11.4.16

Tips Selfie Kece ala Manda

tips berfoto selfie

Pertama kali berjumpa dengan Manda saat arisan ilmu chapter Jogja. Arisan ilmu saat itu berlokasi di rumah Manda. Saat itu aku bersama Rinda dan juga membawa Ais. Untung waktu itu bareng Rinda, karena aku sama sekali buta sama daerah Condong Catur, bisa nyasar kalau sendirian. Sesampai rumah Manda langsung bertemu Panda, suaminya. Walau baru pertama ketemu, tapi langsung tahu, soalnya Panda sering muncul fotonya di facebook Manda. Walau belum bertemu langsung, tapi lewat facebooknya aku langsung menebak kalau Manda ini hobi selfie. Tapi Manda hobinya selfie rame-rame, minimal ngajak suaminya. Jadi deh aku hafal sama wajahnya Panda walau belum pernah bertemu langsung, hehe.

Selesai acara arisan ilmu, baru ngerasain serunya selfie bareng Manda. Kayaknya dia memang ditakdirkan ahli dalam bidang per-selfie-an. Foto-foto jepretan tangannya pasti kece, apalagi memang kameranya dirancang khusus untuk selfie, jadi kamera depannya memang kece banget. Setelah pertemuan arisan ilmu, pertemuan dengan Manda berlanjut di event-event Blogger Jogja lainnya. Karena tahu kalau dekat Manda fotoku bakalan kece, jadi deh setiap acara dekat-dekat Manda, modus biar dapat foto kece, hehe.



Persahabatan blogger itu seru, baca: Atanasia Rian, Sosok Tangguh Blogger Jogja

Nah, untuk postingan arisan blog blogger Jogja kali ini, ardiba.com bakal mengulik tips selfie kece ala Manda:

1. Pastikan mood kita bagus. 
Selfie yang bagus dipengaruhi mood saat berfoto. Soalnya kelihatan banget loh mood kita di hasil selfie.

2. Pastikan cahaya cukup. 
Ini jelas akan berpengaruh sama pencahayaan foto selfie kita. Prinsip ini sih sama dengan foto pada umumnya. Kalau memaksakan pakai flash terkadang hasilnya malah nggak alami. Jadi, kalau mau foto selfienya bagus, ya pencahayaan ke objek selfie harus cukup. Kalau pencahayaannya kurang maka fotonya akan gelap, kalau pencahayaannya berlebihan maka wajah tidak jelas terlihat.

3. Spesifikasi kamera berpengaruh pada hasil selfie. 
Jujur, kalau lagi acara sama Manda, bisa dipastikan kamera HP ku nganggur. Kenapa? Soalnya suka sebel sendiri sama hasil jepretan yang nggak sekece di kamera HP Manda. Ya iya sih, kamera Manda memang dirancang buat selfie addicted. Hehe. Tapi sebenarnya kamera apapun tetap bagus buat selfie, asalkan kedua poin sebelumnya terpenuhi (mood bagus dan cahaya cukup). Selain itu, memang tangan Manda lihai banget sih dalam menentukan pose selfie. Hehe

4. Practice makes perfect.
Ini nih tips paling utama dan paling sulit. Foto selfie seringkali mengecewalan karena hasilnya kabur atau goyang. Itu karena masalah penguasaan kamera yang kurang baik. Seringkali tangan kita bergetar saat memegang kamera, sehingga hasil gambar goyang. Nah, untuk permasalahan ini Manda nggak bisa kasih solusi apa-apa selain harus berlatih dan terus berlatih.

Buat teman-teman yang mau kepo Manda, bisa kepoin blognya di www.tamasyaku.com yang khusus menuliskan tentang catatan perjalanan wisata dan kuliner Panda dan Manda. Cerita perjalanan wisata dan kuliner mereka terasa hidup karena kelihaian Manda berselfie plus memotret makanan. Aku nggak mau spoiler tentang blognya, mending langsung kunjungi blognya saja ya, hehe.

tips berfoto selfie
Salah satu foto staycation Panda dan Manda yang bikin mupeng ^_^

Reaksi:

9 komentar:

  1. Hihihihi, itu tips penerawangan dari ardiba kan? Tar kubuatkan artikelnya yg mau kepo selfie ya.. Thanks diba..

    BalasHapus
  2. Jadi kangen ama Manda dan gaya selfie-nya :)

    BalasHapus
  3. Hahaha..betul betul. Selfi itu penting

    BalasHapus
  4. Selfi menentukan prestasi #eh
    Manda emang ratunya selfie, ditunggu tips lengkapnya...

    BalasHapus
  5. Bisa nih di coba.
    Tipsnya keren sekali mbak? temen2 di Sintesa pada nyobain ini, dan Hasilnya keren sekali. Mantap gan.

    BalasHapus
  6. Nomer 3 ,Spec kamera *alesyan*.

    Yg nomer 4, berarti kudu lbh srg narsis neh

    BalasHapus
  7. Manda emang jago banget selfi, aku nggak pede ngajakin orang lain selfi mak Dib.

    BalasHapus
  8. haha pastikan mood bagus..tapi bener juga sih haha

    BalasHapus
  9. Wkwkwk.. Keren banget tips2nya.. Bener banget emang mesti ngumpulin mood yang pas buat selfie berkualitas..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...