15.2.17

Safe Haven

Film ini udah tayang hari Senin lalu di Trans TV. Film Spesial Valentine. Emang romantis abis ni film. Tapi juga menegangkan. Duh, jadi pengen hunting film Romantic Thriller kek gini. Dimana deg-degan karena baper dan tegang jadi satu.


Film diawali dengan adegan ala-ala film thriller. Kalau Trans TV nggak melabeli film ini sebagai film spesial Valentine, pasti aku mengira ini film thriller, karena memang cukup menegangkan. Karena film ini sudah ditayangkan di TV, aku ceritain keseluruhan film nggak apa-apa kali ya?

Tokoh sentral film ini adalah Erin, yang melarikan diri dari kejaran polisi. Tuduhannya nggak main-main. Tersangka pembunuhan! Dalam pelariannya, Erin bertemu Jo dan akhirnya dia aman di desa tempat Jo tinggal.
Erin aka Katie dan Jo
Dalam pelariannya, Erin menyamar sebagai Katie dan bertemu Alex, duda dengan dua anak. Seiring waktu, Katie dan Alex saling jatuh cinta, dan Jo sangat mendukung Katie alias Erin untuk serius dengan Alex.

Klimaks film ini adalah ketika terungkap bahwa polisi yang mengejar Erin adalah Kevin, suami Erin sendiri! Saat itu Erin memang hampir saja membunuh Kevin, karena suaminya selalu main kasar dan pecandu alkohol. Atasan Kevin sampai mendiskors perbuatan Kevin karena telah membuat selebaran bohong yang mengatakan bahwa istrinya buronan dengan tuduhan pembunuhan. Plus, ternyata Kevin membawa minuman beralkohol di botol air minumnya. Pada scene ini, baru terungkap puzzle kenapa diawal film Erin akan melakukan pembunuhan, dan potongan-potongan kemesraan Erin dan Kevin yang berujung pada kekerasan yang dilakukan Kevin.

Sayangnya, selebaran palsu buatan Kevin itu sempat dibaca Alex dan Alex meminta Erin/Katie untuk segera pergi. Untungnya, sebelum Katie benar-benar pergi, Alex sadar bahwa ada yang tidak beres dari selebaran itu, dan meminta maaf kepada Katie. Saat itu barulah Katie bercerita tentang suaminya.
Paling suka scene Katie dan Alex bersampan. Bnyak nyamuk gak ya itu? Wkwkwkwk

Sampai disini kelihatannya udah hepi ending. Eits, si jahat Kevin masih ada. Doi rupanya berhasil menemukan lokasi Erin. Wah, bahaya nih. Apalagi saat itu Alex dan Josh, anak lelakinya, sedang pesta kembang api. Tinggallah Erin dan ana perempuan Alex, Lexie, berdua di rumah.

Kevin mendatangi Erin, dan dengan tegas Erin menolak untuk pulang bersamanya. Hal ini membuat Kevin frustasi dan berniat membakar rumah Alex. Bensin mulai dituangkan ke seluruh bagian rumah. Erin tidak mau kebakaran itu terjadi, dan akhirnya mengatakan akan pulang bersama Kevin.

Kevin tidak jadi menyulut korek apinya. Tetapi ternyata ada percikan api dari kembang api yang mengenai bensin dan menyebabkan kebakaran rumah terjadi. Erin berusaha melepaskan diri dari Kevin, sehingga tidak sempat menyelamatkan Lexie yang ada di dalam. Untung Alex sigap menyelamatkan anaknya itu. Dan disaat bersamaan terdengar letusan dari arah Erin dan Kevin. Untunglah pistol Kevin mengenai dirinya sendiri, sehingga Erin alias Katie bisa selamat.

And this is the trully ending. Ternyata Jo, sahabat baru Erin di desa ini adalah arwah dari istri Alex.  Hal ini baru diketahui Erin setelah membaca surat dari istri Alex sebelum dia wafat.

Endingnya rada nggak masuk akal ya? Gimana mungkin arwah bisa kelihatan 'nyata mata'. Tapi jujur aku jadi merinding dan berandai-andai, kalau nanti aku meninggal dulu dari suami, bakalan bikin surat-surat kayak gini nggak ya?*baper deh.

