30.1.16

Rafting Seru dan Aman bersama Progo Rafting

Progo Rafting

Minggu pagi yang cerah itu, aku bersemangat mengendarai motor menuju ke rumah Manda. Hari ini kami mau piknik bareng, tepatnya aku yang nebeng Manda buat ikutan acara rafting bersama Progo Rafting di Sungai Progo, Magelang. Setelah sekian lama cuma mupeng sama foto-foto kece teman-teman yang lagi rafting, kali ini bisa rafting juga, bareng teman-teman Blogger Jogja dan Magelang yang seru-seru pastinya.


Tepat pukul 6.30 kami start dari rumah Manda. Kan kami nggak mau telat sampai tempat rafting dong. Di perjalanan seperti biasa aku menahan kantuk sambil jadi bulan-bulanan Berbie dan Manda, hehe.

Kami sampai ke lokasi sekitar pukul 07.45. Untuk menuju ke tempat rafting kita harus masuk ke kawasan Hotel Puri Asri terlebih dahulu. Dari pintu masuk, lokasi rafting menurun ke bawah. Harus berhati-hati mengendarai mobil di kawasan hotel ini. Takjub. Itu yang pertama aku rasakan saat melihat deburan air sungai yang berwarna kecoklatan. Cihuy, main air! Belum mulai rafting saja, lokasi Rafting di Sungai Progo Atas ini sudah mempesonaku.

Progo Rafting
Perlengkapan rafting sudah siap!

Saat seluruh blogger peserta rafting sudah siap, briefing pun dimulai. Peserta rafting dibagi menjadi beberapa kelompok dengan anggota 5-6 orang. Masing-masing kelompok akan didampingi seorang pemandu yang nantinya akan mengarahkan peserta rafting. Beberapa arahan di briefing antara lain peserta harus memastikan pelampungnya sudah terkancing semua. Ada 4 kancing di tiap pelampung. Untuk ikat helm, sebaiknya tidak diikat terlalu kencang, tapi juga jangan terlalu longgar. Selain itu, diajarkan juga cara mendayung yang benar agar tidak keseleo nantinya. Ada tiga instruksi yang nantinya harus diikuti bila diperintahkan pemandu. Instruksi itu antara lain dayung maju saat air sungai tenang, dayung mundur saat arus berlawanan dengan arah kapal, dan stop bila arus cukup kencang. 
Progo Rafting
Menyimak dengan baik pengarahan yang diberikan

Sip! Akhirnya tiba waktunya rafting. Aku sekelompok sama Manda dan Panda. Pendamping kami namanya Mas Iwan. Kelihatannya masih sangat muda, dan ternyata usilnya bukan main. Baru saja kami naik kapal tapi baju kami sudah basah kuyup. Gara-garanya Mas Iwan memulai perang air sama kelompok di belakang kami.
Progo Rafting
Tim 2, seru dan semangat!
Progo atas ini adalah lokasi rafting yang cukup menantang bila dibandingkan Sungai Elo. Grade Sungai Progo Atas ini adalah grade 3, kalau Sungai Elo ternyata baru grade 2. Alhamdulillah berkesempatan mencoba rafting di sungai yang cukup menantang. Walau jadi terselip rasa was-was juga.
Progo Rafting
Harus berdiri biar kelihatan difoto, haha!
Kita rafting sekitar dua jam. Nggak bisa lebih cepat karena arus nggak terlalu deras. Tapi so far lumayan banget loh arus-arus di Progo Atas ini. Apalagi buat yang nggak pernah rafting sepertiku. Full excited pokoknya deh! Kalau nggak salah ada sekitar 9 arus yang cukup bikin deg-degan. Kenapa deg-degan? Soalnya banyak bebatuannya, kadang badan kapal bertumbukan dengan batuan, dan kadang kapal nyangkut di atas batuan. Yang terakhir ini yang cukup buat deg-degan. Kalau sudah nyangkut begini kita harus dengarkan baik-baik instruksi pemandu. Kalau nggak ya nggak lolos dari bebatuan. Kadang bukannya nggak mau nurut sama pemandu, tapi kalau lagi keadaan seperti itu otak suka nggak sinkron. Disuruh pindah duduk ke kanan, eh malah maju ke depan, hehe..lucu-lucu deh ekspresi kita kalau lagi panik.

Setengah perjalanan rafting kita mampir istirahat. Di saat istirahat ini kita manfaatin buat foto-foto. Psst...fotografer di Progo Rafting ini kece banget lo jepretannya. Pokoknya rafting disini jangan lupa sewa fotografer, biar kenangannya maksimal. Kalau kemarin sih foto-foto kita hasil jepretannya Mas Miki. Kita sempat atraksi terjun dan kapal terbalik juga. Hasil fotonya memang beneran bagus loh!
I'm flying!!!!
Progo Rafting
Jepretan kece ala Mas Miki
Ini nih aksi kelompok 2 pas atraksi kapal terbalik, sumpah seru banget deh! Ekspresi wajahku ternyata konyol banget disini, hehe.



