Stimulasi si Kecil untuk #PintarnyaBeda

Satu-satu kuatnya anakku    Dua-dua juga hebat akalnya   Tiga-tiga dekat dengan semua   Satu, dua, tiga, pintarnya memang beda.. ...

1.12.16

5 Tempat Wisata Unik di Indonesia

Indonesia adalah negara dengan beragam wisata alamnya yang menarik. Tidak bisa dipungkiri keindahan alamnya yang rupawan. Banyak destinasi wisata alam yang bisa dikunjungi di sepanjang Indonesia, mulai dari Sabang sampai Marauke. Wisata pantai yang menawan di daerah Bali dan sekitarnya. Wisata pantai yang bersahaja di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta. Keindahan terumbu karang di Taman Laut Bunaken. Atau pun wisata pegunungan yang menakjubkan di Dataran Tinggi Dieng atau Kawah Bromo.

Tapi, selain wisata alamnya yang menarik, Indonesia juga memiliki wisata kreativitas yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Wisata itu antara lain:

1. Upside Down World

Tempat wisata unik lain di Indonesia selanjutnya adalah Upside Down World. Dari namanya saja kita bisa membayangkan hal-hal yang serba terbalik disini. Yups, di upside down world, kita akan disuguhkan dengan settingan tempat yang dibuat serba terbalik. Jadi bisa merasakan sensasi sofa di kepala, atau lemari di atap di upside down world ini.
Gambar terkait
Salah satu spot di Upside Down Bali (Groupon)
Wiasata 'dunia terbalik' ini ada di Bali, Jogja, dan Bandung. Dengan jam buka antara jam 10 pagi sampai jam 7 malam.

Alamat Upside Down World di Bali:
Jl. By Pass Ngurah Rai No.762, Pemogan, Denpasar, Bali, 80221

Alamat Upside Down World di Jogja:
Jl. Ring Road Utara No.18, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Alamat Upside Down World di Bandung:
Jln Haji Wasid No 31, Bagusrangin (Dipatiukur), Ph : 022-20454234.

2. Wisata Trick Eye Museum, De MATA

Ini tempat wajib buat narsis. Tempat yang asyik juga buat yang suka akting dan bergaya. Di de MATA Trick Eye Museum, kita akan disuguhi beraneka gambar 3D, 4D, bahkan 5D yang siap menjadi background foto kita. Nggak perlu khawatir mati gaya, soalnya ada banyak pemandu yang siap memandu kita dalam menentukan pose terbaik. Siap-siap banjiri timeline Instagrammu dengan foto-foto kece di de MATA Trick Eye Museum.
Berasa tamasya ke bulan. Photo by:@imasatrianto

De MATA Trick Eye Museum ada di Yogyakarta dan Surabaya. De MATA Trick Eye Museum juga secara kontemporer ada di Bogor dan Jambi. Buat yang mau ke de MATA Yogyakarta atau pun Surabaya, jam bukanya setiap hari adalah dari jam sepuluh pagi sampai dengan jam sepuluh malam.
Alamat de MATA Yogyakarta:
XT Square, XT Square, Gedung Umar Kayam, Lt. Basement, Jl. Veteran No.151, Pandeyan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161

Alamat de MATA Surabaya:
Town Square Surabaya First Level I 73, Jl. Hayam Wuruk No. 6, Sawunggaling, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60242

3. Taman Lampion/ Taman Pelangi

Suasana malam berhiaskan lampu warna-warni rupanya mamou menjadi wisata unik dan menarik di Indonesia. Banyak daerah yang menyuguhkan wisata lampu sebagai salah satu icon wisatanya. Yang paling terkenal adalah Taman Pelangi di kawasan Monumen Jogja Kembali, Yogyakarta. Ratusan lampion menarik ditampilkan disini. Sejak 2014, dibangun Taman Pelangi Sriwijaya di Palembang yang diklaim terbesar di Indonesia karena menempati areal sebesar 16 hektar di kawasan Dekranasda Jl. Gubernur Hasan Basri Jakabaring.
Hasil gambar untuk taman pelangi palembang
tamanpelangisriwijaya blogspot
4. De Ranch Lembang

Suka nonton film koboi? Pengen merasakan rasanya jadi koboi? Bisa banget ke De Ranch Lembang. Di tempat ini, jiwa koboi kita siap dieksplorasi. Kita bisa menunggang kuda dan berkostum layaknya koboi disini. Karena awalnya tempat ini adalah peternakan, maka di tempat ini kita bisa memerah susu sapi dan membeli daging atau pun susu loh.
Lokasi: Jl. Maribaya No. 17, Lembang, Jawa Barat 40791
Telepon: (022) 2785865
Hasil gambar untuk de ranch bandung
sumber: deranchlembang
5. Super Hero Factory/ Superhuman Fitness

Tempat terakhir ini adalah tempat unik sekaligus cukup ekstrim karena mengusung konsep pelatihan super hero. Di tempat ini kita bisa melakukan latihan-latihan yang dapat menaklukan ketakutan kita. Misalnya, kita takut ketinggian. Maka di tempat ini kita justru ditantang untuk terjun dari ketinggian 5 meter. Tak perlu takut cedera, karena standar kemanannya terjamin. Super Hero Factory berlokasi di kawasan Bali Seminyak. Buka setiap Selasa, Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu dari jam sebelas pagi sampai jam 6 sore.
Hasil gambar untuk superhero factory
Superhuman Fitness Bali (tripadvisor)
Reaksi:

12 komentar:

  1. Keren banget. Belum pernah ke semua tempat itu! :o

    BalasHapus
  2. Penasaran sama yang De Mata. Asli! Orang2 upload foto di sana. Keren banget jadinya

    BalasHapus
  3. Selamat! Anda sukses membuat saya mupeng dan ngeyel pengen ke sana! :D

    BalasHapus
  4. semuanya keren tapi sayang jauh banget dr Medan

    BalasHapus
  5. Keren tempat wisatanya... Boleh ni tutup tahun kesana :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...