Ternyata Safe Haven ini diadaptasi dari novel loh. Kalau diartikan ke Bahasa Indonesia, artinya jadi 'Suaka Cinta'. So sweet ya? Pantes deh filmnya dalem ceritanya. Dari novel terkenal sih. Emang akunya aja yang nggak gaul dunia pernovelan. Xixixi.

Setelah lihat trailernya di Youtube, ternyata banyak adegan film yang dipotong di TV. Tapi aku bersyukur, karena dengan begitu aku nggak was-was menontonnya sama Ais (walo Aisnya asyik main lego sendiri).

14.2.17

Omkara Resort: Surga Tersembunyi di Tanah Jogja

Apa yang paling diingat bila menyebut kata Jogja? Sebagian akan mengatakan bahwa Jogja adalah pusat pendidikian, pusat kebudayaan, dan lain-lain. Tetapi kalau menurutku, Jogja itu pusat segala-galanya deh. Soalnya di Jogja juga ada banyak wisata alam yang kece badai. Sebut saja wisata pantai di Gunung Kidul yang nggak ada matinya, wisata bukit di Mangunan, atau wisata cemara di Goa Cemara. Mau cari hiburan kekinian juga bisa puas foto-foto di DeMata-DeArca Jogja, Upside Down World, Rumah Dome, atau di Umbul Ponggok, sudah di daerah Klaten sih, tapi terjangkau banget lah dari Jogja.

Kurang apa coba di Jogja? Makanya nggak heran setiap weekend pasti Jogja ramai, jalanan dimana-mana macet, melelahkan pastinya ya? Makanya, tak jarang orang yang berlibur ke Jogja menjadi tidak nyaman dengan situasi seperti ini. Terutama mereka yang berlibur untuk menghilangkan penat bekerja dan tak jarang harus melawan macet. Masak iya, weekday macet-macetan, terus weekend mau macet-macetan lagi? Nah, buat yang pengen liburan bebas macet di Jogja, mendingan rileks di Omkara Resort deh.


Pernah dengar Omkara Resort? Kalau kamu pecinta wisata alam pasti suka banget disini. Soalnya penginapan disini down to earth banget. Kita akan dimanjakan dengan suasana alam yang memang masih alami di kaki Gunung Merapi. Kita bisa Mountain Retreat disini. Mau trecking dengan jalan kaki atau bersepeda, bisa diatur. Ada sepeda yang siap dipinjam, lengkap dengan safety berupa helm.
Lets bike!
Atau, kalau memilih bersantai menikmati vila saja, bisa banget menikmati air terjun atau berenang di kolam renang eksklusif ini.

Mau berenang dengan suasana yang lebih alami lagi? Bisa saja nyoba nyebur di kalinya, hehe.

Fasilitasnya apa saja sih di Omkara? Selain dapat menikmati keindahan alam yang alami. Di Omkara kita juga bisa menikmati kamar yang nyaman dengan suasana yang alami. Kalau dulu, disini bebas alat elektronik. Supaya pengujung puas menikmati alam. Namun, saat ini setiap kamar mulai dilengkapi dengan wifi dan televisi.
Fasilitas di Omkara
Menginap di Omkara, berapa sih?

Tarif menginap di Omkara mulai 700 ribu bila booking di internet. Tarif segitu memag sebanding dengan kemewahan alam dan kenyamanan kamar di Omkara. 
Kamar yang nyaman meski tanpa AC

Terdapat pula privat villa yang bisa disewa dengan rate 4 jutaan. Biasanya sepaket dengan paket wedding yang ditawarkan di Omkara.
Suasana wedding party di Omkara

Untuk menuju ke Omkara, bisa lewat Jalan Magelang, Jalan Palagan, atau Jalan Kaliurang. Yang tercepat sih lewat Jalan Magelang.

Alamat lengkapnya berikut ini.
Donoharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 55581
Website: omkararesort.com
IG dan twitter: @omkararesort
Phone:  +62 818 04 29 55 77, +62 81 226 948 552

Yuk ke Omkara dan foto-foto kece dsini.


13.2.17

Roti Cane Pasti Jadi!


Malem-malem Ais minta ke Bungong Jeumpa pengen roti cane. Padahal kemaren baru dari sana. Requestnya besok mau bawa bekal roti cane pula. Waduh, habis berapa duit tuh entar #EmakTongpes. Kalau sudah begini, jadi tertantang bikin sendiri deh.

