26.6.16

Jilbab dan Ciput untuk Kesempurnaan Hijab


Jilbab merupakan kain yang menutupi kepala. Dalam penggunaannya, jilbab yang digunakan hendaknya disesuaikan dengan syariat Islam. Dalam aturan agama Islam, penggunaan jilbab diwajibkan bagi muslimah. Masyarakat pada umumnya masih memiliki pandangan bahwa penggunaan jilbab hanya untuk menutupi kepala. Padahal dalam aturannya, jilbab merupakan busana muslimah yang bentuknya berupa terusan panjang yang menutupi seluruh aurat. Penggunaan model jilbab inilah yang sesuai dengan syariat islam yang dalam penggunaannya dikenal sebagai hijab. Maka dari itu, secara umum jilbab merupakan pakaian longgar yang tidak membentuk lekuk tubuh dan dijulurkan ke seluruh tubuh hingga tanah.
Apabila jilbab diartikan sebagai kain penutup kepala. Hal tersebut memiliki pengertian bahwa jilbab yang digunakan sebagai kain penutup kepala sebaiknya tidak menampakan rambut atau bagian – bagian lainnya. Oleh karena itu, dalam penggunaannya jilbab disertai dengan penggunaan ciput. Ciput dalam fungsinya untuk menutupi rambut dari jilbab yang menerawang atau tipis, mencegah rambut yang suka keluar seenaknya, serta menjadikan ciput sebagai salah satu jalan untuk dapat berkreasi dengan jilbab yang akan digunakan oleh para penggunanya. Melalui penggunaan ciput para muslimah dapat menggunakan jilbab dengan berbagai bahan yang tersedia. Selain itu, jilbab yang digunakan pun dapat dikreasikan tanpa takut akan membuat rambut terlihat atau akan membuat penampilan menjadi kurang rapi.

Dengan demikian, ciput dalam penggunaannya dapat membantu para muslimah untuk mempraktikan fungsi jilbab yang sesungguhnya. Jilbab secara sempit diartikan sebagai kain penutup kepala. Kain penutup kepala terbuat dari berbagai bahan. Untuk menyiasati bahan – bahan kain penutup kepala yang dapat memperlihatkan bagian – bagian tubuh muslimah dapat menggunakan ciput sebagai pelapis jilbab yang digunakan. Hal tersebut sesuai dengan fungsi ciput itu sendiri untuk menutupi rambut dari jilbab yang menerawang atau tipis, mencegah rambut yang suka keluar seenaknya, serta menjadikan ciput sebagai salah satu jalan untuk dapat berkreasi dengan jilbab yang akan digunakan oleh para muslimah yang aktif dalam berbagai kegiatan setiap harinya. Berbagai produk berkenaan dengan ciput dan aksesoris jilbab dapat di beli di hijup.com

Nostalgia Kuliner Semarang


Aku baru tiga kali ke Semarang. Itu pun hanya sekali yang sampai menginap. Dari tiga kali kunjungan itu, aku belum benar-benar menikmati kuliner Semarang. Kali pertama ke Semarang, saat itu ada pengukuhan guru besar om yang menjadi dosen di Universitas Diponegoro Semarang. Aku, Ais, dan akung Ais mencari hotel murah di Semarang yang lokasinya dekat dengan Universitas Diponegoro dan kami menginap semalam sebelum pengukuhan guru besar om.Niat hati malam itu mau wisata kuliner, apa daya sudah kemaleman dan nggak tahu jalan, akhirnya ya cuma ngedon cantik aja di kamar hotel. Kali pertama ke Semarang gagal kulineran.

Kali kedua ke Semarang dalam rangka menemani temanku melayat bapaknya bosnya yang meninggal. Lumayan kan ke Semarang diongkosin. Rencananya juga mau wisata kuliner, tetapi karena kunjungan kami balik hari, makanya cuma sempat sekali makan siang, dan karena nggak keburu waktunya, kami kulinernya di terminal bus. Wah, nggak mbois sama sekali. Tapi luamayan lah daripada lumanyun.

