18.5.17

Ayah, Ayo ke Lombok!

Yeay. Postingan ini dedicated buat Ayah Edy. Habisnya aku tetiba mupeng lihat foto-foto ayah pas liburan sendiri di Lombok. Kapan ajak aku dan Ais nih Yah? *kedip-kedip.

Senja di pantai kuta Lombok
Kalau lihat artikel wisata di Lombok, rasanya mupeng pengen ke tempat-tempat wisata alam di Lombok. Wisata alam di Lombok kan ada bermacam-macam ya, seperti Gili Terawangan, Gunung Rinjani, Pantai Kuta Lombok, atau ke Pantai Sengigi. Wisata alam disana masih alami, memukau, dan bebas polusi. Tempat kayak gini nih favoritnya aku, Ais, sama Ayah juga. Pulang dari Lombok kemarin, ayah ngasih oleh-olehnya foto-foto cantik di Lombok. Kan bikin tambah mupeng. Huhuhu.

Baca: Yang Tak Terlupakan dari Lombok

Mengurus akomodasi ke Lombok juga gampang banget sekarang. Kalau dulu, karena ribet dan belum gencar online seperti sekarang, kita bakal pasrahin urusan tiket dan akomodasi liburan ke agen wisata, ya kan? Terus ikutan paket tur yang tersedia disana. Tapi, itu sih dulu. Kalau sekarang, cari tiket dan hotel di lokasi tujuan wisata itu gampang banget. Tinggal klak klik nyari dari ujung jari kita. Mau menentukan destinasi mana saja yang bakal dituju juga gampang. Serahkan saja pada Google Maps. Haha...

Ayah, ayo kita ke Lombok bertiga sama Ais. Nanti urusan tiket pesawat sama penginapan disana aku yang urus deh. Kan sekarang Traveloka ada fitur baru, pesan tiket pesawat dan hotel sekaligus. Praktis banget. Pastinya menghemat waktu dibanding memesan tiket pesawat dan hotel terpisah. Udah gitu, harga totalnya juga bakalan lebih murah dibandingkan kita memesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Wah, kalau beneran kayak begitu, sisa uangnya lumayan buat makan selama disana nih.
Hemat waktu dengan memesan tiket pesawat dan hotel sekaligus

Enaknya pilih liburan kapan ya Yah. Kalau minggu depan juga bisa, soalnya Ais belum sekolah dan belum mulai bulan puasa juga. Atau mau pilih waktu liburan tahun depan? Biar jadwalnya nggak terlalu mepet juga. Nanti dipasin sama jadwal Ais liburan sekolah. Enaknya tanggal berapa ya Yah? Bisa langsung dicari disini.

Nah, ini rinciannya kalau kita pergi minggu depan sebelum puasa.

Sudah praktis, hemat pula!


Wah, penghematannya lumayan juga ya kalau pesan tiket pesawat dan hotel sekaligus. Sejuta rupiahnya lumayan buat makan selama di Lombok, ya kan Yah? Gimana Yah? Kalau oke bakalan langsung dibayar nih. Gampang aja sih bayar pesanan di Traveloka, tinggal via gadget aja, mau transfer atau via kartu kredit, bisa semua! Setelah itu, tinggal duduk manis nunggu email e-ticket dan kode booking hotel.

Oh ya, Ayah nggak perlu khawatir sama penginapan pilihanku. Di situs Traveloka, informasi hotelnya sudah lengkap, termasuk penilaian dari pelanggan atau pun dari Tripadvisor. Syarat penginapan yang Ayah mau, yaitu harus ada wifi, air panas dan menyediakan fasilitas antar jemput ke bandara kan? Aku pilihin penginapan yang dekat Gunung Rinjani aja kayaknya ya Yah? Harga penginapannya lumayan murah, dan sudah banyak review di Tripadvisor juga. Aku pilih di sekitaran Gunung Rinjani karena katanya kan ayah pengen naik gunung sama Ais. Aku juga udah mupeng banget pengen naik gunung lihat daerah pegunungan dan savana yang ada di Rinjani. Nanti kalau masih ada waktu, pengen ke Gili Trawangan juga Yah. Walau pun ayah pernah kesana, jangan bosen kesana lagi ya. Hehe.
Informasi hotel yang informatif di website Traveloka

Yah, mempersiapkan liburan ternyata nggak ribet lagi sekarang. Kita benar-benar dimanjakan dengan kecanggihan teknologi dan promo online. Alhamdulillah banget buat low budget traveler kayak kita ya Yah. Duh, jadi nggak sabar menunggu liburan tiba.
Reaksi:

18 komentar:

  1. Aspek nih..ada info wisata terdekat juga.. mksh infonya Mb.

    BalasHapus
  2. Traveloka emang juaraaaakkk
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Jadi pengen masukin Lombok ke list tempat buat liburan hehe

    BalasHapus
  4. Kalo suami pergi sendiri ( meskipun acara kantor) selalu ada rasa nggak rela ya *moga pak suami nggak tau hehe

    Padahal kalo kita pas dikasi kesempatan pergi sorangan wae, rasanya nggak rela juga 'dikinthilin' krucils dan ayahe. Hehe

    *curhat

    BalasHapus
  5. Aku juga mauu dong diajak, wkwkwk. Iya pesen di Traveloka mah enak. Aku juga always pake Traveloka kali beli tiket entah pesawat atau kereta. Love.

    BalasHapus
  6. Wah, seru ya nggak perlu lagi repot2 beli tiket pesawat sama hotel terpisah^^

    BalasHapus
  7. Seru ya, beli paket liburan di traveloka, hehehe. Pengin ke Lombok juga neh

    BalasHapus
  8. Saya juga pengen ke lombok. Padahal rencana buat honeymoon, eh ini sampai hamil 3 bulan gak nyampe juga. Huhuhu. Padahal mumpung tiket pesawat via priceza.co.id promo, langsung ngarahin ke traveloka lagi. Cek harga dulu sebelum booking

    BalasHapus
  9. Traveloka aja dah kalo booking, ngga perlu ribet :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...