Browsing di google, nemu deh resep roti cane yang gampil banget di Cookpad. Yang posting resepnya namanya Darling. Tapi kata dia resep ini boleh dapet di FB. Udah di-recook 47 orang dan pada berhasil! Jadi pede dong bikin sendiri.

Pada dasarnya mirip kayak bikin donat tapi nggak pakai fermipan. Terus adonan direndam di dalam minyak selama 1 jam. Terus panggang di teflon. As simple as that.

Jadi, begini resep lengkapnya.

Bahan-bahan:
1. Tepung terigu (kurang lebih 300-400gram). Terigunya jenis apa? Terserah. Wong aku pake terigu kiloan boleh beli di warung tetangga yang sekilo 8ribu aja jadi kok. #belagu

2. Telur ayam (1 butir utuh). Mo telur segar, telur ayam tetangga, atau telur yang udah masuk kulkas, nggak masalah. Penak to?

3. Minyak goreng (50 ml dan 150 ml). Jadi, di adonan nanti ditambahkan minyak goreng 50 ml. Terus nanti adonan direndam di minyak, kira-kira butuh 150 ml buat merendam lah.

4. Air hangat (150 ml). Hangatnya berapa derajat celsius nggak usah terlalu diukur, xixixi. Pokoknya jangan kepanasan aja, ntar kalo putih telurnya mateng kan berabe, xixi.

5. Mentega (secukupnya) untuk olesan. Kalau pake butter rasanya jadi tambah endes. Tapi kalo adanya margarin band biru ato sejenisnya, ya nggak apa-apa pake itu.

6. Susu bubuk (1 sendok teh). Diskip juga nggak apa-apa.

7. Garam (secukupnya). Aku pakai 1 sendok teh sih kemarin.

8. Gula halus (secukupnya). Bisa diskip. Aku kemarin nggak pakai, soalnya rasa roti cane di Bungong Jeumpa nggak ada manis-manisnya gitu. Kan ceritanya mau bikin versi KW semirip mungkin, yes. Wkwkwk.

Lets cook!!!

1. Campurkan bahan cair dulu. Air hangat, telur, minyak goreng. Kocok pakai garpu sampai rata.

2. Setelah itu, masukkan  garam, susu bubuk dan terigu sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit, eh, pokoknya sampai adonan kalis dan bisa dibentuk.

3. Bentuk adonan bulat-bulat. Kemarin bikinnya sih segede separonya bola tenis gitu.

4. Rendam dalam minyak goreng. Tutup baian atas wadah dengan kain bersih. Jangan ditutup plastik yes. Biarkan si adonan bernafas, hehe.

Idealnya sih adonan direndam 1 jam, tapi kemarin direndam setengah jam udah lumayan oke kok hasilnya.

5. Pipihkan adonan yang sudah direndam minyak tadi. Udah berasa mau bikin martabak HAR ni, wkwkwk. Di atas adonan yang sudah tipis tadi, oleskan mentega tipis-tipis juga.

6. Gulung dan plintir-plintir adonan. Terus dibentuk bulet lagi kayak gini.

7. Lakukan poin 5 dan 6 sampai adonan habis. Dan sebelum mulai memanggang roti, jangan lupa cuci tangan dulu. Penting banget nih cuci tangan, soalnya semua tangan udah full of oil. Ciyus deh.

8. Adonan dipanggang di wajan teflon sambil ditekan-tekan supaya berbentuk pipih. Kagak usah nambah minyak lagi. Nanti minyak dari adonan bakalan keluar. Masaknya pakai api keciiiil aja ya. Biar gak cepet gosong.

Proses kedelapan adalah proses yang cukup panjang dan melelahkan #lebay. Sejaman lebih kayaknya aku manggang 12 adonan roti ini. Disambi-sambi nyuapin Ais n maenan hape juga sih, hehe.
Roti cane siap diserbuuu

Penasaran rasanya? Lumayan mirip sama roti canenya Bungong Jeumpa sih menurutku. Tapi kata Ais enakan yang di Bungong Jeumpa. Huh. Nyebelin deh tu bocah. Tapi biar bilang gitu nyatanya hampir 3 biji roti cane dimakan habis sama dia. Wkwkwk

Kalau beli, satu potong roti bisa sampai 10 ribu. Kalau bikin sendiri dengan takaran terigu hanya sekitar 300-400 gr, itu bisa jadi 12 biji. Untungnya udah berapa itu coba? #matahijau

Selain dimakan polosan, bisa juga ditambahin topping selai favorit, keju, atau susu kental manis. Paling endes pakai selai nanas ternyata *buat lidahku.

