28.10.13

Menyembuhkan Anyang Anyangan dengan Mengikat Jempol Kaki

obatanyanganyangan.com

Pagi ini aku anyang anyangan. Mungkin gara gara makan bakso semalem, padahal juga ga pake cabe loh. Ah ga tau deh. Aku juga ga paham apa aja penyebab anyang anyangan. Yang jelas anyang anyangan selalu ampuh diobati dengan mengikatkan ibu jari kaki sekuat kuatnya dengan karet gelang sampai ibu jari pucat pertanda aliran darah berhenti mengalir ke ibu jari. Lakukan cukup 5 menit. Dan aku selalu berhasil mengatasi anyang anyangan ini. Bahkan cara ini lebih ampuh dari obat apapun. Pernah Mak Ning, yang momong Faris anyang anyangan. Sama dokter dikasih obat bejibun ga mempan, eh begitu nyoba saranku ngiket ibu jari pake karet gelang, seketika anyang anyangannya sembuh. Coba deh kalo dah tahu sebelumnya, ga perlu deh sehari lebih anyang anyangan. Dan aku tahu betul, itu ga enak banget. Mau sholat jadi penuh keraguan.
Hmm.. jadi penasaran, sebenanya apa sih anyang anyangan, dan gimana penyebab dan cara ngatasinya secara ilmiah ya?googling duyu..


Pas buka wikipedia, ternyata anyang anyangan salah satu gejala infeksi saluran kemih yang terjadi akibat kurang bersihnya organ intim (paparan bakteri yang menyebabkan anyang anyangan) dan kurang minum (ginjal kurang berfungsi maksimal). Wah berarti makan bakso kemarin ga ada hubungannya dong..hehe..Nah terapinya itu dengan antibiotik. Ih serem juga ya kayak Mak Ning berarti dah sempat minum antibiotik tuh kemarin. Nah, pengobatan dengan ngiket jempol kaki ini didasarkan pada teori reflexiologi, jadi titik syaraf batu ginjal ada di jempol kaki. Ini sih sebenarnya hanya berlaku untuk anyang anyangan yang terjadi karena kandung kemih sedang tidak normal seperti kurang minum atau habis melakukan aktivitas berat sehingga kecapekan. Tapi baiknya sih sebelum diputuskan mengarahkan diagnosa ke infeksi saluran kemih, baiknya dilakukan pijat refleksi ini. daripada over diagnosa to?
http://refleksiterapi.blogspot.com/2012/08/manfaat-refleksi-kaki.html

http://berbagiinfoseputarkita.blogspot.com/2013/05/tips-mengatasi-anyang-anyangan-secara.html
Tuh lebih jelasnya pada gambar bawah, nah titik di jempol kaki ini ditekan tekan, dan bagian yang di mark "L" dipijat dari dalam ke luar. Hmm.. berarti treatmentku tadi belum optimal yah, soalnya cuma menekankan pada ibu jari kaki. itupun dengan cara diikat karet gelang bukan dengan ditekan. Terus, sebaiknya juga sehabis refleksi dianjurkan minum cukup air putih biar pembuangan urinnya lancar lagi. Tapi yang jelas, berarti caraku mengikat ibu jari dengan karet gelang sudah dibenarkan secara reflexiology ya.. Aman deh..

Sumber: 
http://id.m.wikipedia.org/wiki/Infeksi_saluran_kemih
http://berbagiinfoseputarkita.blogspot.com/2013/05/tips-mengatasi-anyang-anyangan-secara.html
Reaksi:

20 komentar:

  1. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ.. Berawal dr anyang2en Đ̤̥̬̈̊ɪ̇ tgh mlm y̅α̲̅и̲̅g̲̅ bikin ƍªќ bs tdr.. Sy buka mbah google buat cr tahu ªª itu anyang2en + pengobatannya.. Akhirnya sy 'nyangsang' Đ̤̥̬̈̊ɪ̇ blog Мϐª EDibaFREE.. Trm ksh advicenya.. Meski sy tdk pake metode iketan, tp dibantu suami dg pijatan reflexi sederhana.. Âℓђαmϑùℓĭℓℓαђ bs meringankankan sakit..

