1.8.16

Bekal Masa Depan Untuk Ais


Berawal dari colekan Mama Gempi di IG. Hey! Mimpi apa dicolek artis beken, xixixi. Katanya ada program Bekal Masa Depan (BMD) dari Morinaga Chil-Go! dengan hadiah asuransi pendidikan anak senilai total 3 milyar rupiah! (ilustrasi nilai rupiah saat anak berusia 18 tahun). Berhubung memang Ais suka mengkonsumsi susu Morinaga Chil-Go!, jadi penasaran pengen ikutan nih. Langsung deh aku buka websitenya di www.BekalMasaDepan.com
Screenshoot www.BekalMasaDepan.com
Cara ikutan program ini sebenarnya cukup mudah, yaitu hanya dengan membeli Morinaga Chil-Go! varian apa saja sebanyak minimal 6 botol di toko-toko terkemuka seperti Indomaret, Alfamart, Indogrosir, dan lain-lain, kemudian stuk beserta formulir pendaftaran dikirim ke PT Bounche Indonesia. Nanti setelah diverifikasi PT Bounche Indonesia, kita akan mendapat kode unik yang kemudian digunakan untuk mengunggah ide kreatif kita dalam menstimulasi kecerdasan majemuk anak. 
Mekanisme kompetisi Bekal Masa Depan
Oke, kirim struknya sih gampang, tetapi kalau harus share ide tentang stimulasi kecerdasan majemuk anak? Hmm, aku harus cari tahu lebih dalam nih tentang kecerdasan majemuk anak.

Kecerdasan majemuk adalah pemikiran Howard Gardner yang mendasarkan anggapan bahwa semua anak itu cerdas dan mempunyai kelebihannya masing-masing. Awalnya ada 7 kecerdasan majemuk yang dikenalkan oleh Howard, antara lain kecerdasan bahasa, kecerdasan logika matematika, kecerdasan interpersonal, kecerdasan intrapersonal, kecerdasan musik, kecerdasan visual spasial, dan kecerdasan kinestetik. Kemudian di tahun 1990, Howard menambahkan kecerdasan naturalis/ alamiah. *Wikipedia

Morinaga mempunyai komitmen mengenai kecerdasan majemuk ini. Sebelumnya ada program Morinaga MI (multiple intelligences)  Play Plan dimana kita bisa menilai kecerdasan majemuk anak. Untuk hasil kecerdasan majemuk Ais, yang paling menonjol adalah kecerdasan musikal, kecerdasan kinestetik, kecerdasan visual spasial, kecerdasan interpersonal, kecerdasan intrapersonal, kecerdasan logika matematika, kecerdasan bahasa, dan terakhir adalah kecerdasan naturalis.


Kutipan hasil MI Identification Tool Ais
Setelah paham mengenai kecerdasan majemuk dan mulai mengamati kecerdasan majemuk Ais, maka aku mulai memikirkan stimulasi apa yang bisa kuberikan untuk mengoptimalkan kecerdasan musikal atau kinestetik Ais ya? Sepertinya stimulasi yang paling baik sudah didapatkan dari video di youtube. Lewat lagu-lagu di video Ais biasanya akan bernyanyi, memukul-mukul meja, dan sesekali menari. Lalu akhirnya aku memutuskan untuk menyumbangkan ide stimulasi kecerdasan visual spasial Ais saja.  

Tahapan mengikuti program Bekal Masa Depan dari Morinaga Chil-Go!

Setelah mendapat email dan SMS berisikan kode unik untuk upload ide stimulasi salah satu kecerdasan majemuk anak, nah sekarang saatnya mengupload ide tersebut. Tahapannya adalah sebagai berikut:

1. Daftar/login di microsite www.BekalMasaDepan.com. Pilih tombol daftar.
Buat akun dulu
2. Isikan data email, data diri, dan data si kecil.


3. Setelah email diaktivasi, kemudian login dengan nama email dan password yang didaftarkan.


4. Setelah masuk ke menu user, selanjutnya scroll ke bawah sampai menemukan tombol 'kirim ide'.

5. Kita akan diminta memasukkan kode unik agar dapat meng-upload ide stimulasi kecerdasan majemuk.

6. Selanjutnya kita akan diminta memilih salah satu dari 8 kecerdasan majemuk yang akan distimulasi. Karena permainan yang kubuat adalah 'Lidi dan Dough', yang terisnpirasi dari permainan balok, maka aku memilih tipe kecerdasan visual spasial.


7. Selanjutnya isi judul ide bekal masa depan dan kisaran usia yang bisa mengikuti permainan ini.


8. Selanjutnya ide stimulasi kecerdasan majemuk ini diceritakan dalam maksimal 2000 karakter. Untungnya sih bahan yang dibutuhkan dalam permainan lidi dan dough ini sangat sederhana, jadi penjelasannya hanya sesingkat ini, hehe.


9. Kita akan diminta untuk memasukkan satu foto dan satu link video youtube. Foto dan video ini bertujuan untuk memperjelas ide yang sebelumnya telah dituangkan dalam tulisan. Setelah memasukkan foto dan video, kita bisa langsung mempublish ide stimulasi kita. Tetapi kalau masih ragu dan masih ingin direvisi, maka bisa klik 'save draft'.

