Wishlist Taman Hiburan Keluarga Tahun Ini

Sejak bulan Maret 2017, Ais selalu aku ajak ke kantor, karena di Palembang aku nggak punya asisten yang bisa kumintai tolong menjaga Ais....

6.7.17

Wishlist Taman Hiburan Keluarga Tahun Ini


Sejak bulan Maret 2017, Ais selalu aku ajak ke kantor, karena di Palembang aku nggak punya asisten yang bisa kumintai tolong menjaga Ais. Ternyata, ada banyak hal positif yang bisa kurasakan saat membawa Ais bekerja. Dengan mengajak anak bekerja, anak akan mengerti pekerjaan kita. Tak jarang, anak akan ikut membantu pekerjaan orang tuanya. Contoh saja, karena aku bekerja di bagian administrasi, maka Ais menjadi familiar dengan komputer. Suatu saat dia pernah terobsesi membuat surat seperti ibunya. Dia ketik banyak huruf di layar komputer, diprint, dan diberi cap perusahaan.
Komputer ibunya jadi sasaran eksperimen

Kalau kerjaan lagi nggak banyak sih nggak apa-apa, tapi kadang kalau lagi hectic, bisa rempong sendiri antara ngurusin kerjaan dan ngurusin anak yang banyak maunya. Hihi. Dan lagi, lingkup kerjaku bukan hanya di kantor saja. Terkadang aku harus visit ke gudang  yang menyimpan bahan berbahaya.

Hmm, kalau ada taman bermain anak dan keluarga yang berupa simulasi profesi kayaknya seru juga ya? Soalnya biasanya kan anak penasaran dengan pekerjaan orang tuanya, tetapi tidak semua bagian pekerjaan bisa membawa serta anak. Alasan keselamatan adalah yang menjadi kendala. Nah, waktu ikut Singapura Fair tempo hari, Ais mampir ke boothnya KidZania Singapore. Wah, seru juga kalau ada wahana semacam ini di Indonesia.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Pas iseng browsing, ternyata baru tahu kalau KidZania itu sudah ada di Indonesia, tepatnya di Jakarta! Wah, suatu saat harus coba liburan ke sini nih.
Ais pasti suka sama wahana pesawat gini nih!
Sebetulnya, kemarin pas mau mudik ke Jogja waktu yang tepat buat berkunjung kesana. Soalnya lagi ada promo Parent's Experience, dimana orang tua bisa ikut bermain di kidZania bersama anaknya dengan tiket mulai dari 100 ribu rupiah saja! Murah banget tuh, soalnya ada lebih dari 100 profesi yang bisa dijajaki di KidZania ini. Sistem di KidZania ini adalah sistem shift selama 5 jam. Jadi selama shiftnya belum habis, kita bebas memasuki booth profesi yang diinginkan. Nah, memasuki libur lebaran ini, Parent's Experience masih ada, tapi harga tiketnya sudah berubah, yaitu 150 ribu saat weekdays, 200 ribu saat weekend, dan 250 ribu saat holiday seasons.
Ais pasti suka simulasi jadi pilot lengkap dengan seragamnya seperti ini.

Buat aku yang sudah menjadi orang  tua, dengan adanya Parent's Experience ini, selain bisa menjadi sarana meningkatkan bonding dengan anak lewat bermain profesi bersama, juga jadi sarana 'pelampiasan' pada profesi yang tidak kesampaian. Hahahaha.. Maklumlah sebagai teknolog pangan yang bercita-cita kerja di pabrik makanan, harapan itu hanyalah cita-cita, karena ternyata kerja di pabrik tidak sesuai dengan karakterku. Nah, di KidZania ini aku perhatikan cukup komplit juga booth industri makanannya. Ada pabrik wafer, baking centre, bread factory, chocolate factory, pabrik mie, dll. Wah, kalau kesana kita cobain ya Ais!*emaknya malah yang mupeng.
Explorasi di bread factory. Yeay!

