya guys, sering kali rencana travelling yang kamu impi–impikan tertunda atau bahkan hanya sekedar wacana, karena belum menemukan waktu yang pas untuk dapat pergi bersama dengan teman. Nah jika kamu travelling sendirian, kamu dapat pergi kapan saja jika kamu ingin guys. Gak perlu bertanya teman yang lain apakah ada waktu atau tidak, dan bahkan menunggu lebih lama.

Hal ini pun juga sudah di dukung dengan teknologi yang ada guys, karena kamu hanya tinggal pesan tiket perjalanan dan hotel yang kamu inginkan melalui penyedia jasa online travel agent. Kamu dapat pergi di hari H atau hari yang kamu inginkan tanpa perlu takut kehabisan tiket dan kehabisan kamar. Hmm, enak banget kan guys Jika dibandingkan kamu harus pesan langsung?

2.      Tidak Perlu Berdebat dalam Menentukan Tujuan
Menentukan rencana liburan bersama teman memang menyenangkan guys, apalagi jika kita memang sehati ingin ke tujuan yang sama. Tapi nyatanya gak selamanya teman itu selalu sehati guys. Kadang untuk menetukan rencana liburan bersama pun harus berdebat panjang, yang satu maunya kesini, yang satu maunya kesana, yang satu kekeuh maunya disitu, yang satu gak mau ngalah.
Sumber : log.viva.co.id

Hingga pada akhirnya rencana tersebut tidak pernah mendapatkan titik temu, dan hanya menjadi sebuah wacana.  Nah, hal tersebut tidak akan kamu temukan jika kamu travelling seorang diri. Kamu bebas mau kemana saja sesuai dengan keinginan kamu. Tinggal pesan tiket dan hotel melalui smatphone, langsung jalan deh.


3.      Belajar Beradaptasi di Lingkungan Baru dan Mendapat Teman Baru
Saat travelling, adalah saat dimana kita menemukan pengalaman baru di lingkungan baru. Jika kamu ke lingkungan yang baru, mau tidak mau kamu harus segera beradaptasi dengan lingkungan tersebut. Nah, saat kamu berada di lingkungan baru seorang diri inilah kepandaian kamu dalam menepatkan diri diuji.

Hal ini tentu akan mendukung kamu untuk mudah memiiki teman baru guys. Namun hal ini nampaknya agak sulit, jika kamu pergi bersama teman – teman. Karena kamu hanya akan fokus untuk berbicara lebih banyak dengan teman dekatmu dibanding orang yang baru kamu kenal.

4.      Belajar Menjadi Pemberani, Tangguh dan Mandiri
Travelling sendiri itu layaknya menguji mental guys, karena setiap travelling pasti memiliki suka dukanya tersendiri guys, apalagi jika itu seorang diri. Dan jika bepergian seorang diri kamu pun akan merasakan tantangan tersendiri, yang mungkin tidak akan kamu rasakan ketika bepergian bersama kelompok.

Travelling sendirian juga nyatanya melatih kamu untuk lebih mandiri dan bertanggung jawab guys. Karena ketika kamu berpergian sendiri kamu tidak bisa mengandalkan siapapun kecuali diri kamu sendiri.
Sumber : abiesabiella.blogspot.com

5.      Lebih Enjoy dan Fleksibel
Saat sedang travelling bersama teman – teman, kita gak boleh tuh guys yang namanya mementingkan diri sendiri, karena yang paling penting adalah kepentingan kelompok. Mungkin hal yang sering dialami suatu kelompok dalam travelling adalah ketika yang satu sedang asik menikmati, tapi yang lain ribut ingin pulang atau ingin ke tempat lain.

Nah, jika kamu travelling sendiri, kamu dapat menikmati suatu tempat sampai kamu puas guys. Dan kamu lebih fleksibel jika ingin pulang kapan saja, jika ada kebutuhan.


So, gimana guys, banyak juga kan manfaat yang akan kamu dapat jika ber-travelling seorang diri. Tertarik untuk ber-travelling seorang diri?
Reaksi:

15 komentar:

  1. Setuju banget gan,, travelling sendiri bisa lebih bebas mau ngapain...

    BalasHapus
  2. Setuju sama nomor empat, benar-benar melatih diri

    BalasHapus
  3. Islampun sangat menganjurkan untuk bersafar, karena kata imam Syafii, dengan bersafar kita akan menemukan pengganti dari yang ditinggalkan.

    BalasHapus
  4. klo buat cew not recomended sih traveling sendirian,,, klo bsa harus ada mahramnya .. :)

    BalasHapus
  5. Setuju mbak.... terkada kalo lagi traveling sama temen suka bingung mau k mna dan mau ngapain...

    BalasHapus
  6. Klo traveling sendiri makan jadi lebih kenyang hehehehe...

    BalasHapus
  7. betul banget terkadang kalau rame rame mah suka bingung menentukan tujuan yang ini mau kesini yang ono mau kesono haaha.. ujung ujungnya kaga jadi berangkat dah heu heu.

    BalasHapus
  8. bener banget tuh, traveling rame?
    terkadang buat ngumpul bareng aja susah :(

    BalasHapus
  9. iya mbak, bener banget.. terkadang travelling sendirian itu lebih menyenangkan, g ada yg bikn ribet ahahah

    BalasHapus
  10. ya ada baik buruknya sih, tp kalau saya lebih suka travelling bareng sama sahabat2 saya, kalau sendiri g rame..g enak lah haha

    BalasHapus
  11. ditunggu backpackeran ke Jepangnya mbak ! hehe

    BalasHapus
  12. Treveling sendiri??? heummm kaya ada manis-manisnya gitu.. hehehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...