10. Draft tadi bisa diedit lagi sewaktu-waktu. Tetapi perlu diingat bahwa masa berlaku kode unik adalah satu bulan setelah diberikan via SMS/email.

11. Yeay, ide stimulasi Ais sudah disubmit dan tinggal menunggu verifikasi. Mudah-mudahan masih masuk 100 uploader pertama, biar dapat voucher Kalbe 50ribu, hehe.

12. Nggak sampai 2x24 jam, postingan ide stimulasi Ais sudah selesai diverifikasi. Mampir lihat yuk...

Kenapa Morinaga Chil-Go! dari Kalbe Nutritional?

Siapa tidak tahu dengan Kalbe Farma? Perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia. Nah, Kalbe Nutritional adalah anak perusahaannya yang bergerak di bidang makanan dan minuman kesehatan. Produk-produk dari Kalbe Nutritional bermacam-macam dan bermanfaat buat kesehatan. Salah satunya yang rutin dikonsumsi keluarga kami adalah snack Fitbar dan susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go!
Morinaga Chil-Go!
Sekarang Ais sudah memasuki usia sekolah. Kegiatannya semakin padat dan sekarang lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Adanya Morinaga Chil-Go! memudahkanku untuk mempersiapkan bekal sekolah Ais. Soalnya praktis tinggal dibawa di tas sekolah bersama bekal makannya. 

Walau pun aku sudah mempersiapkan kecukupan nutrisinya, tetapi bekal masa depan anak tidak cukup sampai di situ. Perlu stimulasi dariku sebagai orang tua untuk mengoptimalkan kecerdasan Ais. Selain itu tentu saja harus sedia DANA PENDIDIKAN. Duh, kalau ingat itu jadi tambah semangat cari rezeki. Soalnya biaya pendidikan selalu naik, sekarang saja sudah sangat mahal. Bagaimana saat Ais kuliah nanti? Mengikutsertakan Ais dalam program asuransi pendidikan seperti sudah keharusan demi menjamin dana pendidikan Ais kuliah nanti. Kepastian dana pendidikan bisa terjamin asalkan aku bisa konsisten membayar premi asuransi. Kalau bisa dapat hadiah asuransi pendidikan? wah itu sih namanya rejeki nomplok!

Makanya, yuk ikutan juga Program Bekal Masa Depan Morinaga Chil-Go! Submit segera ke www.BekalMasaDepan.com. Siapa tahu dapat salah satu hadiah asuransinya. Aamiin.

Morinaga Platinum
Facebook: Morinaga Platinum
Twitter: @morinagaid
Instagram: @MorinagaPlatinum
Reaksi:

19 komentar:

  1. Duh Ais, kayaknya hepi banget mimi susunya. Bagi doongg. Hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Saking hepinya itu sedotan digigitin sampe gepeng, hehe

      Hapus
  2. Enak iniii, mamanya juga pasti doyaan hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo nggak inget anak udah habis diminum emaknya kali ni. hehe

      Hapus
  3. Asiikk.. mau cobain ide stimulasinya Mas Ais ahh... Biar jadi cerdas kayak Mas Ais. :*

    BalasHapus
  4. Ais tambah pinter ya...btw, anak2 saya juga suka sama susu morinaga chli go ini. Sukes ya mak Dib...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Suka terkaget-kaget kalau lihat perkembangan anak.

      Hapus
  5. Ais makin tinggi ya Mak Dib, sama kayak anakku kalau minum susu digigitin sedotannya

    BalasHapus
  6. Wah hadiahnya lumayan ya...met minum cucu Ais...

    BalasHapus
  7. Aku juga kadang speechless dg perkembangan anak2 dan kadang merasa belum berbuat yg terbaik u masa depan mereka. Jadi pengen ikutan program BMD ini

    BalasHapus
  8. Anakku bisa ngabisin 5 botol sehari, boroooss hahahaaa..

    BalasHapus
  9. Aku juga dapet tantangan ini dari mbak Ria Miranda nih...

    Seru banget berkreasi bikin permainan yah mbak, apalagi hadiahnya menggiurkan sekali hehe...

    Fathir suka banget chil-go yang rasa coklat nih, kalo Ais suka yang rasa apa?

    BalasHapus
  10. Program Bekal Masa Depan Morinaga Chil-Go keren ya, Mak. Pengen segera submit nih

    BalasHapus
  11. hihihi... liat video Ais lucu banget, kecapean bikin lidi dan dough :)

    BalasHapus
  12. Wahh...makin mudah saja ya buat ibu ibu nyiapin bekal. Asal kober pokoe

    BalasHapus
  13. Ais, Maxy dan Dema mau donk dibagiin susunya, eh sama emaknya juga yaaa hahaha

    Jadi penasaran sama program Bekal Masa Depannya nanti liat2 webnya ah TFS :D

    BalasHapus
  14. Makasih makdiba, lengkap infonya.. Wah ais makin nggemesin yaaa.. Makin pinter ya nak..

    BalasHapus
  15. wah, iya lumayan hadiahnya ya, program dari morinaga chil-go ini bagus ya, jadi ingin ikut juga :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...