Stimulasi si Kecil untuk #PintarnyaBeda

Satu-satu kuatnya anakku    Dua-dua juga hebat akalnya   Tiga-tiga dekat dengan semua   Satu, dua, tiga, pintarnya memang beda.. ...

20.10.16

Rileks di Pesona Jogja Homestay



Industri pariwisata di Indonesia khususnya di Yogyakarta semakin menggeliat. Menjamurnya penginapan berupa hotel maupun homestay semakin membuat Yogyakarta semakin nyaman untuk kota tujuan wisata. Penginapan berupa homestay semakin diminati karena suasana hommy dan nyaman seperti di rumah sendiri. Terutama bagi para keluarga yang memiliki anak kecil. Daripada ke hotel dan ribet nggak bisa memasak MPASI anak, mending di homestay saja yang biasanya sudah komplit alat perdapurannya.

Kali ini aku berkesempatan untuk mencicip homestay di daerah Kusumanegara Yogyakarta. Pesona Jogja Homestay namanya. Menurut Pak Prapto, pengelola homestay ini, nama Pesona Jogja merupakan doa bagi penginapan ini, agar menjadi tujuan yang mempesona di Yogyakarta. Makanya untuk unit rumahnya diberi nama tempat tujuan wisata seperti Prambanan, Borobudur, Kotagede, dll. Kita dapat memilih untuk menginap di satu kamar atau satu rumah. Satu rumah terdiri dari dua lantai dimana masing-masing lantai terdapat dua kamar yang disewakan. Satu dapur sharing dengan fasilitas magic com, dispenser, kulkas, dan peralatan makan lengkap.

Fasilitas dapur dan peralatan makan lengkap di Pesona Jogja Homestay
 Memasuki kamar, suasana berkelas dapat kita rasakan. Kamar dilengkapi dengan AC dan TV layar datar. Spring bed double yang empuk dan bisa request extra bed juga.


Springbednya nyaman dengan ornamen batik yang elegan. Rasanya tidak ingin waktu cepat berlalu, dan ingin terus bermalas-malasan di kasur ini. Hehe. Apalagi ada TV yang menyajikan siaran televisi dengan kualitas baik.

Kalau mau menenangkan diri untuk menulis, tempat ini asyik juga. Ada meja panjang yang dilengkapi dengan kursi yang nyaman. Nah yang bikin nilai plus homestay ini adalah adanya sajadah dan Al Quran yang disiapkan di kamar. Bikin kita selalu ingat untuk tetap beribadah walau pun sedang liburan.

Untuk unit Prambanan, terdapat tambahan fasilitas berupa teh dan kopi panas yang tersedia setiap saat. Buat yang hobi ngeteh atau ngopi, awas kebanyakan minumnya, hehe.
Mau berapa cangkir? Monggo
Lokasi Jogja Homestay memang cukup terpencil dan agak jauh dari jalan besar. Tetapi jangan khawatir, ada fasilitas penjemputan dari stasiun, bandara atau terminal beserta sewa mobil yang tersedia. Suasana homestay di tengan perkampungan membuat penginapan ini benar-benar back to nature. Pelanggan bisa berkunjung ke sentra batik jumputan atau pun melihat langsung tanam padi di sekitar lokasi homestay. Untuk menikmati suasana pedesaan nan hommy di Pesona Jogja Homestay, harga kisarannya antara 300.000-600.000 per kamar, atau untuk 1 unit rumah seharga Rp 1.200.000.

Pesona Jogja Homestay. Your soothing home in Jogja.
Website: www.pesonajogja-homestay.com
Reservasi:
0274-2872-723
085776983377
081226948552

Reaksi:

7 komentar:

  1. fasilitas keren harganya juga ga terlalu mahal ya ..

    BalasHapus
  2. lengkap fasilitasnya ya.. eh kalau wisata yang paling dekat dengan homestay ini apa ya?

    BalasHapus
  3. jogja oh jogja...
    engkau memang pemilik pesona nan indah

    BalasHapus
  4. Fasilitasnya sudah bagus, tinggal perencanan liburannya saja

    BalasHapus
  5. Aku tuh pelanggan tetap Pesona Jogja sepertinya ya Diba . hehehehe.. udah 4 kali bolak balik dan ga pernah bosan menginap dis itu, alhamdulillah

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...