Yuk cobain buat. Jarang-jarang lo aku masak sekali jadi begini *sombongmeneh

11.2.17

Parenting, Blogging, dan Pamit...


Sudah lama aku nggak pernah berkutat dengan KMS, grafik tumbuh kembang anak, dan lainnya. Ternyata kegetolanku sama parenting cuma sesaat. Bubrah semua resolusi mau rutin masak buat anak. Bikin-bikin permainan buat stimulasi anak cuma bertahan beberapa bulan. Anak lebih doyan sama mainan pabrikan dan lego. Ya nggak apa-apa sih, lego kan bagus buat perkembangan kreatifitasnya *ngeles.

Pasca resign dari perusahaan, ternyata pikiranku malah jadi tambah rumit. Kalau dulu, pulang kerja bisa masak en buat prakarya. Kadang dini hari masih bisa posting blog. Setelah nggak kerja malah akhirnya fokus main sama anak aja. Rasanya jadi kurang produktif, sigh.

Demi bisa kembali produktif, aku kemudian kuliah lagi. Iya sih, lumayan banyak peluang selama aku kuliah lagi, tapi keterbatasan daya dan waktu tak bisa dielakkan. Aku tidak bisa sebebas merpati *ciyeee. Akhirnya, selepas lulus kuliah aku mending kerja freelance aja.

Ternyata ada hikmahnya aku kerja freelance. Akhir 2016, suami memutuskan untuk mantap berwirausaha di Palembang. Dengan tidak terikat pada pekerjaan apa pun di Jogja ini, tentu menjadi mudah bagiku membuat keputusan untuk mengikuti suami.

Tapi nyatanya aku tetap galau. Tinggal menetap hampir 3 tahun di Jogja berhati nyaman membuat hatiku tertancap kuat disini. Apa mungkin karena aku sudah terminum air code *ojo mistis ah. Tapi, 3 tahun dengan segala kenyamanan dan kemudahan akses pendidikan, mulai dari toko buku diskonan, perpustakaan yang nyaman, museum gratis yang kece abis, dan sekolah berkualitas yang murah. Mungkinkah semua itu bisa aku dapatkan di Pelambang? Akankah aku dan anakku akan sebahagia di Jogja saat ini? Di Jogja ini pula aku semakin yakin menangguhkan diriku sebagai blogger. Bersahabat dengan banyak blogger kece dan inspiratif. Rasanya, sangat sangat berat meninggalkan ini semua.

Tapi, nasehat dari seorang teman menyadarkanku, bahwa bukan perkara apakah kamu dan anakmu akan bahagia atau tidak, tapi berkumpul dengan keluarga itu penting. Apalah arti surga dunia itu kalau keluarga nggak komplit? Wah, bener juga ya. Apa lagi yang mau aku kejar di Jogja ini? Kuliah udah kelar. Proyek dosen udah beres. Masalah sekolah anak...

Jujur kalau bisa memilih ya jelas lebih bagus pendidikan di Jogja. Tapi kali ini ilmu parentingku berguna lagi, dulu aku pernah baca kalau pendidikan dasar itu yang penting pada pembentukan mental anak. Nah yang paling berkewajiban mengajarkan ini, ya orang tua. Jadi, sekolah dimana aja nggak masalah dong ya?

Terus, tunggu apa lagi? Males packing dan pindahan? Ya udah sih, anggep aja lagi piknik. Buruan cari tiket promo trs langsung cuss. Beres kan?

Ya...membereskan hati mungkin yang lama. Membereskan puing-puing hati yang kadung tertancap di Jogja. Meninggalkan sahabat-sahabat dan kebersamaan bersama mereka. Tak ada lagi wefie kece bersama mereka. Tapi, life must go on. Aku harus move on. Masak cuma karena pengen lebih lama kumpul sahabat blogger terus batal ke Palembang. Emang nggak bisa gitu komunikasi via WA atau sosmed?

