Stimulasi si Kecil untuk #PintarnyaBeda

Satu-satu kuatnya anakku    Dua-dua juga hebat akalnya   Tiga-tiga dekat dengan semua   Satu, dua, tiga, pintarnya memang beda.. ...

18.1.17

Selangkah Lebih Mudah Miliki Hunian Sendiri

Kebutuhan pokok manusia itu apa saja to? Sandang, pangan, dan papan, ya kan? Tetapi kenapa memenuhi kebutuhan papan alias hunian itu susah sekali ya? Kadang buat bayar sewa untuk tempat tinggal saja sudah cukup menguras dompet, bagaimana mungkin punya hunian sendiri? Harga tanah selalu naik, harga bahan bangunan juga sering naik gila-gilaan. Masyarakat pas-pasan cuma bisa gigit jari melihat perkembangan bisnis properti yang katanya gurih itu.

Oleh karena itu pemerintah menerapkan KPR rumah murah yang bersubsidi untuk masyarakat menengah ke bawah. Dengan demikian, masyarakat dengan ekonomi pas-pasan dapat pula berkesempatan menikmati hunian sendiri.

Selain support pemerintah yang memfasilitasi masyarakat dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah untuk memiliki hunian pribadi, bank sebagai penyedia jasa kredit kepemilikan rumah juga berlomba-lomba untuk menggaet nasabah untuk dapat memanfaatkan fasilitas KPR di tempat mereka. Salah satu yang getol melakukan inovasi pada produk KPR adalah BTNProperti dari Bank BTN.

Siapa sih yang nggak kenal Bank BTN? Kalau dengar nama bank ini, yang ada di pikiran kita adalah bank spesialis kredit rumah. Soalnya memang Bank BTN ini pionir dalam dunia per-KPR-an. Sebagai pionir, Bank BTN juga banyak melakukan inovasi dan kemudahan dalam pengajuan kepemilikan rumah. Lewat program BTNProperti saat ini pemilihan rumah sampai pengajuan kredit sangat mudah karena semua bisa dilakukan secara online!

Pengajuan kredit secara online diharapkan dapat mengefisiensi biaya calon nasabah dalam pengurusan kredit. Cukup dengan mengakses www.btnproperti.co.id mulai dari pencarian rumah yang diinginkan, simulasi berapa besarnya cicilan, sampai pengajuan kredit secara online.

Proses pengajuan kredit via BTNProperti mudah, cepat, dan murah. Mudah karena calon nasabah tidak perlu repot-repot ke bank untuk pengajuan kredit. Cepat karena setelah calon nasabah mengupload dokumen yang dipersyaratkan dengan benar, maka pengajuan kredit akan mendapat persetujuan seketika! Murah karena hanya mengandalkan akses internet saja, tidak perlu biaya transport, biaya parkir di bank, atau membayar calo untuk mengurus pengajuan kredit.

Selain inovasi pengajuan kredit online, BTNProperti juga menawarkan simulasi KPR yang dapat digunakan siapa saja untuk mensimulasi besarnya cicilian bila mengajukan kredit di Bank BTN. Jadi, misalkan ada yang jual rumah di lokasi yang kita incar, tetapi dana masih belum cukup, coba deh lakukan simulasi kredit di situs ini. Nanti kita bisa masukkan harga rumah yang dijual tersebut, kemudian masukkan dana kita yang tersedia sebagai DP (biasanya mensyaratkan 15% dari harga rumah), kemudian sistem di simulasi KPR akan menghitungkan besarnya cicilan untuk kita. Menarik yah? Jadi bisa mengira-ngira biaya yang harus disisihkan untuk mencicil rumah, tanpa harus keluar rumah. 

BTNProperti juga dilengkapi dengan fitur konsultasi KPR dan costumer service live chat. Terdapat juga beberapa fitur baru yang membuat situs BTNProperti all in sebagai situs properti. Fitur terbaru tersebut antara lain:

 1. Komunitas Properti
Sebuah fitur marketplace yang berisi kategori yang berhubungan dengan kebutuhan rumah seperti: Tukang Listrik, Tukang Bangunan, Pengendali Hama, Tukang Kebun, Tukang Cat hingga Notaris

2. Kemudahan menjadi member / agen rumah
Siapapun bisa menjadi agen di portal BTN Properti dan memasarkan rumah yang dijualnya, hanya dengan mendaftarkan diri pada form registrasi

3. Harga Pasar
Sebelum audience membeli rumah, mereka bisa mencek harga pasar dari tahun ke tahun di daerah yang mereka inginkan sesuai  luas tanah / luas bangunan

Dengan kemudahan akses informasi tentang KPR dan pengajuannya, jadi tambah semangat nih cari hunian pribadi untuk keluarga kecilku. 

