24.10.13

Produktif Menggali Ilmu dengan Notebook Tipis Nan Murah, Acer Aspire E1-432

Jujur, pertama kali dapet tema ini Aku rada bingung. Kok iya laptop tipis bisa murah? Secara kalo tipis kan berarti lebih canggih tuh. Eh tapi beneran dong, buktinya Acer Aspire E1-432.  Harganya murah, di web Acer Indonesia, laptop ini dibanderol Rp.4.749.000,- saja. Wah wah, murah banget yah.. hari gini dapet laptop keren harga segitu?? Sip deh,  laptop kayak begini pastinya asyik dong buat dibawa travelling, secara sebagai emak blogger yang aktif dan dinamis(ciee), Aku juga suka berpergian. Dan dalam setiap langkahku, terkadang ada ide menulis yang kadang kalo ga langsung ditumpahkan tuh bikin cekot-cekot, jadi ga focus ngapa-ngapain. Nah, kalo bisa punya laptop kayak gini tentu seru banget, bisa cetak cetik dimanapun. Secara Aku masih belum nyaman dengan keypad touchscreen hpku, atau kalo lagi ga ada ide, paling ga lumayan bikin diem anak di perjalanan karena grafisnya dah cukup bagus, baterenya bisa buat muter film sampe 6 jam. Dalam khayalanku, bakalan seru nih kalo punya laptop ini. Bisa dibawa travelling, bisa buat blogging, sekaligus bisa buat nonton film dan bermain game edukasi bersama anak. 


Oh ya, aku juga paling suka baca ebook via laptop, apalagi kalo 14 inchi gini. Aku ada kesulitan baca ebook atau rekaman kuliah online yang berbasis flash(.exe) karena ga bisa via android. Nah, kalo punya laptop ini tentu aku lebih gampang akses media pembelajaranku, yang tentunya lebih produktif dong bikin tulisan bermanfaat. Selama ini aku baca ebook dan rekaman kuliah online berbasis flash pasti deh nunggu gantian laptopnya sama suami. Nah, kalo aku punya sendiri kan ga perlu nunggu-nunggu.




Dari blog challenge ini, langsung deh browsing tentang Acer Aspire E1-432 yang diklaim lebih tipis 30% dan lebih ringan 15%.Yang bikin cihuy, Sudah dilengkapi DVD-RW pula, padahal tipis banget ya?kok bisa ya? Sip banget buat nonton film DVD nih. Nah kalo mau dirangkum, ini nih beberapa kelebihan yang bikin kepincut:
  1. Tipis dan ringan. Lebih tipis 30% dari laptop konvensional bo, beratnya 15% lebih ringan, jadi kalo laptop konvensional sekitar 3 kilo kurang, nah berat laptop ini beratnya sekitar 2 kilo sajah..lumayanlah menghemat setengah kilo lebih..hehe..
  2. Acer Aspire E1-432 menggunakan monitor LED berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 px. Jadi puas deh buat nonton filem, gaming, dan pastinya puas buat browsing dan blogging.
  3. Trackpad bertekstur. Aku pengalaman pakai laptop yang trackpadnya halus, malah jadi susah buat geser gesernya.
  4. Prosesor Intel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz. prosesor ini dapat bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 Watt saja
  5. Prosesor Intel Celeron 2955U ini sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru
  6. RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB untuk keperluan multitasking yang lebih baik
  7.  Sudah ada optical drive DVD Super Multi yang mempermudah buat transfer data via DVD, jadi ga repot kalo mau nonton film via DVD atau mau back up data ke DVD
  8. Port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun, jadi bisa internet kabel atau sekedar sharing data antar PC.
  9. Acer Aspire E1-432 sudah dilengkapi wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n. Jadi kalo dapet sinyal wifi, bisa langsung internetan, ga perlu tambah wifi receiver lagi.
  10. Media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB. Luamayan kan, ga perlu hard disk eksternal. Apalagi fileku banyakan office, PDF, dan kalopun game, juga game ringan kayak flash game gitu. Jadi, 500 GB mah dah gede banget.
  11. Baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game.
  12. Harga notebook Acer Aspire E1-432 sangat bersahabat hanya Rp.4.749.000,- saja
  13. Untuk setiap pembelian Acer Aspire E1-432 hingga 31 Oktober 2013, kita akan mendapatkan garansi FULL 3 tahun (termasuk service dan spareparts). Wiih..lumayan banget kan?



Ahh..andaikan aku bisa memilikinya, tentu dunia blogging-ku akan semakin indah, semakin berwarna, dan semakin semakin lainnya. Hmm..sekian dulu deh khayalanku dapat rejeki laptop keren ini. Mudah mudahan sih bisa lolos blog challenging ini. Jadi ini ga sekedar khayalan. Aamiin.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan AcerIndonesia.

Reaksi:

15 komentar:

  1. salam kenal mbak :)

    sukses ya dengan ikutan lomba nya...
    btw theme background kita mirip ya dengan blogku ini ghaniyya-batam.blogspot.com ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba..aku suka orange..makasih dah berkunjung..^_^

      Hapus
  2. makin tipis makin enak dibawa,enteng....
    salam kenal ^^

    BalasHapus
  3. Tipis n enteng, enak dibawanya ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai..hai..mb Ika..trims dah berkunjung balik..

      Hapus
  4. Yuk berdoa rame2 supaya dapet notebook ini :)

    BalasHapus
  5. Sudah tipis, full fitur, harga bersaing pula. Aaah, saya juga mupeng niiiih :P

    BalasHapus
  6. emang klo punya sendiri itu memang nyaman palagi gratis ya mbak hehe, salam kenal ^^

    BalasHapus
  7. 157 emak mupeng bareng... seru habis ya mbak ^_^

    BalasHapus
  8. Jury visit. Terima telah berpartisipasi. :)

    BalasHapus
  9. Hai, Mak! terima kasih sudah berpartisipasi. Semoga sukses ! :)

    BalasHapus
  10. Tadi ke wordpress, enggak ada isinya. Ternyata di sini toh, ffiiuuhhh heehhe.. Good luck ya Mak ^_^

    BalasHapus
  11. Semangat mak ! Memang rasanya bakal seru nih kalo ngeblog ditemenin Acer Aspire :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...