10.12.15

Morinaga Chil-Go! Favorit Keluargaku


Faris dan dua om kecilnya adalah pecinta susu cair. Pas banget sore itu dapat kiriman tiga kardus susu cair Morinaga Chil-Go!. Langsung deh anak-anak menyerbu dan mencobanya satu persatu.
Alhamdulillah, anak-anak puas banget nyobain ketiga varian susu cair Morinaga Chil-go. Efeknya mereka jadi kekenyangan dan nggak makan malam.

Untungnya sih Morinaga Chil-Go! ini susu pertumbuhan dengan kandungan nutrisi yang cukup lengkap. Walaupun demikian, besok-besok asupan susu anak-anak harus diatur nih biar nggak 'membabi buta'. Keanekaragaman nutrisi kan penting juga.

Nggak salah sih kalau anak-anak membabi buta minum susunya. Soalnya rasanya memang enak sekali. Ketiga varian itu sudah aku cicip semua, dan memang rasanya ciamik banget. Rasa vanillanya so creamy, strawberrynya manis, dan rasa coklatnya legit kental. Berikut testimoni dari anak-anak.

Morinaga Chil-Go!
anak-anak mencoba Morinaga Chil-Go!

Aku suka semua rasanya. Tapi aku paling suka yang rasa vanilla. Rasanya enak, creamy banget.
-Ibnu-

Aku paling suka yang coklat!
-Ikbal-

Aku mau semuanya Bu!
-Ais-
Morinaga Chil-Go!
Aku mau semuanya Bu!

Karena keasyikan nyeruput susunya, nggak terasa satu kardus habis juga! OMG! Kardusnya malah buat main pesawat-pesawatan sama Ais.^_^

Morinaga Chil-Go!
Kardus bekas susu buat mainan
Besoknya, ditetapkan rules aturan minum susu. Maklumlah, puluhan botol Morinaga Chil-Go! tersedia di depan mata. Walaupun sebagian botol Morinaga Chil-Go! sudah disembunyikan, tapi anak-anak mah nggak habis akal buat mengambilnya. Akhirnya dibuat kesepakatan tentang minum susu Morinaga Chil-Go! nya.
  1. Boleh minum susu kalau sudah makan besar.
  2. Boleh minum susu maksimal 3 botol(maksimal asupan susu untuk anak-anak adalah 500 ml, sebotol Morinaga Chil-Go! berisi 140 ml. Jadi biar aman maksimal 3×140 ml, alias 420 ml)
Dua omnya Ais sudah berusia sekolah, jadi bisa dikasih tau. Yang agak susah itu memberi tahu Ais. Karena yang namanya makanan kalau tersedia di kulkas mah ambil aja. Jadi lama-lama susunya nggak kusimpan di kulkas deh. Susunya baru aku kasih sebagai reward kalau:
  1. Ais sudah selesai makan
  2. Ais mau mandi dan berangkat sekolah tepat waktu
  3. Ais mau sholat dan mengaji
  4. Ais nggak ngusilin omnya(kecil-kecil dah suka ngusil aja dia)
Yah, niat hati membuat variasi makanan menggunakan Morinaga Chil-Go!, apa daya diminum langsung pun anak-anak sudah ketagihan!

Tenang mengkonsumsi Morinaga Chil-Go!

Morinaga Chil-Go! adalah keluaran Kalbe Nutritional. Kalbe Nutritional sendiri merupakan Helath Food Division dari PT Kalbe Farma Tbk, sebuah perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia. Sudah dirintis sejak 1982 dengan nama PT. Sanghiang Perkasa. Produk dari Kalbe Nutritional sendiri sudah banyak yang terbukti kualitasnya, mulai dari Prenagen Mommy, susu untuk ibu hamil dan menyusui(aku dulu minum ini lho), BMT, Pediasure, Bebelac, Nutrilon Royal, S26, Chil-School, Zee, Entrasol, juga snack favoritku, Fitbar. 
Morinaga Chil-Go!

Jadi tenang untuk masalah kualitas dari Morinaga Chil-Go! sendiri. Apalagi rasanya memang sangat disukai anak-anak.

Morinaga Chil-Go! Susu pertumbuhan anak on the go

Setelah berhasil dengan berbagai produk susu pertumbuhan seperti BMT, Nutrilon Royal, S26, ataupun Chil-School, Kalbe Nutritional sekarang meluncurkan produk susu pertumbuhan anak dalam bentuk cair/siap minum. Tentu saja ini sangat memudahkan para ibu untuk memberi nutrisi yang tepat untuk anaknya. 

Keunggulan Morinaga Chil-Go!
Untuk mendukung kecerdasan multi talenta anak, Morinaga Chil-Go! mendukung periode perkembangan emas otak anak sampai 12 tahun dengan nutrisi:
  • Kolin dan Inositol yang berperan dalam penyimpanan memori, kemampuan berpikir, berbicara, dan gerakan sadar.
  • Vitamin B Kompleks, Zat Besi, dan Yodium, sebagai vitamin dan minerak yang penting pada sistem saraf dan konsentrasi anak.
  • Inulin(1000 mg) sebagai prebiotik dan serat pangan yang dapat menjaga kesehatan saluran cerna anak.
  • Zinc, untuk meningkatkan imunitas anak
  • Kalsium, untuk pembwntukan tulang dan gigi
  • Vitamin A, C, dan E yang melindungi sel-sel tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.

