13.12.15

Bakmi Lethek mBah Mendes

Siapa belum pernah nyoba bakmi lethek? Itu loh mi khas Bantul yang terbuat dari tepung tapioka dan gaplek. Diberi nama bakmi lethek karena memang penampakannya yang lethek alias kusam. Tapi, kekusamannya ini malah menandakan bakmi ini terbebas dari pemutih ataupun pewarna makanan, ya kan?
Bakmi lethek mBah Mendes
Bakmi lethek goreng



Buat yang lagi plesiran ke Jogja, bisa banget mencicipi kelezatan bakmi lethek tanpa harus jauh-jauh ke Srandakan, Bantul sana. Cukup mampir ke Bakmi Lethek mBah Mendes yang lokasinya di Ring Road Utara Maguwoharjo. Lokasinya nggak jauh dari Bandara Adisucipto ini. Harga seporsi bakmi lethek-nya juga relatif terjangkau. Berikut daftar menunya.

Bakmi lethek mBah Mendes
Daftar bakmi lethek mBah Mendes
Suasana rumah makannya sangat nJawani, terlihat dari ornamen wayang di depan musholanya. Tempat ini cukup nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

Bakmi lethek mBah Mendes
Suasana warung yang nJawani
Oh ya, Bakmi Lethek mBah Mendes ini punya website di milethek.blogspot.co.id loh. Ternyata Mendes itu singkatan dari 'memang ndeso'. Yes, pantas saja sajian masakannya benar-benar seperti sajian masakan rumah. Bakmi Lethek mBah Mendes sendiri rupanya berkomitmen untuk menyajikan menu yang alami (bebas pengawet dan pewarna), serta bebas MSG.

Bakmi Lethek mBah Mendes
Bakmi godog mBah Mendes plus wedangan. Endes!
Penyajian bakmi goreng dan bakmi godok mBah Mendes sebenarnya menyerupai penyajian bakmi Jawa pada umumnya. Yang membedakan adalah bakminya yang dijamin bebas pengawet dan pewarna. Memasaknya juga bebas MSG loh. Jadi rasa lezat dari masakannya berasal dari perpaduan bumbu yang tepat. Aroma bawang putih berpadu dengan kocokan telur dan daun bawang membuat bakmi godog mBah Mendes cocok sekali dinikmati di sore ataupun malam hari yang dingin. Kehangatan dan kelezatan kuahnya akan menambah kehangatan bersantai bersama keluarga ataupun sahabat.

Bakmi lethek mBah Mendes
Nyaman untuk bersantai bersama keluarga ataupun sahabat
Walaupun menu andalan warung ini adalah bakmi lethek. Tetapi yang paling bikin ketagihan adalah wedangan yang disajikan di warung ini. Penyajiannya unik karena tidak ditambah pemanis. Pengunjung dapat menambah sendiri pemanisnya dengan gula batu yang telah disediakan. Sungguh menambah romantisme khas Jawa. Kebersamaan bersama keluarga atupun sahabat semakin bertambah hangat dengan sajian wedangan hangat plus bakmi yang menggugah selera.

Bakmi lethek mBah Mendes
Wedangan hangat di Bakmi Lethek mBah Mendes
Bakmi Lethek mBah Mendes
Alamat :
1. Sorobayan, Gadingsari, Sanden, Bantul
2. Jl. Ring Road Utara Maguwoharjo, Caturtunggal, Depok, Sleman
   Telp. 0274-4477944
web: bakmilethek.blogspot.co.id

Ikuti perjalanan kuliner ardiba.com disini.
Reaksi:

12 komentar:

  1. tiap sore nih aku mbakmi. gegara kenal bakmi lethek di yogjaa

    BalasHapus
  2. Nikmat banget pasti ya, mbak kalo makannya pas dingin-dingin musih hujan gini. Tiap hari aku juga lewat depan warung mi lethek ini lho, mbak pas mau ke pasar Stan, Maguwo sebelum balik ke Magelang. Hmmm, bikin penasaran aja nih.

    BalasHapus
  3. Belum pernah nyoba mba. Kapan-kapan pengin nyoba.

    BalasHapus
  4. Menggoda menggodaaa...:-) dari penampilannya saja sudah lezat mbak..Bagus ya kalau makin banyak makanan yg lezat dan sehat

    BalasHapus
  5. Wew..blm pernah.bojoku pasti doyan nh

    BalasHapus
  6. Hm ... jadi lapar pingin makan bakmie deh -,-

    BalasHapus
  7. Kalau modes saya malah pernah mencoba hehe

    BalasHapus
  8. Cabang yang lain ada di Jl Parangtritis Km 3,5 Yogyakarta. Pim Bensin Jogokaryan/Superindo ke selatan 300 m lihat kiri, atau bekas kampus Stiekers. Selamat mencoba.

    BalasHapus
  9. Wah perlu coba nieh,,, menarik sekali, apalagi penyajiannya tanpa pemanis dan ala bakmi jawa. Kudu di coba. Thanks kak infonya :-)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...