Oiya, supaya eksplorasi di booth profesi lebih berkesan, beberapa hal ini akan aku lakukan, hehe:

1. Memesan tiketnya secara online. Biar nggak habis waktu buat mengantri.

2. Datang ke KidZania tepat di jam buka. Biar maksimal eksplorasi di 5 jam itu. Hahaha

3. Pilih jadwal weekday, biar tiketnya murah dan harapannya sih pengunjungnya tidak seramai weekend. Hehe

4. Mampir dulu di booth Job Information Centre untuk mendapatkan informasi mengenai pekerjaan apa yang cocok untuk Ais. 100 booth mana mungkin sempat dikunjungi semua, apalagi kalau antri, ya kan?

5. Yang paling utama nih, pastikan baterai handphone dalam keadaan full. Soalnya bakal banyak foto-foto nih disini. Dan buat kenang-kenangan juga. Siapa tahu 15 tahun lagi salah satu profesi ini benar-benar jadi kenyataan, ya kan?

KidZania Jakarta sudah masuk wishlist utama tempat wisata keluarga untuk tahun ini. Semoga bisa kesana sama Ais dan ayahnya. Aamiin
Seru kan ya bisa Parent's Experience di KidZania seperti ini?

More info:

KidZania Jakarta
Alamat: Pacific Place Mall Jakarta lantai 6, SCBD Jalan Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan
Facebook : KIDZANIA JAKARTA
Twitter : @kidzaniajakarta >
Instagram : @kidzaniajakarta
Website : http://jakarta.kidzania.com/in-id/

Jam operasional:
Senin-Kamis: 09.00-16.00
Jumat-Minggu: Sesi 1: 09.00-14.00; Sesi 2: 15.00-20.00

Note: Sumber gambar dari KidZania
Reaksi:

13 komentar:

  1. Hayukkk mrene playdate bareng Raffi di Kidzania

    BalasHapus
  2. keren juga nih.. anak-anak bisa berwisata sambil belajar berbagai hal di kidzania.. jadi pengen ke sana

    BalasHapus
  3. Ayo Mbak kita nabung dulu biar Aiman dan Kak Ais bisa main bareng di Kidzania.

    BalasHapus
  4. Asyiik deh Kidzania, bocah2ku pgn ke sana lagii. Ais asyik yaa kerja bareng Bunda..

    BalasHapus
  5. Wah nyaman banget ya buat liburan keluarga di Kidzania. Quality time banget di sini. Anak bisa belajar sambil bermain. ^_^

    BalasHapus
  6. Aaaaa lucuuu pengen main jugaaa

    BalasHapus
  7. Bagus nih, kayaknya di kota saya juga ada kayaknya ....

    Asyik ya belajar sambil bermain

    BalasHapus
  8. Kyaaa nggak cuman anak-anak aja ini mah yang suka, aku juga mau ke sana.
    Jadi wishlist jug aah :-D

    BalasHapus
  9. Langsung masuk whislist liburan keluarga nih. Anak-anak bakal dapat wawasan baru di kidzania

    BalasHapus
  10. Mauuuu, tapi kalau ke Jakarta apa iya bisa kesampaian ya. Kayaknya malah kelupaan -_-
    Nah, giliran ingat.. malah nggak tahu apa mungkin ke Jakarta lagi

    BalasHapus
  11. Anak2 udah pernah kesini bareng teman2 sekolahnya, saya sendiri belum

    BalasHapus
  12. Iya ke kidzania bikin anak seneng karena jadi tau macam2 profesi ya. Bener2 bermain sambil belajar

    BalasHapus
  13. Parent's experience ini yang bagus ya, mbak. Jadi, ketika anak bermain, dia nggak bermain sendiri. Orang tua juga bisa menjelaskan apa saja permaianan profesi yg dia lakukan ketika itu.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...