23.1.16

Hal-hal Asyik yang (Mungkin) Hanya Bisa Dipahami Blogger

Menjadi blogger sekarang sudah menjadi sesuatu yang diperhitungkan. Walau masih jarang yang mengandalkan mata pencahariannya hanya dari ngeblog (biasanya hanya menjadi salah satu sumber penghasilan saja), tetapi ngeblog bisa jadi kegiatan pengusir stres loh. Refreshing sejenak dari rutinitas pekerjaan dan mulai menulis hal-hal ringan kemudian diposting. Sesimpel itu saja. Tapi nggak banyak orang yang bisa menikmati ngeblog karena alasan malas menulislah, takut terkenal lah(haha), sampai karena nggak ada waktu. Nah, berikut adalah hal-hal asyik yang (mungkin) hanya bisa dipahami blogger.



1. Menikmati acara dengan sibuk foto-foto.
Buat para blogger, datang ke sebuah acara atau tempat wisata nggak afdol kalau belum foto-foto. Buat yang nggak suka pasti menanggap kegiatan foto-foto ini nggak asyik. Gimana bisa menikmati acara kalau dikit-dikit difoto. Tapi justru seperti inilah cara kami menikmati acara. Bahkan sensasi acara masih terasa ketika kami sampai di rumah. Ya karena kami sudah keep this memory on photograph (terus nyanyi).

2. Menulis adalah pekerjaan manyenangkan!
Buat sebagian orang, menulis itu melelahkan. Memulai sebuah tulisan itu berat sekali. Padahal, kalau sudah dimulai satu kalimat saja, biasanya ide tulisan mengalir begitu saja. Blogger biasanya sudah menang melawan kemalasan memulai sebuah tulisan, jadi menulis buat blogger bisa menjadi kegiatan yang bisa merefresh pikiran.

3. Kopdar menjadi acara yang ditunggu-tunggu!
Kalau mau eksis ngeblog biasanya blogger mempunyai perjanjian tidak tertulis untuk saling follow blog dan komen di postingan teman blogger. Kegiatan ini mempererat persahabatan sesama blogger di dunia maya. Nah, bila ada kesempatan bisa kopi darat, pasti kami senang sekali. Walau biasanya di acara kopdar ini blogger nggak dapat kompensasi apa-apa, tapi tetap saja nilai kebahagiaan yang dirasakan saat bertemu teman-teman maya tidak ternilai harganya.

4. Menulis sebagai kegiatan menghasilkan walaupun belum banyak menghasilkan.
Jadi blogger itu bisa menghasilkan. Walau sama-sama menulis, tetapi menulis sebagai blogger dengan sebagai penulis buku itu berbeda sensasi dan kompensasinya. Kalau menulis di blog, kita nggak akan takut ditolak editor, karena blogger sendirilah editor buat tulisan mereka. Walaupun demikian, blogger mulai banyak dilirik untuk mengiklankan produk loh. Memang bayarannya belum segede artis atau pun seleb sosmed, tapi lumayanlah buat tambah-tambah uang belanja.

5. Networking tanpa batas. Karena blogger bisa dari berbagai profesi.
Seperti dibahas di atas bahwa profesi utama para blogger bisa bermacam-macam. Ada yang pekerjaan utamanya sebagai guru, karyawan kantoran, orang pabrik, public relation, dosen, apoteker, dokter, pokoknya macam-macam lah. Nah, dengan menjadi blogger, jadi bisa lebih paham pola pikir dan kehidupan orang-orang dari berbagai profesi itu. Syukur-syukur kalau ada yang terus bersahabat, jadi nambah relasi, koneksi, dan tentu saja rezeki bukan? 

So, thanks God i'm blogger.
Reaksi:

9 komentar:

  1. Koleksi foto dan jalinan pertemanan yang semakin luas.. Yes, i'm blogger.

    BalasHapus
  2. Koleksi foto dan jalinan pertemanan yang semakin luas.. Yes, i'm blogger.

    BalasHapus
  3. followers makin banyak tanpa beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes...tap aku sendiri merasa belum bisa optimasi sosmed, hiks

      Hapus
  4. Xixixi, asik banget dan hanya blogger yang tahu. #tunjukdiri

    BalasHapus
  5. halo mba anisa, salam kenal dan mohon bimbingan biar jd blogger keren ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya Ardiba, panggilan Diba Mbak. Kalo Anisa yang komen di atas saya. Saya belum jadi blogger keren kok, saling membimbing ya Mbak. Makasih udah berkunjung ^_^

      Hapus
  6. Bisa war2an wkwkwkwk nggak ding. Nggak boleh ya

    BalasHapus
  7. Seru yaa kekerabatan nya saling akrab banget :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...