18.3.16

Asri Rahayu, Branding Blog dengan Berbagi


Banyak cara untuk berbagi dengan sesama. Berbagi juga tak harus dengan nominal rupiah. Asri Rahayu tahu caranya. Lewat blog yang dimilikinya, beliau berbagi dengan banyak orang. Postingannya semua tentang teman-temannya! Saat ini Asri tengah disibukkan mengelola dua rubrik di blog tentang teman-temannya. Rubrik tersebut bertajuk 'Ngobrol Bareng' dan 'Guest Post'. Wih, pensaran aku, apa sih yang dikulik di dua rubrik itu. And the kepo start!



Pada rubrik Ngobrol Bareng, Asri menginterview teman-teman blogger dari berbagai profesi untuk kemudian diceritakan di blognya. Tampilan interview-nya menyerupai acara talkshow tetapi via blog. Seru deh, apalagi rata-rata teman-temannya adalah emak blogger sibuk yang serba bisa. Buatku yang blogger professional wanna be, sosok-sosok yang ditampilkan Asri membuatku banyak belajar, membuatku ingin menjadi sosok yang membanggakan seperti itu. Ternyata, setiap orang itu punya kelebihan dan permasalahannya masing-masing.

Rubrik kedua adalah Guest Post. Dari judulnya sudah kelihatan kan kalau isinya tentang postingan dari 'tamu'. Yes, selain mengundang teman-teman blogger untuk berbagi pengalaman dan cerita kehidupannya lewat rubrik ngobrol bareng, Asri juga mengajak teman-teman blogger yang ingin posting di blognya. Bila mengisi blogpost di blognya Asri, nanti teman-teman bisa sekalian berpromosi di blognya dengan menanam link blog dan akun sosial media teman-teman. Lumayan kan?

Gimana? Cukup menarik kan cara branding blog ala Asri? Gara-gara rubrik ngobrol bareng Asri, sekarang Asri dikenal banyak blogger dan bukan nggak mungkin akan ada tawaran buat jadi MC suatu hari nanti. Wehehehe.

Selain blog yang diisi dengan rubrik Ngobrol Bareng dan Guest Post, Asri juga ngeblog khusus tentang review buku. Aduh, aduh, Asri ini emang demennya berbagi yah. Bahkan setiap buku yang selesai dibaca tak lupa dia bagikan reviewnya. Buat yang malas baca buku kayak aku ya paling suka baca review begini. Buku yang paling senang dibaca Asri adalah buku novel terutama novel romantis. Saking demennya sama novel romantis, Asri sempat membuat novel romantis berjudul 'Dermaga Masa Lalu'. Buat yang senang cerita romantis, novel ini bisa jadi salah satu pilihan buat dibaca di akhir pekan lho.*aku bantuin promo yah, hihi

Seabrek kegiatan ngeblog dijalani Asri dengan profesional. Padahal doi juga kerja kantoran lho! Doi kerja dari jam 8 pagi sampai 5 sore, dari Senin sampai Jumat. Kebayang dong sibuknya kayak apa? Tapi bagus dong kalau hari-hari dengan kesibukan yang bermanfaat. Lumayan menyenangkan sekalian menunggu jodoh datang, bukan begitu Asri? Hehe. Sukses selalu ya eneng yang senantiasa berbagi.


Reaksi:

7 komentar:

  1. Waa.. mak Diba.. fotonya kece.. iya, seduja dng komen mak Diba.. berbagi nggak selamanya dari materi.. Bermanfaat, syuperrrr :))

    BalasHapus
  2. Waa.. mak Diba.. fotonya kece.. iya, seduja dng komen mak Diba.. berbagi nggak selamanya dari materi.. Bermanfaat, syuperrrr :))

    BalasHapus
  3. Mak Diba,kayake kita pernah salaman kenalan

    BalasHapus
  4. Asri berbagi, Diba berbagi, kita semua dapat inspirasi. Alhamdulillah. Trims, ya! ;)

    BalasHapus
  5. Berbagi emang tak pernah rugi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...