Selesai istirahat, perjalanan dilanjutkan kembali dan sampai di titik finish kita harus naik ke atas dan naik angkot buat sampai kembali ke titik start. Oh ya, kapal dan perlengkapan lainnya harus dinaikkan ke atas angkot lo. Mas Iwan dan pemandu lainnya kuat banget ngangkat kapal yang beratnya (katanya) 50 kilo lebih itu. Sebelum pulang naik angkot, peserta rafting disuguhi kelapa muda dan gorengan. Sambil menikmati hidangan, kita nggak lupa foto-foto dong ya. Hehe..
Progo Rafting
Klamud (+) gorengan. Jodoh yang tepat!
Sesampai kembali di titik start kemudian kita mandi dan ganti baju. Saat itu pas sudah jam makan siang. Habis rafting pastinya lapar dong. Tenang, Progo Rafting sudah menyiapkan makan siang buat peserta rafting. Menu makanannya dari Tip Top. Katanya sih ini tempat makan legendaris di Magelang. Memang sih rasa masakannya enak. Hehe...
Sajian makan siang yang katanya legendaris se-Magelang.
Secara keseluruhan, rafting bersama Progo Rafting ini memuaskan sekali. Dengan hanya mengeluarkan kocek nggak sampai 200.000, peserta rafting bisa menikmati rafting sepanjang 9 km lengkap dengan pemandunya, dapat suguhan kelapa muda, gorengan, dan makan siang, plus dapat sertifikat juga. Sertifikat ini gunanya buat kalau mau rafting di Sungai yang gradenya lebih tinggi seperti di Sungai Progo Bawah. Pokoknya rafting bersama Progo Rafting di Sungai Progo Atas ini bikin kita yang awalnya takut malah jadi tuman, alias ketagihan. Pokoknya rafting bersama Progo Rafting ini seru, aman, dan memuaskan! Kapan-kapan kalau diajak lagi mau banget deh, hihi..

Progo Rafting Magelang
Alamat: Jl. Cempaka No. 9, Jawa Tengah 56122
Telepon:(0293) 365115
Website: http://progorafting.com/

Progo Rafting
Progo Rafting Josss!!!!



Reaksi:

25 komentar:

  1. Waaah seru banget. Pingin rafting deh kalo udah melahirkan nanti. :D

    BalasHapus
  2. Seumur-umur belum pernah rafting. Temen diajakin pada sibuk semua. Heuuuu T__T

    BalasHapus
  3. ketagihaaannn... seruuu banget rafting bareng sahabat dan soulmate..

    BalasHapus
  4. Hahaaa aku ketagiihaaaan. Hayok ngarung jeram lagi naik grade ! ;))

    BalasHapus
  5. Ser banget ih... Eh itu bikin foto jadi bergerak pk aplikasi apa mak?

    BalasHapus
  6. Seruuu, jadi pengin rafting si progo.

    BalasHapus
  7. Ternyata semua paket rafting itu sama, endingnya disuruh lompat nyebur ke Sungahi hehehe itu yang bikin spot jantung memuncak. Apalagi di probolinggi sungainya juga banyak yang terjal

    BalasHapus
  8. Arusnya lebih kuat sungai Progo ya mbak. Tahun lalu suami dan anakku rafting di sungai Elo...asyik juga sih

    BalasHapus
  9. Ajakin aku dong kak, ajakin akuuu...
    *disampluk dayung*

    BalasHapus
  10. Oh jadi ini tho yang acara rafting dari progo itu. Serruuuuuu bgt. Sayangnya gak bsa ikut kemaren...

    BalasHapus
  11. Waahh kalau lihat begini kog pengeen, tapi ga brani nyobaaaa *payah. Btw itu fotonya keren2 ihhhh

    BalasHapus
  12. Seru juga ya...jadi penasaran... :)

    BalasHapus
  13. Waaaaa seru nih :D blogger Jogja sama Magelang barsatu cihuuuuy :D jungkir balikiiiin aku kayak di foto itu mbak :D

    BalasHapus
  14. Seru yaa! *mupeng* Itu foto candidnyo dapet bae deh lucu hihi. :D

    BalasHapus
  15. Seru bingit ya Mak Diba, sayang aku nggak jadi ikut. Semoga next time ada lagi ya

    BalasHapus
  16. ih, seru bangeet.. pengen nyobain deh jadinya

    BalasHapus
  17. Seruuuuu! Jadi kangen rafting deh :)

    BalasHapus
  18. seruuu mak.. pengen hanya aku gak bisa berenang hikz

    BalasHapus
  19. dirimu bisa renang tibak'e. Wowowo...keren iih bisa renang. Kalau rafting getuu yg aku takuti pas perahunya di gulingkan itu loh? Aku pernah di Pasuruan, sedari awal sdh pesan gak mau kalau perahunya di gulingkan. hehehe

    BalasHapus
  20. sayange aku g iso melu, eh rapopo dink mbange konangan g iso renang hahaha

    BalasHapus
  21. belum pernah nyoba rafting padahal sering dengar serunya rafting dari kaka yg emang punya hobi dan kerjaan kaya gini :)

    BalasHapus
  22. wow berani kalau saya tidak berani mba takut air deras pokonya, tapi mantap raftingnya

    BalasHapus
  23. Seru banget maen raftingnya bikin adrenaline naik, tapi hati hati sekarang musim hujan jangan main dulu yah he he

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...