Akhir kata, intinya blogpost ini sekaligus buat pamitan sama sahabat-sahabatku di Jogja. Sahabat kuliah dan sahabat blogger. See u at top ya guys. Will miss u lot Emak Blogger Jogja dan Komunitas Blogger Jogja. Keep contact and you are all always in my heart.

Love,

Ardiba

10.2.17

Jerapah dan Gajah Mengambil Apel

Jadi, ini dongeng terinspirasi dari meteran jerapah dari Sari Husada. Terus Ais minta didongengin. Akhirnya terinspirasilah dongeng ini. Rada geje dan nggak usah dipikir pakai logika banget lah ya. Ini cuma biar anaknya diem dan terus tidur, haha.

Jerapah dan Gajah Mengambil Apel



Pada suatu hari, jerapah dan gajah sedang berjalan menikmati udara pagi. Mereka berdua sering kemana-mana bersama. Tetapi, mereka sering sekali bertengkar. Tak terkecuali pagi ini. Jerapah dan gajah malah bertengkar tentang siapa yang lebih hebat.

"Ya jelas aku dong yang hebat! Leherku panjang, bisa ambil makanan yang tinggi. Kamu? Pasti nggak bisa.." Seru jerapah dengan nada mengejek.

"Sombong kamu ya, kamu nggak tahu, belalaiku panjang, jadi walau pun makanannya tinggi, tetap saja aku bisa mengambilnya." Sanggah gajah.

Tupai mendengar pertengkaran mereka. Tupai sebenarnya sudah bosan mendengar gajah dan jerapah bertengkar terus. Tapi tupai tidak bisa berbuat apa-apa.

"Lihat ya, aku akan ambil buah apel di ranting pohon yang tinggi ini. Panjang belalaimu pasti tidak cukup untuk mencapainya." Pamer jerapah.

" Huh, coba saja." Gerutu gajah.

Leher jerapah memang panjang. Apel yang terletak di ketinggian bisa dengan mudah diraihnya. Tapi, karena hati jerapah sudah diliputi kesombongan, tiba-tiba, jatuhlah pohon apel itu.

"Waduh, pake acara jatuh lagi." Gerutu jerapah.

Gajah yang sedari tadi sebal dengan kesombongan jerapah menjadi tertawa bahagia. Bahagia jerapah kesulitan mengambil apelnya itu.

"Waduh. Susah banget ambil buahnya kalau sudah jatuh di tanah. Leherku sakit nih kalau menunduk terus." Keluh jerapah.

Sebelum apel itu berhasil diambil jerapah, tiba-tiba angin kencang berhembus. Apel menggelinding masuk ke rerantingan. Wah, tambah susah nih mengambilnya.

"Tuh kan. Leher panjangmu nggak bisa apa-apa untuk mengambil barang jatuh. Kalau belalaiku sih, ambil di rerantingan begini, kecilll. " Sombong si gajah.

Setelah itu, dijulurkanlah belalainya. belum sampai menuju buah apelnya, tiba-tiba belalai gajah tertusuk ranting yang tajam.

"Aduh!" Lenguh si gajah. Ternyata mata gajah kurang awas memperhatikan ada ranting yang tajam.

Melihat gajah dan jerapah sedang kesulitan, tupai lalu berinisiatif menolong mereka. Badan tupai yang kecil, cukup lincah untuk masuk ke celah-celah ranting tanpa harus terluka oleh ranting tajam. Tada. Apelnya berhasil diambil.

"Jerapah. Gajah. Kalian itu sama-sama hebat dengan leher dan belalai panjang kalian. Tetapi kalau kalian sombong, maka Allah akan menegur kalian. Kayak ngambil apel  di semak belukar begini, ternyata malah tidak perlu leher atau belalai panjang kan. Justru dengan badan kecil dan pendek sepertiku malah berhasil mengambil."

"Iya. Kamu benar Tupai" Ucap jerapah dan gajah bersamaan.

"Aku minta maaf Gajah. Aku yang tadi mulai sombong duluan." Sahut jerapah.

"Iya Jerapah. Aku juga minta maaf tadi mentertawaknmu." Ujar Gajah.

"Ya sudah. Ayo kita jalan-jalan lagi. Ayo Tupai. Kamu juga ikut. Biar kamu jadi penengah kalau kita bertengkar lagi." Seru jerapah.

"Hahahahaha." Mereka bertiga tertawa bersama sambil melanjutkan jalan-jalan

***

Moral story: Jangan sombong dengan kehebatan kita, karena terkadang kehebatan kita tidak berguna dalam menghadapi masalah hidup kita.

