8.4.16

Atanasia Rian, sosok tangguh Blogger Jogja



Ini kali kedua nulis tentang Atanasia Rian alias Berbie setelah tulisan sebelumnya raib tak berbekas.

Tangguh. Itu kata yang paling tepat menggambarkan sosoknya. Yes, Rian is a Berbie limited edition. Begini loh seorang 'Berbie' alias wanita seharusnya. Tangguh, tegas, tetapi juga penyayang.

Awal perkenalan dengan Rian adalah ketika aku ikut acara Blogging yang pembicaranya Mak Injul, Tomi Purba, dan GusMul. Aku dikenalkan Mak Ika Koentjoro sama Rian ini. Kenal Rian ini berkah buatku. Soalnya lewat dia aku jadi gabung sama Komunitas Blogger Jogja (KBJ). Ternyata setelah jadi anggota KBJ aku jadi sering banget dapet kesempatan ikutan acara offline blogger. Asyik kan?

Ada hal menarik di awal perkenalan kami. Seperti biasa kalau punya teman baru aku pasti stalking FBnya (ahay, alay banget yak?). Aku penasaran kenapa banyak banget foto Rian sama Tomi. Saat itu sih merhatiin banget soalnya kan Tomi jadi pembicara pas acara blogging itu. Ini mereka kakak adek apa pacaran yak? Dibilang kakak adek tapi Rian kok nggak ada marga bataknya, tapi kalau dibilang pacaran, mereka berdua mirip banget. Sama-sama unyu-unyu ngegemesin gitu (apaan banget deh istilahnya). Sayangnya aku kepo-kepo doang, nggak berani tanya langsung (cemen banget aku).


Sampai aku ketemu Rian dan Tomi di acara di Pringsewu. Baru terkuak deh kalau mereka bukan kakak adek (tapi dibilang pacaran yo gimana. Nggak ada romantis-romantisnya blas!). Yeah, lewat blogpost ini sih aku mendoakan semoga Rian dan Tomi dimudahkan menuju jenjang yang lebih serius. Aamiin. Lucu kan bayangin pasangan blogger ini menikah, terus nanti mereka punya anak, terus....(eak, imajinasi aja terus!)

Harusnya ya arisan blog gini ngomongin tentang blognya pemenang arisan ya? Tapi jiwa ini rasanya pengen cerita tentang pribadinya Rian melulu. Habis ya aku jujur suka malu sama umur yang hampir sama kayak penggaris ini. Rian itu lebih muda dari aku tapi bisa dewasa banget. Leadership-nya oke banget. Setiap jadi penanggung jawab acara offline blogger atau pun kepanitiaan, pasti deh Rian jadi pion yang diandalkan. Pas acara MPR kemaren baru terkuak kalau Rian sudah resmi jadi koordinator KBJ, yeay!(tapi Rian tetep aja nolak dibilang gitu, saking humblenya kayaknya). Dalam bekerja Rian selalu mengedepankan ikhlas dan tanggung jawab. Rian nggak terlalu memikirkan materi uang yang didapatkan. Dia percaya banget kalau rezeki nggak tertukar. Duh, filosofi seperti ini juga masih terus aku pelajari dan pahami. The power of networking memberikan Rian banyak kesempatan, contohnya di acara Datsun di Kalimantan, plus dapet hadiah kamera juga waktu itu.

Oke, kayaknya ngomongin tentang sosok Rian-nya udah kebanyakan. Enaknya sekarang mengupas sedikit tentang blognya. Iya, beneran dikit aja nih ya. Soalnya yang versi banyak mau kusimpan buat part 2. Untuk bahan arisan blog yang lainnya yes (banyak amat sih ikut arisannya Bu). Blognya Rian bisa dibuka di www.kulinerwisata.com. Niche blognya tentang kuliner. Tetapi, karena Rian malas punya banyak blog, jadi tema umum juga bisa masuk ke blog ini. Masih lebih banyak postingan kulinernya sih tapi. Yang jelas sih tampilan blog Rian itu clean, SEO friendly, dan terlihat profesional. Logo di header juga 'Rian banget'. Ini nih header blognya:

Jujur pengen punya template kece n SEO friendly kayak punya Rian. Soalnya selain terlihat profesional, template SEO friendly juga katanya lumayan mengantrol kunjungan blog. Soalnya nih ya, banyak tulisan Rian yang nyangkut di page one google. Padahal dia bilang gak main kata kunci. Alexanya juga lumayan ramping. Aku mencurigai kalau templatenya itu yang jadi biang kerok kepopuleran kulinerwisata.com, haha!

Sukses selalu Atanasia Rian a.k.a Berbie (limited edition). Proud to be your friend (kayak dianggep temen aje).


Reaksi:

9 komentar:

  1. Barbie yg limitted edition. Yup bener! Komentarnya ga panjang2 ya diba, nanti diulas di tulisanku aja, hahahahhaha

    BalasHapus
  2. Wkekekkee makasih dibaaaa. Hahhahaa limitte edition wkekekeke kaya produk

    BalasHapus
  3. Setiap kali baca nama mba atanasia di grup blogger suka kebelit jadi anastasia...duh maapkeun yaa mba rian

    BalasHapus
  4. Keren istilahnya... Barbie limited edition :)

    BalasHapus
  5. Kenapa Barbie?
    Aku bayanginnya teman-teman sering ketemu Rian pake baju ala-ala barbie saat hadir di acara2 blogger :D

    BalasHapus
  6. hai''''semuany ap kbrni...mau cerita penggalaman,aq salah satu penggangur tak punya kerja tetap tapi aq udah ber rumah tangga syukur udah punya anak 3.tapi aq slalu berusaha cr jalan untuk masalah ekonomi keluarga,aq temukan atas nama ki songo dgn noy,085217519919 atau blog dia di www.paranormal-kisongo.blogspot. com awalnya aq takut,penasaran dan takut berdosa ama yg kuasa tp aq cerita am beliau dan dia berikan saran,aq mulai percaya dan 3hari kemudian aq tunggu hasilnya betul nytah dan ada,berkat kisongo aq sekaran udah ada perubahan terima kasih ki,bg anda mau sperti aq slkn berurusan dgn aki yg pting anda sopan.wassalam

    BalasHapus
  7. keren mbaa..


    Jangan lupa kunjungin blog gue juga ya, kalo udah baca jangan lupa juga kasih komentarnyaaa, biar gue lebih semangat lagi buat nulis :D http://tu-ru.blogspot.com :') Salam kenall Gue : Andrie Kristianto

    BalasHapus
  8. seo tergantung keyword yang digunakan juga mba apakah sesuai dengan key yang dicari penggunanya juga mba

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...