-Selangkah lebih mudah memiliki hunian sendiri dengan KPR BTN di BTNProperti-

1. Pilih rumah yang diinginkan
Memilih rumah yang diinginkan dapat dengan pencarian online. Saat ini, memilih hunian secara online sudah sangat mudah, akan tetapi juga menjadi cukup tricky karena kemudahan memasang iklan secara online membuat iklan seperti ini dapat rentan penipuan. Oleh karena itu, setelah menemukan hunian yang dirasa cocok lokasi dan harganya, segeralah menghubungi penjualnya dan lihat langsung lokasi rumah yang dimaksud. Saat menemui penjual, mintalah penjual untuk memperlihatkan SHM (sertifikat hak milik) rumah tersebut beserta surat menyurat lainnya. Jangan lupa untuk menawar harga terbaik untuk rumah idaman kita nanti.

Kalau mau lebih meyakinkan, BTNProperti menyediakan direktori proyek perumahan yang sedang ditangani. Proyek perumahan yang terdapat di direktori BTNProperti adalah proyek perumahan yang sedang bekerja sama dengan BTNProperti sehingga nantinya untuk pengurusan kredit dan administrasi lainnya pasti lebih dimudahkan. Harganya juga sangat bersaing, bahkan boleh dikatakan sangat murah bila dibandingkan dengan rumah dengan tipe sejenis di marketplace lain. Apalagi proyek perumahaan yang bersubsidi, murah pakai banget! Program kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  dengan suku bunga rendah dan cicilan ringan dan tetap sepanjang jangka waktu kredit,dengan proses pengajuan kredit yang mudah, cepat, dan murah.


Beberapa rumah incaranku di daerah Palembang
2. Simulasi cicilan di BTNProperti
Sudah nemu lokasi rumah yang strategis, sreg sama rumahnya, tapi, duitnya ternyata belum sreg alias masih kurang banyak. Nah, nggak ada salahnya memanfaatkan fasilitas KPR yang ada di bank. Duh, nanti cicilannya berapa ya? Kira-kira masih cukup nggak ya sisa gaji buat bayar cicilannya? Tenang, simulasikan saja besar pinjaman disesuaikan dengan lama pinjaman dan jenis bunga yang diinginkan di https://www.btnproperti.co.id/simulasi-kpr.html

Contohnya saja untuk rumah di atas, misalkan deal di harga 300 juta, maka berikut simulasi KPR-nya.



Di simulasi ini ada detail angsurannya juga. Jadi buat yang masih bingung sama suku bunga anuitas, flat, atau margin (syariah), bisa langsung praktek di simulasi ini. Oh ya, semua kolom bisa diganti-ganti sesuai kebutuhan. Jadi, pastikan suku bunga dan lama pinjaman sudah sesuai dengan yang ditawarkan bank.

3. Ajukan kredit rumah di Bank via online di BTNProperti

Sudah ada bayangan cicilan rumahnya nanti? Nah, sekarang saatnya mengajukan kredit rumahnya. Nggak usah repot-repot ke bank, sekarang bisa pengajuan via online saja di https://www.btnproperti.co.id/pengajuanonline/

Semua dokumen diupload di website dan pengajuan dapat disetujui seketika! Nanti ke bank tinggal penyelesaian administrasi saja. Praktis kan?

Formulir Pengajuan aplikasi kredit BTN (http://bit.ly/PengajuanOnline)
Cukup mengisi formulir dengan data sebenar-benarnya serta upload KTP dan slip penghasilan. Pilih kantor cabang sesuai domisili agar memudahkan proses administrasi nantinya. Tetap duduk manis sampai pihak bank memberitahukan status pengajuan kredit kita. Kalau disetujui, bisa langsung ke bank dan mencairkan dananya. Dan, impian memiliki rumah idaman menjadi kenyataan! Aamiin.
#Resolusi2017

Reaksi:

13 komentar:

  1. Menarik juga caranya dengan KPR, walaupun dulu orang tua saya malah ngebangun rumah sendiri.. :D

    BalasHapus
  2. btn makin kece aja, bs ngajuin kredit lwt online, cucoookkk

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah istri merupakan nasabah BTN. Semoga saja nanti bisa dipermudah saat mau punya hunian sendiri. Ada tata cara yang mudah untuk dilalui?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai aplikasi BTN termasuk mudah kok.

      Hapus
  4. wah ternyata bisa juga kredit rumah via bank...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Online maksudnya? Kl ngredit kan emang umumnya di bank. Hhe

      Hapus
  5. Kalau membuat kartu kredit di bank BTN berapa mbak untuk saldo awal?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak buat kartu kreditnya sih. Kyknya yg penting punya tabungan BTN buat sirkulasi uangnya aja

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...