Cara Mudah Menambal Besi Keropos Mobil Dengan Plat Besi


Plat besi adalah jenis besi yang berbentuk lembaran. Umumnya plat besi dapat digunakan untuk berbagai keperluan konstruksi dan industri. Harga jual plat besi dapat dikatakan relatif murah, sehingga tidak hanya perusahaan besar atau industri saja yang dapat membel, masyarakat umum pun bisa membelinya. Salah satu barang yang memanfaatkan plat besi dalam pembuatannya adalah mobil.

Plat besi umumnya dapat dibentuk - bentuk sesuai dengan keinginan. Plat besi juga dapat digunakan untuk menambal bagian mobil yang lubang atau rusak akibat keropos. Bagaimana caranya ? Berikut langkah - langkahnya :

Bahan dan Alat
1. Plat besi
2. Gerinda dan mata gerinda potong
3. Kertas
3. Las listrik
4. Pensil atau bulpoin
5. Palu


Cara Membuat

Langkah awal, siapkan alat dan bahan terlebih dahulu, setelah semua alat dan bahan siap. Cari pada bagian mana plat mobil yang keropos dan berlubang. Potong bagian tersebut. Hasil potongangan plat ini, ambil dan gunakan sebagai template atau contoh untuk membuat plat pengganti.

DSC09246

Selanjutnya, letakkan template diatas kertas. Lalu gunakan kertas tersebut untuk menjiplak bentuk dan dimensi dari plat yang keropos tersebut. Keroposnya plat besi biasanya dikarenakan besi yang dipakai memang dalam kategori lemah, dalam artian kualitasnya kurang bagus. Biasanya semakin mahal harga jual plat besi, maka semakin bagus juga kualitasnya. Perhatikan juga ketebalan plat besi yang dipilih. Semakin tebal, tentu semakin kuat. Walau harga jual plat besi tersebut semakin mahal.

Setelah di potong sesuai dengan tanda dengan menggunakan gunting, selanjutnya transfer kertas hasil potongan tersebut pada potongan plat baru yang akan dijadikan media penambal. Gunakan pensil untuk membuat garis. Buatlah penanda sedikit lebih besar dari ukuran kertas.

DSC09253


Kemudian, potong plat besi menggunakan gerinda potong. Disarankan menggunakan gerinda potong dengan ketebalan mata potong 1 mm. Untuk memudahkan proses pemotongan.

Selanjutnya, bentuk plat baru tersebut persis sesuai dengan plat yang rusak sebelumnya. Jika alat yang tersedia terbatas, gunakan kombinasi dari berbagai perlatan seperti palu, strecher atau shrinker, dan english wheel, gerinda untuk membentuk plat. Misal ingin melengkungkan, maka beri tanda bagian mana yang perlu di tekuk, lalu buatlah beberapa potongan menggunakan gerinda. Sedikit catatan, semakin banyak bagian yang di potong, maka semakin mudah pula membentuk plat tersebut, tetapi semakin banyak juga bagian yang di las nantiya.

Setelah melakukan proses diatas, jepit plat pada ragum dan pukul menggunkan palu hingga membentuk yang diharapkan. Disarankan menggunakan palu karet agar bagian yang dibentuk tidak rusak atau penyok. Biasanya semakin mahal harga jual plat besi tersebut, semakin sulit dan keras untuk dibentuk.

Setelah memiliki bentuk yang hampir mirip. Gunakan palu besi hingga mendapatkan bentuk curve yang mirip dengan besi rusak sebelumnya.

DSC09268

Terakhir pasang dan las kembali pada lantai mobil yang lubang tadi, Sangat mudah bukan. Jangan khawatir plat baru yang Anda pasang tersebut, meski kurang rapi namun kekuatannya dipastikan sekuat aslinya.

