8.5.17

Ide Main Nggak Ada Habisnya di nonirosliyani.com

Blogger Jogja itu kece-kece. Percaya nggak? Percayalah. Makanya aku kangen Jogja *terus baper. Setelah sebelumnya aku pernah ngulik tentang Mak Ika, Asri, Manda, Mak Aya, Mak Liya, Mak Nunung, Mak Arifah, kali ini aku bakal cerita sahabat blogger Jogjaku yang kece abis. Yaitu Mak Noni Rosliyani.

Pertama ketemu doi pas acara arisan ilmu di Gendhis. Waktu itu aku belum terlalu ngeh sama Mak Noni. Tapi setelah acara Gendhis itu, kami jadi lebih sering berinteraksi. Dari situ aku baru tahu kalau dia salah satu editor di Bentang Pustaka. Nah, gegara Mak Noni juga aku jadinya dapat kesempatan buat ikutan meet and greet buku Ayah bersama Andrea Hirata, plus dapat bukunya free. Ow..ow, berkah ngeblog manakah yang bisa aku dustakan?

Makin kesini, aku makin kagum sama sosok Mak Noni ini. Gimana nggak, di tengah kesibukannya sebagai seorang editor, doi ini tetap menomor satukan anak loh. Kepoin deh blognya. Sebagian besar tentang parenting dan ide permainan anak.

Ide permainan anak? Seru dong ya? kepoin langsung deh di label ini:
http://nonirosliyani.com/category/diy-ide-main-anak/

Gimana, seru kan? Ya gimana nggak seru, ternyata memang ide main ini berasal dari ahlinya *eciye. Jadi, Mak Noni itu getol banget belajar tentang Montessori, sampai seminarnya di Jakarta aja dijabanin. Terus, suaminya itu salah satu pengajar science club di SD Tarki Bumijo, tiap minggu sang suami harus puter ide untuk bikin permainan anak yang seru. Jadi kloplah suami istri ini dalam bikin permainan seru anak *oh Luna, bahagianya kamu Nak!

Nah, yang diuntungkan dari kekompakan suami istri ini, selain si anak sendiri, tentu saja bagi pembaca blognya, macam akuh ini. Kadang stuck ide main sama anak, begitu lihat di blog Mak Noni, langsung keidean deh bikin permainan seru yang murce. Terus asyiknya, blog Mak Noni ini templatenya user friendly. Jadi nyaman aja baca blognya. Sebagai seorang editor, pemilihan diksinya juga bagus, betah deh pokoknya berlama-lama di blognya.

Oh ya, ada satu hal yang aku soroti dari blognya, yaitu penggunaan hestek yang konsisten untuk blogpostnya. Ini dilakukan supaya blogpostnya 'kelihatan' dan 'eye catching'. Terus, Mak Noni memang pengen fokus di satu blog saja, jadi hestek juga bisa berfungsi sebagai kategori blog. So, biar pun blognya isinya macam-macam, tapi semua kategori terpilah dengan baik.
 
Penggunaan hestek yang konsisten. #ScienceExperiment ini contohnya.

Diantara sekian ide main anak yang dijabarkan Mak Noni, paling suka sama ide puzzling stick. Sampe aku koleksi itu stik es krim punya Ais. Tapi, belum jadi diaplikasikan, tau-tau udah raib aja deh itu stik es krimnya. Ihiks. Nggak jadi praktek deh. Oh iya, ide #scienceexpreriment tentang massa jenis juga kece banget. Dari gambar judul aja sudah tampak menarik. Baca postingannya, semakin menarik, ada videonya juga. Tapi percobaan ini belum juga aku praktekin sama Ais. Ibu macam ini, kebanyakan teori, haha..

Intinya sih, berkunjung ke blognya Mak Noni bakalan betah deh, desain blognya kece, gambar-gambarnya menarik, plus pemilihan diksi yang mengalir. Lumayan lah, tombo kangen karena udah jarang ketemu sekarang. Miss u Mak *halah 
Reaksi:

3 komentar:

  1. Wah kreatif banget, bs dicontek buat ponakan

    BalasHapus
  2. Waaa keren, bisa buat contekan di masa depan 👍🏼

    BalasHapus
  3. Aku suka banget sama ide ide kreatif mak Noni untuk Luna. Momgoal banget deh. Diba puuun, kalian kenapa sih kece kece semua? Unchhh

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...