29.1.16

Wujud Nyata Penghijauan ala Apartemen Uttara

Apartemen Uttara The Icon

ApartemenUttara merupakan sebuah perusahaan properti yang bergerak dalam pengembangan hunian berbentuk apartemen di kawasan utara Yogyakarta. Tepatnya di Jalan Kaliurang km 5, No. 72. Lokasi Uttara The Icon adalah lokasi bersejarah dimana pematung legendaris Edhi Sunarso pernah menetap. Presiden pertama RI, Ir Soekarno juga pernah berkunjung ke lokasi ini saat beliau meninjau pembuatan patung Selamat Datang serta Patung Tugu Pancoran.


Apartemen ini menyuguhkan design yang mewah namun tetap disesuaikan dengan model masyarakat di Indonesia, Uttara dibangun dengan kurang lebih 280 unit apartemen. Uttara The Icon sendiri merupakan perpaduan eksklusif ruang hunian nyaman yang mengakar kuat di Kota Budaya Yogyakarta. Hunian ini hadir bagi yang mendambakan kenyamanan eksklusif berbalut estetika modern. Lewat konsep bangunan, konsumen akan dimanjakan inderanya dengan desain berkelas dan terdepan dikelasnya.

Uttara The Icon memiliki komitmen untuk menjaga kestabilan bumi kita dengan selalu mendukung penghijauan. Bentuk nyata komitmen tersebut adalah gagasan unik apartemen Uttara yang mengkonversi 100 pohon untuk satu unit apartemen yang terjual. Sehingga kurang lebih akan ada penanaman 28.000 pohon di Yogyakarta dan sekitarnya. Penanaman Pohon sebagai wujud pelestarian dari apartemen Uttara dan kecintaan apartemen Uttara terhadap tanah di Indonesia. Mencoba kembali menghijaukan daerah yang tandus dan memerlukan penanaman agar siklus iklimnya menjadi seimbang. Uttara terus akan bekerjasama dengan masyarakat dan pemerintah untuk mewujudkan Yogyakarta yang hijau dan nyaman untuk siapapun.


Salah satu kegiatan penanaman pohon dilakukan dengan penyerahan simbolis bibit pohon yang akan ditanam dari Uttara kepada Camat Depok dan dilanjutkan penyerahan kepada Kepala Desa. Uttara menjelaskan bahwa penanaman pohon adalah komitmen Uttara mencanangkan gerakan penghijauan 1 unit apartement, Uttara menjelaskan bahwa mereka mentargetkan akan ada sekitar 28.000 pohon yang akan ditanam dan setara dengan tanah seluas 1,6 hektar. Uttara mendukung program pemerintah Kabupaten Sleman menjadi kawasan hijau dan Hutan Kota terwujud. Harapannya dengan adanya kegiatan ini masyarakat juga turut serta melakukan penanaman dan menjaga kebersihan bantaran sungai secara gotong royong, agar bantaran sungai dari hulu hingga hilir bersih dan terjaga.
Reaksi:

6 komentar:

  1. Beberapa waktu lalu pernah ketemu seseorang yang ngomongin ttg permasalahan Apartemen Uttara dengan warga sekitarnya. Tapi gak tahu ding, apakah Uttara yang beliau ceritakan kala itu sama dengan Uttara yg menggelar aksi nyata menanam 28.000 pohon ini atau bukan.

    BalasHapus
  2. Mungkin sama Mak. Pasti lah namanya hidup berdampingan ada aja masalahnya ya Mak.

    BalasHapus
  3. terus semangat hijaukan yogyakarta ya!

    BalasHapus
  4. Kegiatan seperti ini sangat baik, selain menjaga alam agar tetap hijau, juga memberikan edukasi kepada masyarakat.

    BalasHapus
  5. Hehe... kadang-kadang lucu ya para orang kaya yang punya banyak uang (dan mengharapkan uangnya berlipat-lipat lagi)dalam membangun citra :D Semoga ada lebih banyak lagi pohon di Jogja, di Indonesia, di dunia.

    BalasHapus
  6. Kegiatan CSR yang dilakukan layak diapresiasi, keberpihakan terhadap alam harus dijagai, agar manusia tidak mendapat bala. Bencana yang tiba-tiba datang, memporak porandakan perkampungan akibat banjir dan ulah manusia yang selama ini ceroboh, merusak alam.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...