Kali ketiga ke Semarang, saat itu ada tes kerja di Semarang. Kalau dari perhitungan waktu sebenarnya sih nggak mungkin bisa wisata kuliner. Tetapi Allah berkehendak lain *cie. Saat itu aku bersama seorang teman yang diantar ayahnya ke Semarang. Dia juga punya niat mau kulineran, akhirnya untuk pertama kalinya dari tiga kali kunjunganku ke Semarang yang benar-benar merasakan wiasata kuliner. Niat kami sama, pengen makan lunpia Semarang yang sangat terkenal itu. Sekali ini nggak mau lah makan lunpia sembarangan yang dijual di Semarang. Pilihan kami jatuh ke lunpia Delight. Itu juga atas rekomendasi sahabat bloggerku di Semarang, Lestari, yang bilang lebih baik ke Lunpia Delight karena sudah ada sertifikat halalnya. Wah asyik banget deh sore itu bisa kesampaian puas makan lunpia
Kesampaian juga makan lunpia yang legendaris ini, hehe
Kebahagianku semakin bertambah karena ternyata Lestari bisa menyempatkan ketemuan denganku di Lunpia Delight. Jadi setelah temanku yang tadi tes bareng sama aku pamit pulang, aku pun (semacam) ng-date sama Tari. Aku yang posisinya sudah kenyang mkan lunpia diajak untuk mencoba tahu gimbal enak di Semarang. Memang beda deh kalau bawa 'penduduk lokal' saat berwisata. Jadi tahu banget seluk beluk tempat asyik di Semarang. Ini sih yang aku sebut #BerkahNgeblog. Coba deh kalau nggak ngeblog dan gak dekat sama Manda, mana mungkin lah kenal sama yang namanya Lestari.
Aku dan Lestari. Miss her so much...
Memang pertemuan kami nggak terlalu lama, cuma sekitar satu jam, tapi jujur sangat berkesan. Besok-besok aku pengen ke Semarang lagi sambil ngajak Ais dan pengen bisa silaturahmi sama blogger-blogger kece Semarang yang terkenal dengan komunitas Gandjel Relnya. Tempo hari mereka sudah kunjungan ke Jogja. Kayaknya bakalan seru kalau aku dan teman-teman Blogger Jogja bisa  balas melakukan kunjungan ke Semarang, sambil kulineran seru di Semarang, ya kan?
Tahu gimbal dari Tante Tari buat Ais ^_^


Persiapan Menyambut Lebaran


Lebaran sebentar lagi. Apa yang paling ditunggu dari lebaran? Yes, tentu saja kumpul keluarga dan makan istimewa bersama. Apalagi pastinya akan berkumpul saudara-saudara jauh yang biasa mungkin dijumpai dari dunia online saja. Kalau sudah kumpul-kumpul begini, apa yang biasanya wajib dilakukan. Yes, of course, selfie! Ibarat kata, apalah arti sebuah pertemuan tanpa foto-foto, karena no pict=hoax, haha! Nah, untuk menyambut acara kumpul bersama keluarga, ada beberapa persiapan yang perlu diperhatikan agar acara kumpul keluarga sukses, persiapan itu antara lain:

1. Jaga pola makan agar kondisi tubuh tetap fit
Kondisi tubuh harus dijaga agar tetap prima dan fit. Ini syarat utama agar bisa menikmati acara kumpul keluarga. Menjelang lebaran dan saat lebaran, tetap jaga pola makan. Jangan keblinger makan segala macam rupa tanpa mempertinbangkan kesehatan perut. Salah-salah malah perutnya sakit dan ujung-ujungnya tidak bisa menikmati acara kumpul keluarga dengan baik.

2. Persiapkan anggaran yang cukup untuk lebaran
Persiapan anggaran ini juga penting. Biasanya kan kalau sedang acara kumpul keluarga begini, para anggota keluarga yang sudah berkeluarga memberi angpau alias sangu kepada anak-anak. Jumlah angpau yang diberikan harus diperhitungkan, jangan sampai ada yang nggak kebagian, tetapi jangan pula sampai membebani perekonomian keluarga *tsaelah bahasanya.

3. Pertimbangkan rute silaturahmi
Silaturahmi saat lebaran pasti selalu seru dan meriah. Biasanya orang-orang yang lebih tua kita datangi untuk bersilaturahmi. Nah, masalahnya orang-orang tua ini terkadang tidak berdomisili di satu tempat. Oleh karena itu perlu pertimbangkan rute silaturahmi yang efektif agar semua keluarga bisa dikunjungi. Silaturahmi sebaiknya diawali dengan mengunjungi keluarga yang tidak terlalu dekat terlebih dahulu, dengan asumsi kita tidak akan bertamu terlalu lama. Nah, untuk keluarga terdekat, barulah dikunjungi terakhir kali sehingga kumpul keluarga bisa lebih santai dan lama.

