Stimulasi si Kecil untuk #PintarnyaBeda

Satu-satu kuatnya anakku    Dua-dua juga hebat akalnya   Tiga-tiga dekat dengan semua   Satu, dua, tiga, pintarnya memang beda.. ...

12.6.17

Serunya kerja bersama anak


Sudah 4 bulan terakhir ini aku kembali kerja kantoran, setelah sebelumnya berjibaku dengan dunia perkuliahan. Dan, ada yang spesial pada pekerjaanku kali ini, karena aku diperbolehkan membawa anak saat bekerja. Tentu saja aku menyambut baik kelonggaran ini. Walaupun itu berarti aku harus ekstra kerjanya. Ya iya dong, di satu sisi aku harus tetap profesional kerja, tetapi di sisi lain tetap harus memperhatikan kebutuhan anak.

Pada awal aku membawa anak ke tempat kerja, aku berdiskusi dengan teman komunitas yang juga sering membawa anaknya ke kantor. Menurutnya, syarat utama membawa anak ke kantor adalah memastikan lingkungan kantor ramah anak. Jangan sampai karena keblinger pengen tetap dekat dengan anak, kita justru malah abai dengan kesehatan dan keselamatan anak.

Setelah memastikan lingkungan kantor mendukung, hal selanjutnya yang wajib diperhatikan adalah kesiapan mental anak. Di kantor nanti dia bakal sering bermain sendiri. Nggak bisa sering-sering minta ibunya menemani bermain. Karena ibunya kan harus mementingkan pekerjaan kalau lagi di kantor. Alhamdulillah, kedua syarat itu sudah terpenuhi, sehingga aku tenang membawa anak ke kantor.

Nah, untuk si ibu sendiri, agar nyaman membawa anak ke kantor, harus mempersiapkan diri lebih ekstra. Untuk masalah logistik alias makanan, misalnya. Sebaiknya membawa bekal dari rumah. Hal ini untuk meminimalkan waktu terbuang hanya untuk membeli makan di luar. Kan lebih baik waktu istirahat digunakan untuk makan bersama anak, ya kan? Lalu, bawa bekal camilan sehat juga buat anak. Karena kalau perutnya tercukupi dengan baik, biasanya anak nggak crancky. Kalau anak hepi, ibu bisa kerja dengan tenang juga, ya kan?
Ruang kerja disulap menjadi tempat piknik anak, lengkap dengan logistiknya

Selain masalah lingkungan dan juga logistik, agar suasana kerja di kantor bersama anak tetap nyaman, pastikan busana yang kita kenakan nyaman pula. Pilihlah baju berbahan dasar katun/kaos dan bawahan yang nyaman dikenakan. Untuk anakku sendiri, biasanya aku memakaikan kaos semi formal dan celana tanggung agar anak tetap dapat beraktivitas dengan nyaman.

Masalah pakaian bukan masalah sepele loh. Soalnya, mengenakan pakaian yang salah saat bekerja akan mempengaruhi mood bekerja. Misalkan nih, menggunakan baju yang ternyata tidak dapat menyerap keringat dengan baik, sehingga hawa raungan terasa panas. Kalau sudah begini, rasanya pengen marah-marah saja. Marah di tempat kerja saja sudah salah, apalagi ini bawa anak pula, bisa rusak 2 citra sekaligus, citra sebagai karyawan teladan dan ibu yang baik, hehehe. Makanya, untuk pakaian, diusahakan harus senyaman mungkin agar tidak mempengaruhi mood bekerja plus mengasuh anak.
Outfit nyaman ini dipersembahkan oleh Carvil.
Sweater (www.carvil.co.id/product-category/apparel/apparel-ladies/apparel-sweater-ladies/)
Celana jeans (www.carvil.co.id/product-category/apparel/apparel-ladies/apparel-celana-jeans-ladies/)
Selain berpakaian, ada satu hal lagi yang harus diperhatikan, yaitu alas kaki yang dikenakan. Percaya kan kalau alas kaki yang digunakan akan mempengaruhi keselamatan kita? Contohnya, untuk mencapai kantor, aku harus berkendara menggunakan motor. Aku berkendara bersama anakku. Tentu saja standar keselamatanku lebih tinggi, karena membonceng anak kecil. Aku nggak berani dong pakai alas kaki yang anah-aneh, karena dikhawatirkan akan mempengaruhi keselamatanku berkendara. Aku hanya memiliki sepasang sepatu dan sepasang sandal yang rutin kugunakan bergantian ke kantor. Proses pemilihan alas kaki itu juga sangat selektif. Pertama, alas kaki tersebut tidak memiliki sol yang terlalu tinggi. Kedua, alas kaki tersebut memiliki sistem pengunci yang baik. Dan ketiga, harga alas kaki tersebut haruslah terjangkau (ini sih bukan masalah teknis, hihihi). Nah ketiga persyaratan itu ada di alas kaki Carvil ini. Nyaman dan aman dikenakan selama berkendara dan beraktivitas di kantor.
Alas kaki Carvil nyaman dan aman, menjamin keselamatan berkendara.
(Sandal: www.carvil.co.id/product/livina-01l/)
Kamu juga setuju kan kalau Carvil nyaman digunakan? Ya iya dong, karena Carvil, tetap yang terbaik.