    BalasHapus
  2. Yang dipijat telapak kaki yang kanan atau kiri brow

    BalasHapus
  3. Yang dipijat telapak kaki yang kanan atau kiri brow

    BalasHapus
  4. Manjur banget deh..terima kasih Ɣå媪

    BalasHapus
  5. Hahaaai alhmdllillah caranya sedikit aneh tapi bneran ampuh loch...dibarengi minum air hgt pke garem yg bnyk...pijat2 tlpak kki trus iket pke karet gelang..bc alfateha..aminnn...sembuh dech

    BalasHapus
  6. Beruntung dapet ini Mak... saya beberapa kali pernah anyeng2an, minum air banyak tp takut kencing, serba salah deh! Terimakasih Mak...alhamdulillah :)

    BalasHapus
  7. Alhmdllah saya juga pernah malah sampe dingin, sakit, and biru jempolnya grgr ketiduran ,, tp setelah itu lgsg smbuh ,, dan lancar kencingnyaaa :-D

    BalasHapus
  8. setahu ku anyang anyang an itu perasaan ingin buang air kecil terus kan ya makk? jadi supaya gak anyang anyang an begitu, di iket ya jempol kaki nya dengan karet gelang.. nice tips makk .. thank you ^ ^

    BalasHapus
  9. Makasi sharingnya mba Ardiba
    Saya beberapa hari yang lalu anyang2an juga
    Pertama kali seumur hidup, sempet panik krn blm pernah
    Pas nanya temen, katanya itu namanya anyang2an, ntar sembuh sendiri katanya
    Bener memang, dibawa tidur, bangun2 udah sembuh
    Eh rupanya ada obatnya toh, hehe

    Salam kenal mba saya Razi,

    Maen2 ke blog saya ya arraziibrahim.com

    BalasHapus
  10. Tapi aku pernah baca di blog lain kalo ngiket jempol kaki itu bahaya ya?...katanya bisa nyebapin kematian jaringan..mana ini yang bener-__-"

    BalasHapus
  11. Balasan
    1. ya kalo ikatannya nggak dibuka2 ya bisa kematian jaringan, diiketnya nggak usah lama2, 10 menit cukup.

      Hapus
  12. Yang di iket nya jmpol kiri apa yang kanan ..

    BalasHapus
  13. krain mitos doank emak ngajarin bgnian.... ternyata emak emang ga pernah salah

    BalasHapus
  14. sedikit aneh sih ya, tapi perlu dicoba nehhh

    BalasHapus
  15. Emang aneh ya obatnya. Belum pernah coba.

    BalasHapus
  16. Saya sempet skeptis lo mbak..setelah saya anyang2an 4hari minum obata apapun apalagi saya konfisinya lagi hamil gini, eh sama suami saya fisuruh iket jempol kaki pake karet gelang, ternyata manjur mbak, cuman agak lama terapi karet gelangnya biar gak anuang2an. Karena masih aja saya orangnya skeptis, browsing lah aku...malah nemu webnya mbak ardiba, oh secara anatomis ternyata titik refleksiologi ada disitu...baru ngeh dan beneran ngerti kenapa pipis2an bisa mampet pet...makasih ya mbak penjelasannya...sumpah manjur top banget

    BalasHapus
  17. Saya sempet skeptis lo mbak..setelah saya anyang2an 4hari minum obata apapun apalagi saya konfisinya lagi hamil gini, eh sama suami saya fisuruh iket jempol kaki pake karet gelang, ternyata manjur mbak, cuman agak lama terapi karet gelangnya biar gak anuang2an. Karena masih aja saya orangnya skeptis, browsing lah aku...malah nemu webnya mbak ardiba, oh secara anatomis ternyata titik refleksiologi ada disitu...baru ngeh dan beneran ngerti kenapa pipis2an bisa mampet pet...makasih ya mbak penjelasannya...sumpah manjur top banget

    BalasHapus
  18. Mantab juga bahasannya. Gimana kalau cegukan ? Ada beberapa orang yang susah sembuh dari cegukan. Ditunggu mbak diba...��

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...