4. Pakailah busana yang nyaman dipakai
Biasanya pas lebaran begini bajunya baru, ya nggak? Nah, pertimbangkan membeli baju dengan bahan yang nyaman. Apalagi kalau bawa anak kecil, jangan lupa persiapan baju ganti karena bisa saja terjadi kecelakaan kecil seperti minuman tumpah di baju atau si kecil berkeringat terlalu banyak.

5. Persiapkan kamera untuk foto keluarga
Silaturahmi baru afdol kalau ada acara foto-fotonya. Kan seru tuh sudah lama nggak ketemu tahu-tahu sudah nikah, tahu-tahu sudah punya anak. Momen setahun sekali seperti ini kan rasanya sayang sekali kalau tidak sempat diabadikan. Apalagi banyak yang sudah menggunakan perangkat sosial media. Jadi ketika foto tersebut di upload, maka kenangan foto itu bakalan terus awet bisa dinikmati sepanjang tahun. Untuk foto keluarga kenangan ini diperlukan kamera yang bagus agar hasil fotonya juga bagus. Nggak perlulah sampai ke studio foto. Cukup gunakan kamera standar dengan kualitas baik agar hasil fotonya juga baik. Kamera yang cukup bagus kualitasnya untuk digunakan pada berbagai keperluan adalah kamera nikon. Harga kamera nikon cukup kompetitif di kelasnya dan dapat menjadi andalan untuk foto keluarga di hari yang fitri nanti.

Selamat mempersiapkan Lebaran!

25.6.16

Ikhtiarku Mendapatkan Perut Ideal

Semenjak lulus kuliah dan santai kayak di pantai di rumah, rasa-rasanya perut semakin maju saja. Mending kalau hamil, ini mah nggak. Bawaan mager di rumah deh kalau nggak ada sesuatu hal yang penting yang harus dilakukan di luar rumah. Satu-satunya yang bisa menggerakkanku untuk keluar rumah hanyalah acara-acara offline blogger atau pun kegiatan yang berhubungan dengan museum. Yeah, sepertinya untuk saat ini kedua hal inilah yang membuatku bersemangat sampai lupa kalau masih ada target menaikkan nilai TOEFL (atau mungkin persiapan IELTS), demi cita-cita menjadi dosen kece *halah

Nah, karena timbangan geser ke kanan dan perut maju ke depan adalah tragedi buat seorang mamah muda macam diriku, makanya sekarang perlu banget deh mengimbangi asupan makanan yang masuk dengan gerak tubuh yang cukup. Untuk memuluskan ikhtiarku mendapatkan perut ideal, aku banyak berkonsultasi dengan temanku. Dia rutin melakukan workout ringan di rumah untuk menjaga bentuk tubuhnya tetap ideal dan memang terbukti perutnya sixpack. Darinya aku mendapatkan tips mengecilkan perut buncit yang kemudian aku terapkan di rumah. Katanya sih di tempat tidur juga bisa dilakukan. Ini nih beberapa latihan yang aku (usahakan) rutin kulakukan adalah sebagai berikut:

1. Bridge March
Step by step: Berbaring terlentang | Kedua tangan lurus sejajar bahu | Kedua kaki di tekuk | Angkat pinggul ke atas | Angkat kaki kanan ke arah perut | Kembali ke posisi semula | Lakukan bergantian dengan kaki kiri

Aku coba lakukan gerakan ini sebanyak delapan kali masing-masing kaki. Selain perut terasa kencang, paha atas juga terasa berotot. Hehe

2. Hip Thigh Raise

Step by step: Berbaring terlentang | Kedua tangan lurus sejajar bahu | Kedua kaki ditekuk | Angkat pinggul sambil luruskan kaki kiri | Angkat pinggul sepenuhnya sambil mengkontraksikan otot perut | Lakukan bergantian dengan kaki kanan

Hampir serupa dengan gerakan bridge march sebelumnya, gerakan hip thigh rise ini terasa banget melatih otot perut dan otot pahaku. Di awal latihan terasa agak 'njarem', padahal cuma diulang 8 kali, wehehehe.