Morinaga Chil-Go!
Nutrition fact Morinaga Chil-Go!
Selain kece dalam hal kandungan nutrisinya, Morinaga Chil-Go! ini kemasannya sangat eye catching dan mudah digenggam. Kemasannya memang dirancang khusus agar mudah digenggam anak. Ais dan kedua om kecilnya terlihat sangat menikmati susu cair pertumbuhan mereka ini.
Morinaga Chil-Go!
Semua suka Morinaga Chil-Go!
Morinaga Chil-Go untuk mendukung kecerdasan multi talenta Ais


Suatu hari aku menemukan website Morinaga MI Play Plan (www.morinagamiplayplan.com) yang bertujuan memetakan kecerdasan multi talenta (multiple intelegence/MI) anak. Di awal pembuatan akun, aku disodori banyak pertanyaan yang intinya digunakan untuk mengetahui kecerdasan anak. Kecerdasan multi talenta meliputi kecerdasan naturalis, linguistik, logika matematika, interpersonal, intrapersonal, spasial, kinestetik, dan musikal. Kebetulan untuk Ais, kecerdasannya yang paling menonjol adalah kecerdasan musikal dan kinestetik. 

Kutipan hasil MI Identification Tool Ais

Memang baik di Sekolah, di rumah, dan dimana pun,  Ais senang sekali bernyanyi maupun berjoget. Kegiatan drum band maupun menari di sekolahnya adalah dua kegiatan yang sangat ditunggu-tunggunya. Sebaliknya, kecerdasan linguistik maupun logika matematikanya paling rendah, pantas saja dia sering ogah-ogahan kalau diajak menulis, mengeja huruf, atau pun berhitung. 

Morinaga Chil-Go!

Aktivitas bermain Ais boleh dibilang lumayan berat. Karena Ais senang sekali berlarian dan berkegiatan fisik. Asupan makanan, terutama makanan cair tidak boleh terlupa. Minum susu adalah salah satu ritual wajib setiap pagi, siang, dan malam hari. Untung sedia Morinaga Chil-Go! yang praktis diminum kapan pun dan dimana pun.
Morinaga Chil-Go!
Bangun tidur minum Morinaga Chil-Go!
Kedepannya, aku sebagai ibu akan lebih mengasah lagi kecerdasan yang dimiliki Ais. Panduan dari website Morinaga MI Play Plan sangat membantuku untuk menemukan ide bermain bersama Ais yang sekaligus membantu meningkatkan kecerdasan multi talenta Ais. Setiap permainan dikelompokkan sesuai dengan kecerdasan multi talenta yang akan diasah. Bisa juga membuat jadwal permainan di MI Play Plan. Asyiknya juga, permainan ini bisa diprint atau sekedar di-save di komputer. Tetapi, tidak boleh disebarluaskan nih. Kalau penasaran, buka saja webnya dan bikin akun disana. Lumayan kan bisa terbantu dalam memetakan dan menstimulasi kecerdasan multi talenta anak.

Morinaga Chil-Go!
Morinaga Chil-Go! dibuat milkshake dan ice cream
Sumber:
http://www.kalbestore.com/
Brosur Chil-Go!

Cerita seru lain tentang keluarga ada disini
Simak review produk dan jasa lain di www.ardiba.com pada label review
Reaksi:

29 komentar:

  1. Boleh juga nih di coba buat keponakan2 ane gan

    BalasHapus
  2. bisa dicoba ke adik saya nih gan thanks udah sharing :)

    www.geruang.com

    BalasHapus
  3. Banyak juga ya manfaatnya :D ntar saya coba ah buat adik saya..

    BalasHapus
  4. Wah cowok2 pada sayang adek nih. Siip..
    Mas Jarwadi tuku dewe lah, neng JCM, haha!

    BalasHapus
  5. Mau dong ice cream chil gonya....

    BalasHapus
  6. lumayan nih buat oleh oleh adik

    BalasHapus
  7. Asma suka banget nih munum susu ini. Apalagi yang pink, dia mah selalu pilih dari kemasannya. :D

    BalasHapus
  8. Itu ais mau bobok, doanya khusyu bgt kayaknya ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau bangun tidur itu. Hihi..bangun2 yg dicari chil-go!

      Hapus
  9. Ini memang ada lomba blognya ya, Mbak? Kukira cuma paid review dari Morinaga. Baby ku yang 6 bulan juga aku kasih susu tambahan Morinaga Chil-Mil, Mbak. Doyan banget. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya ya semacam paid review cuma sekalian ada lombanya juga.

      Hapus
  10. Kok aku jd pingin susu coklat yaaaa jeheheee

    BalasHapus
  11. wah asyiknya minum chil go
    enak dan sehat
    pas banget buat anak2

    BalasHapus
  12. Boleh nih buat persiapan kalau udah nikah dan punya anak. He hee

    BalasHapus
  13. Sukses Bundaa... Kemanapun selalu bersama. Hihii

    BalasHapus
  14. Kalo Chil-go ini aku juga suka.. yang rasa vanilla :D

    BalasHapus
  15. saya malah udah abis nih chil-go nya, pada rakus anak2 :)

    BalasHapus
  16. Mba, periode lombanya dari kapan sampai kapan? Beda beda ya tiap blogger? Mba baru publish, saya malah sudah DL akhir November...

    BalasHapus
  17. Haiii kakak Iqbal, Alfi juga suka banget sama rasa cokelat lho, ayoo kita main bareng dan berkreasi sama Alfi, jangan lupa Chil-Go! nya dibawa ya

    BalasHapus
  18. aih sama dong sama dd irsyad. bangun tidur kuterus minum chilgo :)

    BalasHapus
  19. Kayaknya anakmu pada pinter ngocol ya mba..ekspresinya itu lhoooo ceria banget

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...