26.1.16

Apartemen Uttara Menanam 10.000 Pohon

Apartemen Uttara The Icon

Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab social khususnya di  sektor lingkungan. Apartemen Uttara melakukan kegiatan penanaman 10.000 pohon di Sri Panjung, Dodokan, Jatimulyo Dlinggo.


Penanaman pohon dilakukan secara simbolisme oleh Kapolda DIY, Brigjen Pol Drs Oerip Soebagyo menanam 10.000 pohon di lokasi Wisata Sri Panjung, Dodokan, Jatimulyo, Dlingo, Bantul, Sabtu pagi, 14 Februari 2015.

Kali ini Kapolda DIY berangkat ke lokasi penanaman 10.000 pohon mengendarai sepeda berbaur bersama 150 anggotanya yang terdiri dari pejabat teras Polda DIY, Kapolres Bantul AKBP Surawan SIK, Kapolres Gunungkidul AKBP Hariyanto, SIK,Para Perwira, para Bhabinkamtibmas se Polres Bantul dan para Bintara yang tergabung dalam komunitas Go Wes. Gowes ini dimulai dari Ngoro oro Patuk Gunungkidul ke arah Dlingo Bantul.

Kapolda DIY beserta jajarannya tiba  di lokasi penanaman 10.000 pohon disambut oleh Muspika Dlingo, para Lurah, Para Dukuh, Toga, Tomas, Fron Masyarakat Madani LPPNU, Banser, RPH Dlingo dan segenap masyarakat Dlingo dengan dimeriahkan musik tradisional Gejluk Lesung Mekarsari dan campursari yang dimainkan warga setempat.

Kapolda DIY menyampaikan penanaman 10.000 pohon ini dimaksudkan untuk penghijauan dan mencegah erosi agar tanah hutan di wilayah Sri Panjung tidak gundul serta dapat memperindah lokasi wisata Sri Panjung. Diharapkan warga Dlingo dapat memeliharanya dan menikmati hasilnya.

Pengembang PT Bukit Alam Permata (PT BAP), dengan konsep yang matang, pada awal Januari 2014, meluncurkan proyek apartemen Uttara The Icon di Jl. Kaliurang No.72 Km.5, Yogyakarta. Lokasi yang strategis diharapkan menjadi salah satu faktor yang kuat agar masyarakat mendapatkan pilihan rumah vertikal terbaik. Selain itu, perancang bangunan dari Singapura DP Architect digandeng untuk mempersiapkan bangunan yang diharapkan dapat menjadi ikon baru di Yogyakarta.


Dengan mengusung konsep mengedepankan seni rupa, muatan lokal, dipadu padankan dengan konsep hunian modern dengan sangat memperhatikan keamanan penghuni yang tinggal di sana. Selain itu pengembang apartemen Uttara The Icon juga berkomitmen menjaga lingkungan yang astri. Melalui program CSR, perusahaan akan mengkonversi setiap unit apartemen dengan 100 (seratus) pohon yang akan ditanami di darah yang minim pohon di Jogja. 
Reaksi:

3 komentar:

  1. Wahh bagus bagus ngga lupa sama sekitar

    BalasHapus
  2. Penasaran ma apartemennya. Programnya juga bagus. :)

    BalasHapus
  3. Bersahabat dengan alam, adalah salah satu cara manusia agar tidak mendapatkan dampak yang buruk akibat rusaknya ekosistim. Menanam pohon adalah salah satu cara yang tepat. Pengembang apartemen Uttara The Icon, telah melakukannya dengan baik.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...