3. Plank
Step by step: Ambil posisi push up | Tubuh bertumpu pada ujung kaki dan kedua lengan | Luruskan punggung dan kontraksikan otot perut | Tahan posisi ini 10-15 detik | Istirahat sejenak dan lakukan pengulangan (aku 8x)

Kayaknya sih ya gerakan ini sederhana sekali, tapi di lengan itu terasa banget, kerasa banget beban hidup tubuh yang berat.

4. Plank Arm Lift
Step by step: Ambil posisi push up | Tubuh bertumpu pada ujung kaki dan kedua lengan | Luruskan punggung dan kontraksikan otot perut | Angkat tangan kiri lurus ke depan | Tahan posisi ini 10-15 detik | Istirahat sejenak dan ganti dengan tangan kanan

Seperti gerakan sebelumnya, aku lakukan gerakan ini sebanyak 8 kali. Dengan mengkontraksikan perut saat melakukan gerakan, langsung terasa seperti perut ini sudah sixpack (sayang perasaannya doang, hehe).

5. Side Plank

Step by step: Berbaring miring ke kanan | Tubuh bertumpu pada lengan kanan | Tangan kiri memegang pinggang | Angkat pinggul dari lantai | Tahan posisi ini 10-15 detik | Istirahat sejenak | Ulangi(8x) kemudian berganti posisi

Gerakan ini sebanarnya gampang banget dipraktekan. Tetapi hati-hati dalam melakukan gerakan ini. Karena  aku melakukan gerakan-gerakan senam ini di kasur, maka pertimbangan keempukan kasur juga mempengaruhi kenyamanan latihan. Kalau kasurnya terlalu empuk, dijamin susah menjaga keseimbangan dengan posisi side plank ini. Untungnya kasur di rumahku keras. *uhuk

6. Side Plank Rotation
Step by step: Berbaring miring ke kanan | Tubuh bertumpu pada lengan kanan | Tangan kiri memegang pinggang | Angkat pinggul dari lantai | Ayunkan tangan kiri dari atas hingga ke bawah pinggang | Lakukan beberapa repetisi sebelum ganti dengan tangan kiri

Karena matras buat latihannya sudah pas, jadi gerakan side plank rotation yang merupakan gerakan lanjut dari side plank bisa dengan mudah kulakukan. Melakukan keenam gerakan ini untuk pertama kali memang cukup membuat 'njarem' seluruh tubuh. But it's okay, demi perut ideal dan biar nggak pada rese nanyain "Kamu lagi isi ya?"

Visualisasi dan step by step dari: https://duniafitnes.com/training/ladies-jajal-6-latihan-ini-jika-ingin-miliki-perut-seksi.html

7 alasan kenapa anak-anak harus ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta


Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta

Setelah sebelumnya dibahas mengenai 7(tujuh) alasan kenapa Museum Pusat TNI AD 'Dharma Wiratama' Yogyakarta harus dikunjungi untuk rekreasi selama liburan, sekarang bakalan dibahas kenapa anak-anak pasti suka ke museum ini.

1. Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta menyediakan tank dan peralatan perang yang oke punya
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta

Lihat kan? Tanknya oke punya dan sudah dicat ulang full body loh. Jadi kecenya maksimal kan. Anak-anak bisa merasakan sensasi menjadi tentara dengan menaiki tank ini. Seru ya? Kayak lagi di zaman perang nih.

2. Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta punya ruangan yang banyak. Beberapa berbentuk seperti labirin. Seru kan menyelinap ke sana sini?

Ada 20 ruangan yang seru untuk diekplorasi. Rasanya seperti sedang bertualang ke gedung antah berantah. Ruangan satu dengan ruangan lainnya berbeda-beda isinya sesuai dengan temanya. Ada ruangan yang isinya senjata-senjata, ada yang berisikan patung-patung yang memakai baju tentara saat bergerilya maupun saat dinas. Ada juga ruangan yang di dalamnya terdapat mobil lho. Kece kan?
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta terdiri dari beberapa gedung
Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta
Mobil Holden Spesial 1960 yang dikendarai Mayor Jendral Soeharto tahun 1962

3. Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta dilengkapi bunker. Seru kan buat main perang-perangan?
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
Tangga untuk turun ke bunker
Nggak hanya terdapat tank mau pun peralatan perang yang bikin seru bermain perang-perangan. Ada juga bunker alias ruangan bawah tanah yang bikin tambah seru permainan. Bisa seru-seruan main sembunyi-sembunyian di sini. Atau mau jurit malam di sini? Bunkernya cukup spooky juga nih soalnya, wkwkwk
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
The Spoky Bunker. Tapi tenang, nggak ada Mbak Valak kok di sini ^_^

