15.5.16

Tips Cara yang Tepat Mencuci Hijab Pashmina


Pashmina merupakan salah satu jenis kerudung yang saat ini tengah populer dikalangan para hijabers di Indonesia. Kerudung jenis ini tersedia dalam berbagai jenis material atau bahan yang bisa anda pilih sesuai selera. Jenis pashmina terbaik adalah pashmina yang memiliki material sutra dan kashmir yang tentunya memiliki harga yang mahal. Akan tetapi kini sudah terdapat jenis bahan lain yang bisa anda sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Seiring dengan berkembangnya internet menjadi media yang juga bisa kita gunakan sebagai sarana jual beli, kini terdapat banyak pihak yang jual hijab dan berbagai busana muslim lainnya melalui internet. Bagi anda yang kini memiliki sebuah kerudung pashmina, berikut adalah beberapa cara tepat dalam mencuci kerudung pashmina.

1. Cara pencucian yang benar untuk jenis kerudung pashmina adalah dengan menggunakan tangan atau handwash. Sebaiknya hindari mencuci menggunakan mesin cuci karena akan merusak tekstur pada permukaan kain pashmina yang anda miliki. 

2. Hindari merendam pashmina terlalu lama, waktu merendam yang disarankan untuk berbagai bahan pashmina tidak lebih dari 45 menit. Jadi sebaiknya anda memperhatikan hal ini agar kualitas warna pada kerudung yang anda miliki tetap terjaga dan masih tampak terlihat baru.

3. Pisahkan pashmina yang berwarna terang dari pakaian yang berwarna gelap untuk menghindari pashmina menjadi kusam. Sebaliknya, untuk pashmina berwarna gelap jangan dicampur dengan pencucian pakaian-pakaian yang berwarna terang. 

4. Cara terbaik saat melakukan pencucian adalah dengan menggunakan sabun khusus batik atau shampo. Ada beberapa kelebihan mencuci kerudung pashmina dengan menggunakan shampo salah satu diantaranya adalah kain atau jilbab menjadi semakin harum setelah dicuci. Selain mengharumkan, anda pun bisa merasakan perbedaan lainnya yaitu kelembutan sebuah kerudung pashmina akan jauh lebnih baik dibanding dengan mencucinya dengan menggunakan sabun cuci lain. Usahakanlah untuk tidak menggunakan deterjen terutama jenis deterjen keras untuk mencucinya.


Kini ada salah satu online shop yang jual hijab dan berbagai busana muslim terlengkap dan berkualitas yaitu hijup.com. Di sana terdapat banyak jenis busana dan kerudung yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Selain itu, terdapat juga berbagai koleksi dari perancang-perancang busana islami yang memiliki kualitas terbaik di sana. Semoga pemaparan di atas bisa anda jadikan sebagai informasi dan referensi yang bermanfaat.
Reaksi:

1 komentar:

  1. wah nyucinya ternyata harus pakai sabun khusus atau shampo ya. baru tahu :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...