Untuk info lengkap produk Carvil, bisa kunjungi:
Website: https://www.carvil.co.id/
Instagram: @pakecarvil
Fanspage Facebook: Carvil Tetap yang Terbaik

Psst, ada yang seru lho di Instagram dan Fanspage Facebooknya Carvil. Ada #carvil30dayschallenge selama bulan Ramadhan ini. Setiap minggu akan ada 2 pemenang dan di akhir periode akan ada 3 orang pemenang dengan hadiah voucher sampai jutaan rupiah. Wah, bisa puas tuh belanja produk Carvil buat Lebaran, ya kan?
Nah, ini challenge untuk minggu ini.

Yuk buruan cus ke Instagram atau Fanspage Facebooknya Carvil. Pilih salah satu sosmed saja ya, dan fokus ngumpulin poin disana. Siapa tahu beruntung memenangkan voucher, kan lumayan, nggak perlu keluar duit tehaer buat beli baju, xixixi.
Reaksi:

27 komentar:

  1. Enak bener Diba kerja bisa bawa anak. Kalo paham tips dan trik biar anak nyaman selama dibawa, ga ada masalah ya. Btw aku juga pakai sandal carvil. Udah 3thn awet. Masih nyaman di kaki sampe sekarang.

    BalasHapus
  2. Carvil ini ya udah melekat bangte, kalau sandal tu pasti carvil. Dulu prnah punya dan emang awet :D

    BalasHapus
  3. Dari kecil sandalku Carvil. Cuma beda di model aja. Makasi dah mampir mb Rien n Mb April...

    BalasHapus
  4. Merek sepanjang masa kali ya carvil ni
    Masi ingat pas model iklannya rano carno 😁
    Kalau aq suka pakai sendal carvilnya mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau bintangnya siapa, jargonnya tetep 'nai juga pake'. Nai ki sakjane jeneng sopo to? hihi

      Hapus
  5. Ekstra kerja, setuju banget dg kalimat itu. Otak pun senantiasa bercabang ya Mak, wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Tp tenang liat anak di samping,ya kan?

      Hapus
  6. saya juga sering bawa anak ke kantor, alhamdulillah nyaman dan nggak rempong, malah terkadang ada temannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau udah terbiasa emang nggak rempong lagi...

      Hapus
  7. carvil memang nyaman dipakai

    BalasHapus
  8. asiknya kerja bisa bawa anak, mbak. kalau soal carvil jadi ingat jaman SMA dulu pas lagi ngetrend-nya sandal gunung. sekarang saya malah susah nemu merk carvil ini di mall

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jg lbh suka model sandal gunung..

      Hapus
  9. aku belum berani bawa anak kekantor mba hehehe soalnya lingkungannya formal bgt rasanya ga siap klo dilirik mata2 hehhe
    btw carvil emg pilihan terbaik aku n suami suka banget awet soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl terlalu formal n krg toleran sm anak2 emang jgn dipaksain bawa sih

      Hapus
  10. Wah asik yaa boleh kerja sambil bawa anak. Lingkungan kerja dan kondisinya memungkinkan banget ya..

    Ngomong-ngomong soal carvil, aku juga pake nih sandalnya :)

    BalasHapus
  11. hmmm... berarti masih ada kantor yang menfasilitasi wanita kerja membawa anak.. idenya kreatif... selain bisa memantau anak langsung.. sekaligus tetap mendapatkan penghasilan...

    BalasHapus
  12. Carvil ini legend banget yak. Dari jaman aku kecil udah ada, dan sampai sekarang juga masih ada. Mancaayyy.

    BalasHapus
  13. Kalau kerja sambil bawa anak, kerjanya harus lebih ekstrak ya mbak..

    BalasHapus
  14. Persiapannya harus bener-bener matang ya mbak kalau bawa anak ke kantor, dari segi logistik dll.

    BalasHapus
  15. Ternyata Carvil ini bener-bener masih ada yaa :D. Malah saya kudet banget, baru tau ada jeans sama sweaternya. Taunya cuma alas kaki doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adaa..emang gak se legend sendalnya sih. Hehe

      Hapus
  16. waaaaa...belum pernah...bawa anak ikut ngantor..paling cuma mampir aja gituh :) Beruntung juga lingkungan kantor mendukung ya...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...