16.5.16

Menikmati Layanan Costumer Service Pribadi di Traveloka


Aku dan ibuku penggemar setia Traveloka. Tiap kali mau ke luar kota, pasti cari tiket pesawatnya di Traveloka. Alasannya sih cuma satu, males ribet. Kalau buat aku sendiri sih, jujur pernah punya pengalaman nggak enak saat harus melakukan pembayaran di salah satu maskapai, eh entah kenapa pembayaran nggak bisa dilakukan. Terus kalau dulu sih beberapa maskapai bisanya melakukan pembayaran dengan kartu kredit. Waduh, gadis ndeso macam daku mana punya kartu kredit, ngutang di warung tetangga aja aku nggak berani. Takut dimarah mamah, hehe.

Awalnya coba-coba, lama-lama ketagihan
Aku jadi pelanggan setia Traveloka kira-kira dari 3 tahun yang lalu. Aku sukanya pakai Traveloka soalnya websitenya user friendly sekali. Berasa dibimbing dengan costumer service pribadi. Terus untuk pembayarannya juga mudah, biasanya aku tinggal transfer via mobile banking aja. Lama kelamaan ibuku juga ikutan pakai Traveloka karena tahu dengan segala kemudahannya. Sekarang kalau pesan tiket pesawat, ibu nggak pernah lewat travel agent lagi, lebih praktis lewat Traveloka soalnya.

Dukungan costumer service Traveloka makin ciamik
Suatu hari kami sekeluarga akan melakukan perjalanan ke Jakarta untuk menghadiri pernikahan anaknya rekan kerja bapak. Tak disangka ternyata anakku ada jadwal pentas tari di hari kepulangan kami. Rencananya tiket pesawatnya mau di-reschedule sehari sebelumnya, biar anakku bisa ikut menari besoknya. Sudah sempat mencari tahu sana sini tentang bagaimana reschedule tiket pesawatnya. Ternyata pelayanan costumer service traveloka semakin ciamik. Kalau dulu misalkan mau reschedule atau cancel tiket harus menghubungi maskapainya langsung, sekarang bisa lebih mudah dan praktis karena aku cukup log in ke Traveloka, memilih menu 'Pesanan Saya', klik 'detail' pada pesanan yang akan di-reschedule atau pun dibatalkan (refund), mengisi formulir yang tersedia, terus submit deh. Pelayanan auto costumer service seperti ini sangat membantuku yang suka malas menghubungi sana sini untuk suatu urusan. Kalau tinggal mengisi formulir kan mudah saja dilakukan dimana saja.

Proses refund memakan waktu kurang dari 90 hari kerja. Urusan reschedule memang tetap dikembalikan ke pihak maskapai, tetapi yag jelas kita nggak perlu repot berurusan dengan pihak maskapai, dan pastinya tetap mendapat harga terbaik dari Traveloka. Apabila ternyata terdapat masalah dalam proses refund, tidak perlu bimbang, karena aku bisa menghubungi costumer service Traveloka via chat di website Traveloka, telepon atau pun via media sosial. Berikut kontak via chat, telepon resmi dan media sosial. Costumer service via chat dan telepon resmi melayani 24 jam non-stop setiap hari lho, jadi tenang kan kalau tiba-tiba harus reschedule tengah malam?
Costumer Service Traveloka yang bisa dihubungi:
Website: www.traveloka.com
Email resmi: cs@traveloka.com
No. Telepon Resmi:
Indonesia: 0804-1500-308
Singapore: +65-3157-1471
Malaysia: +60-15-4840-9469
Thailand: +66-2-118-5400
Vietnam: +84-8-4458-1320

Social Media:
facebook.com/Traveloka
plus.google.com/+Traveloka
twitter.com/Traveloka
instagram.com/traveloka


Sebenarnya kemarin sudah hampir mencoba fasilitas reschedule itu, tetapi reschedule batal dilakukan karena beberapa hal. Pertama, perjalanan akan terburu-buru kalau jadwal pulang dipercepat. Kedua, acara tari anakku bukan acara wajib sekolahan, jadi tidak ikut juga tak masalah. Dan ketiga, aku mengkhawatirkan kesehatan anakku bila harus 'kejar tayang' begitu. Walaupun demikian, bila suatu saat harus mengalami reschedule tiket atau pun pembatalan keberangkatan, aku nggak khawatir, karena pelayanan costumer service support dari Traveloka sampai hari ini memuaskanku. Asalkan semua dilakukan sesuai prosedur, membeli tiket pesawat lewat Traveloka cukup memudahkan dan menyenangkan.
Reaksi:

2 komentar:

  1. Saya juga pernah merasakan bagaimana komunikatifnya customer services Traveloka. Saat itu saya pernah ada kendala terkait pembayaran yang ternyata sempat terblokir kartu saya. Padahal itu tengah malam dan saya harus pesan tiket untuk penerbangan esok hari, penerbangan pertama loh.

    Setelah menunggu, sambil dibantu pihak customer services, akhirnya pesanan saya bisa berhasil. Tidak belibet juga serta logis saat dijelaskan alasannya.

    BalasHapus
  2. saya belum pernah nyoba pake traveloka.... suatu saat mau nyobain ah.. :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...