6.2.17

4 Cara Romantis Rayakan Valentine Bersama Pasangan


Saat hari kasih sayang atau yang lebih dikenal dengan hari Valentine tiba pada tanggal 14 Februari, pasangan yang ikut merayakan akan berlomba-lomba untuk membuat kegiatan spesial atau bahkan menyiapkan hadiah spesial untuk pasangannya. Walaupun saya dan pasangan tidak secara khusus merayakan valentine, akan tetapi, 4 tips dibawah ini sangat tepat untuk merayakan kasih sayang dengan unik dan lebih berkesan bersama pasangan. 1. Buat kegiatan spesial meski cuma di rumah Meski mengajaknya candle light dinner atau jalan-jalan romantis sangat menggoda, namun tempat-tempat yang instagrammable dan romantis biasanya sudah full booked di hari kasih sayang ini. Jadi, meskipun anda tidak bisa membawanya ke tempat spesial, anda bisa menjadikan kegiatan di rumah jadi spesial dan tak terlupakan bagi anda dan pasangan. Bagaimana caranya? Anda bisa memasak makanan kesukaannya, menatanya dengan rapi dan cantik dan jangan lupakan lilin dan bunga agar suasana semakin hangat dan romantis. Anda tidak bisa memasak? Tidak perlu khawatir, anda bisa membeli makanan favoritnya dan menatanya dengan cantik dengan tambahan bunga kesukaannya di sekeliling ruang makan. Selamat mencoba! 2. Bernostalgia Salah satu hal romantis lainnya yang patut anda coba bersama pasangan adalah dengan bernostalgia. Jika anda sudah lama tak menghabiskan waktu sehari berdua dengan pasangan, maka anda bisa mencoba mengajak pasangan anda ke tempat pertama kali anda bertemu dengannya, atau tempat kencan pertama. Putar ulang memori pertama anda dan pasangan yang sempat terlupakan. Tak cuma itu, anda juga bisa memutar lagi film pertama yang anda tonton bersama pasangan atau lagu favorit kalian. Ajak pasangan anda untuk berkaraoke dan berdansa bersama, meski hanya di rumah. Jangan lupa sediakan kudapan untuk menemani malam santai anda berdua. 3. Ajak piknik Meskipun hari Valentine identik dengan makan malam romantis, namun bukan berarti anda tidak bisa mengajaknya piknik sambil rekreasi seharian. Kali ini, anda bisa mengajak anggota keluarga yang lain, sehingga anda bisa menghabiskan waktu seharian seru bersama keluarga kecil anda. Banyak tempat rekreasi penuh sesak ketika Valentine tiba? Anda bisa piknik di halaman belakang rumah anda, dan bahkan mengadakan pesta kecil-kecilan yang bisa dihadiri orang-orang terdekat anda. Rayakan hari kasih sayang bersama orang-orang terdekat anda. Valentine jadi semakin spesial kan? 4. Jangan lupa, berikan hadiah Salah satu cara untuk mengungkapkan perasaan anda dan menunjukkan keseriusan anda bersama pasangan adalah dengan memberinya hadiah spesial. Jadi, jangan lupakan hadiah untuk diberikan kepada pasangan anda ketika Valentine tiba. Salah satu hadiah spesial dan bermakna yang bisa anda berikan adalah Smartwatch. Ya, Smartwatch memudahkan anda dan pasangan untuk beraktivitas sehari-hari tanpa harus seringkali mengecek smartphone, seperti menerima panggilan masuk, mengecek email dan sms, mengecek ramalan cuaca hari ini hingga memantau kebugaran anda. Anda bisa membeli produk Smartwatch yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup anda di ES.id. Di ES.id, anda bisa menemukan produk Smartwatch and beragam produk elektronik lainnya yang anda butuhkan dengan harga bersahabat untuk kantong anda. Di hari Valentine ini, anda bisa menghadiahkan orang tersayang anda dengan produk Smartwatch yang akan anda dan pasangan sukai dengan Promo Klik Valentine dari ES.id. Di Promo Klik Valentine ini, dapatkan produk Smartwatch dengan harga miring. Ada juga Promo Bundling Couple, yang bisa membuat anda tampil kompak dengan pasangan di hari kasih sayang. ES.id memberikan anda kemudahan, kenyamanan dan keamanan dalam berbelanja produk elektronik secara online karena anda bisa memilih sistem pembayaran yang fleksibel dan aman dan anda bisa dengan santai menunggu produk yang sudah anda pesan sampai dirumah. Malas menunggu? Anda bisa mengambil produk yang sudah anda beli secara online di toko Electronic Solution kesayangan anda. Menarik bukan? Segera belanja produk Smartwatch di ES.id dan dapatkan Promo Klik Valentine sekarang juga! Klik disini.