Stimulasi si Kecil untuk #PintarnyaBeda

Satu-satu kuatnya anakku    Dua-dua juga hebat akalnya   Tiga-tiga dekat dengan semua   Satu, dua, tiga, pintarnya memang beda.. ...

21.10.16

Blogger Gathering di Pesona Jogja

Menyambung postingan sebelumnya tentang Rileks di Pesona Jogja Homestay. Jadi, sebenarnya sih daku ke sini dalam rangka gathering bersama teman-teman blogger kece dari penjuru Jawa. Keren kan? Bisa ketemu blogger ibukota, Mak Tanti Amelia, Yunika Umar, Waya Komala, Anazkia, blogger hits Purwokerto, Pungky Prayitno dan blogger-blogger lain-lain yang kece-kece semua. Ada tiga acara utama di gathering ini. Pertama adalah demo memasak, kemudian sharing tentang blog bersama Mak Yunika Umar dan Makpuh Injul, dan puncaknya kita bakalan coret-coret gembira alias nge-doodle bersama Mak Tanti Amelia.

Demo Masak
Sebenarnya sih aku telat ikutan demo masaknya, soalnya aku harus mampir dulu di jalan *alesyan. Untungnya sih sampai sana masih sempat melihat detik-detik terakhir masak. Jadi Chef Paulus yang melakukan demo maska hari ini, membuat sajian spesial khas Jogja yaitu brongkos dan manuk nom. Brongkos yang dimasak langsung disajikan hangat untuk makan siang. Pokoknya yummy dan spicy deh. Potongan tahunya lembut dan bahkan terasa lebih enak daripada tetelan dagingnya. Hehe
Brongkos Chef Paulus
Menu selanjutnya aalah manuk nom. Ini adalah puding kesukaan sultan. Terbuat darisantan, telur, dan tape ketan hijau. Cara buatnya gampang banget, tinggal dicampur rata terus dikukus. Untuk penyajiannya, biasanya diletakkan di lemari pendingin dulu, baru kemudian dinikmati dingin.

Manuk nom habis dikukus. Masuk kulkas dulu.

Talkshow bersama Mak Yunika dan Makpuh Injul

Acara malam, masih dengan suasana khas Jogja, adalah talkshow bersama Mak Yunika dan Makpuh Injul. Malam itu kita kupas habis isu-isu seksi seputar perbloggeran. Ternyata eksis di acara offline nggak selalu membuat brand melirik kita. Akan tetapi, branding yang baik terhadap blog kita adalah cara tepat agar dilirik agency. Jangan sampai sebagai blogger kita dicap 'murahan' karena semua hal kita review. Kalau mau review produk sejenis, sebaiknya ditunggu jeda waktu 3 bulan lah, begitu kata Mak Yunika sebagai blogger yang kerja sebagai agency juga.


Oh ya, makan malam kita Jogja banget lho. Ada sajian angkringan dan wedang ronde langsung dari gerobaknya. Seru dan asyik kan?

All you can eat angkringan!

Wedang rondenya enak. Aku habis 2!
Selesai acara talkshow, kita kemudian ngobrol sepuasnya sampai sengantuknya. Sayang sih daku nggak bisa begadang, jam 9 lewat juga udah tepar dan langsung tidur cantik di kamar Pesona Jogja yang nyaman.

Aero-yoga
Keesokan paginya, kita dimanjakan dengan latihan aero-yoga yang dijamin bikin badan segar dan rileks. Aero-yoga merupakan perpaduan aerobik dan yoga. Jadi olahraga diawali dengan gerakan aerobik, baru kemudian dilanjutkan dengan yoga tingkat pemula. Sayang nih karena ikutan yoga, jadi aku nggak ada fotonya. 

Doodling with Mak Tanti Amelia

Ini nih acara puncak yang aku tunggu-tunggu. Yaitu doodling bersama Mak Tanti. Jadi, setelah sekian lama cuma mupeng lihat foto doodlenya di IG, sekarang bisa lihat langsung deh proses kreatif Mak Tanti menghasilkan doodle yang ciamik.



Coba deh perhatikan. Dia memberi instruksi sambil gores-gores spidol, diwarnai seadanya, eh tau-tau gambarnya jadi kece banget. Gara-gara Mak Tanti aku jadi pede buat coret-coret. Pengennya beli bolpen dan cat acrylic kayak punya Mak Tanti. Buat kegiatan sama Ais kan seru nih, hehe.
Reaksi:

11 komentar:

  1. wuih keren ya mak tanti..corat-coret hasil coretannya bagus...

    BalasHapus
  2. Wah keren udah nambah temen, nambah ilmu lagi. Hehe

    BalasHapus
  3. kebanyakan yang datang blogger emak-emak yah

    BalasHapus
  4. mak Tanti emang kece banget ngedoodlenya Mb Entik.
    Acaranya kece abis Mb Agustina
    Mas Topik, emak2 pengen ekis, hehe

    BalasHapus
  5. Wah seru, kapan ada acara buat bapak2 ya

    BalasHapus
  6. Wah , kapan ada lagi nih.
    Enaknya bisa nambah temen se-profesi.

    BalasHapus
  7. Next time kalo ada gathering lagi pengen ikutan u,u huhu

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...