4. Ada spot di taman museum TNI AD 'Dharma Wiratama' yang selalu ready buat main perang-perangan, bahkan ketika museum sudah tutup

Ini dia spot favorit Ais walau pun meseum sudah tutup. Di tengah museum terdapat taman yang bisa didatangi bahkan saat museum sudah tutup. Asalkan pintu gerbang masih terbuka, bisa banget main ke sini. Jangan lupa izin sama bapak penjaga dipos jaga ya. Bapaknya ramah kok.
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
Spot favorit Ais di taman Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
5. Museum Pusat TNI AD 'Dharma Wiratama' sarat nilai sejarah. Ayo belajar lebih fun di museum

Dengan terdapatnya 20 ruangan lengkap dengan alat peraga yang bertemakan sejarah TNI AD, pastinya belajar sejarah jadi lebih asyik dan terkesan 'nyata'.
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
Belajar sejarah G-30 S/PKI lewat alat peraga langsung

6. Museum Pusat TNI AD 'Dharma Wiratama' memiliki perpustakaan di lantai 2 dengan koleksi buku yang lumayan

Di lantai 2 museum terdapat perpustakaan yang memiliki satu rak penuh koleksi buku. Boleh dibaca di tempat, tetapi jangan dibawa pulang ya.
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
Perpustakaan di Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
7. Meseum Pusat TNI AD 'Dharma Wiratama juga sebagai kantor TNI AD. Jadi bisa lihat Pak Tentara disini

Siapa tahu anak tertarik menjadi tentara, nah di museum ini anak bisa berinteraksi langsung dengan tentara. Anak-anak jadi semakin terbayang kan dengan profesi cita-citanya nanti, kan?
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
Jadi tentara berdirinya harus tegap! Eh, tapi bajunya kok nggak rapi ya?

AYO KE MUSEUM!

24.6.16

7 Alasan Kenapa Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta Asyik Buat Rekreasi

Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta

Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama yang terdapat di Yogyakarta ini asyik lho buat tempat rekreasi selama liburan. Sayangnya, walaupun lokasinya di pusat kota Yogyakarta, banyak yang belum tertarik untuk masuk ke dalamnya. Padahal ada 7 (tujuh) alasan kenapa museum ini asyik buat rekreasi selama liburan. Berikut ketujuh alasannya:

1. Lokasi Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta strategis di pusat kota.

Lokasi Museum Pusat TNI AD 'Dharma Wiratama' strategis dekat Tugu Yogyakarta dan UGM. Kalau dari bunderan UGM tinggal lurus saja. Karena jalan rayanya searah, sebaiknya lurus terus sampai Toga Mas, lalu menuju arah Bethesda. Sampai di gang keluar Rumah Sakit Bethesda langsung ambil kanan. Museum Pusat TNI AD 'Dharma Wiratama' pas di ujung jalan.
Berikut rutenya di google maps:



2. Tiket masuk Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta ini free alias gratis

Siapa sih yang menolak gratisan? Museum Pusat TNI AD 'Dharma Wiratama' ini gratis. Pengunjung cukup menuliskan nama di buku tamu saja. Walaupun gratis, koleksi museumnya banyak dan terawat loh. Worthed sekali bukan?
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
Pintu masuk museum
3. Parkir di Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta juga gratis dan luas

Jangan bingung dengan rombongan parkir motor di depan gedung paling kiri. Sebagian gedung Dharma Wiratama sudah ada yang berubah fungsi menjadi perkantoran. Jadi, pengunjung museum nggak perlu ikut bergerombol di parkiran itu. Cukup parkir di sekitar tank. Lokasi parkirnya cukup luas dan jarang sekali penuh. Paling banter 2-3 mobil dan motor saja yang berjajar.
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
Halaman parkir yang luas
4. Koleksi Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta banyak dan lengkap

Koleksi Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama banyak, sampai terdapat lebih dari 20 ruangan untuk menampung seluruh koleksi. Itu masih belum termasuk koleksi yang ada di luar ruangan (di taman). Pokoknya lengkap deh kalau mau belajar sejarah angkatan darat di sini. Koleksi museumnya juga sangat terawat. Dijamin bisa keliling-keliling sampai capek deh di sini. Hehe

5. Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama ini tutup pukul 3 sore, tetapi kalau mau main di halaman museum bisa sampai malam selama pintu gerbang belum ditutup

Selain koleksi di dalam museum, koleksi di luar museum cukup banyak. Ais malah paling senang main alat-alat perang yang terdapat di taman museum ini.
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
Spot favorit Ais di taman Museum
Aku kurang paham sih ini sebenarnya boleh menerobos masuk sini atau tidak. Tapi sekitar tiga kali ke museum dalam kondisi museum sudah tutup, Alhamdulillah selalu diperbolehkan masuk sama bapak penjaganya. Berarti nggak apa-apa dong ya?
Jadi, selama kantor sebelah belum tutup, yang berarti gerbang museum juga belum tutup, kita masih bisa masuk dan berekreasi di sekitar museum, Hehe.

6. Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta ini cukup terawat. Jadi jangan khawatir alergi kumat. Bebas debu kok museum ini

Selain museum, gedung Dharma Wiratama ini juga merupakan kantor beberapa pejabat TNI AD. Saat berkunjung kesana sekitar hari Selasa, rupanya sedang diadakan kerja bakti di area museum. Koleksi museum benar-benar dibersihkan secara seksama, plus lantainya dipel sampai mengkilap.
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
Museumnya kinclonggg

7. Museum Pusat 'Dharma Wiratama' masih belum terlalu ramai. Jadi bisa seru-seruan maksimal bersama keluarga

Itu yang aku rasakan saat berkunjung bersama Ais. Kita bisa berkeliling museum sepuasnya tanpa khawatir mengganggu. Bahkan ada perpustakaan di lantai 2 museum. Koleksi bukunya sih nggak terlalu banyak. Tetapi sangat lumayan buat mengisi waktu liburan, ya kan? Ada fasilitas musholanya juga lo.
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
Perpustakaan di Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
Mushola di Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
Selanjutnya tentang Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta

AYO KE MUSEUM!

Belanja Outer Cardigan Berkualitas Via Online Shop


Bagi perempuan berhijab, tampil cantik dengan memadukan busana muslim dan balutan hijab juga busana pelengkap seperti cardigan, bisa menambah atau menunjang penampilan hijabers menjadi lebih stylish namun tetap sopan. Menggabungkan model busana muslim dengan busana luaran atau outer bagi para hijabers saat ini, sudah menjadi tren tersendiri di kalangan para hjabers terutama anak muda. Oleh sebab itu kini sudah banyak Cardigan online shop yang menyediakan bermacam model outer tersebut untuk melengkapi busana muslim para hijabers Indonesia. Salah satu online shop yang juga menyediakan busana luaran atau outer seperti cardigan dengan model yang berbeda, hijup.com berhasil mencuri perhatian para hijabers Indonesia saat ini.

Cardigan online shop yang ada saat ini, semakin memudahkan para hijabers yang ingin tampil casual dengan koleksi cardigan terbaru dengan brand dan kualitas terbaik. Salah satunya yaitu hijup.com yang menyediakan busana pelengkap untuk hijabers dari para desainer muda berbakat dengan model dan motif yang memilki ciri khas masing-masing. Model cardigan saat ini memang lebih cenderung ke style yang casual. Dan ini sangat cocok tentunya bagi para hijabers yang suka menghadiri acara santai seperti bertemu teman, hangout, atau juga hijabers yang suka traveling.

Busana luaran untuk menambah penampilan berhijab menjadi lebih modis dan berkesan casual namun tetap sopan ini, bisa hijabers dapatkan koleksinya di hijup online shop. Dimana islamic fashion e-commerce pertama di dunia ini, menyediakan produk yang berkualitas hasil dari kurasi yang ketat. Itu berarti produk yang tersedia di online shop hijup.com, adalah produk branded yang berkualitas, termasuk koleksi cardigan dari banyak perancang busana muda berbakat Indonesia. dan bagi hijabers yang ingin menambah koleksi cardigan atau outer lainnya untuk mempercantik penampilan berhijabnya, langsung saja kunjungi website hijup.com.

Belanja kebutuhan yang berhubungan dengan penampilan berhijab seperti berbelanja cardigan melalui online, semakin memudahkan para hijabers untuk menambah koleksi busana muslim dan busana pelengkapnya dengan variasi model dan motif. Hijup.com merupakan salah satu online shop terlengkap dan terpercaya yang menyediakan bermacam kebutuhan untuk hijabers.