9.4.16

Tips Memilih Busana Muslim Bermotif Batik


Model pakaian saat ini makin beragam saja. Kini para wanita berhijab pun bisa ikut bergaya dengan ragam busana muslim yang menarik. Jika bosan dengan motif pakaian yang itu-itu saja, wanita berhijab bisa kok menggunakan busana bermotif batik untuk aktivitas sehari-hari.


Memilih batik untuk wanita berhijab tak bisa sembarangan lho. Ada berbagai hal yang perlu diperhatikan, antara lain:

Perhatikan Ukuran Baju Batik
Sama seperti memilih busana muslim biasa, memilih batik juga patut diperhatikan ukurannya. Jangan sampai batik yang dikenakan terlalu sempit membuat kita tidak leluasa bergerak dan lekuk tubuh pun jadi tampak mencolok. Alangkah baiknya jika wanita berhijab memilih busana batik yang longgar dan bisa menutupi aurat tubuh dengan sempurna.

Perhatikan Bahan Batik yang Dikenakan
Busana batik yang berkualitas selalu memiliki kualitas bahan yang baik. Tekstur seratnya halus dan tidak terasa tipis. Sehingga bahan batik berkualitas tak mudah sobek, tampak menerawang atau mudah rapuh jika sering digunakan. Nah, hal ini patut jadi pertimbangan para wanita berhijab untuk membeli bahan batik.
Jangan ragu merogoh kocek sedikit lebih dalam untuk mendapatkan batik berkualitas. Sebab, bahan batik berkualitas membuat busana batik jadi lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.

Perhatikan Padanan Busana Batik
Busana batik yang menarik adalah busana yang dipadukan dengan bahan polos lainnya. Misalnya jika kita sudah mengenakan atasan batik, maka hijab dan bawahan sebaiknya bernuansa polos. Sebaliknya, jika kita mengenakan bawahan berupa rok atau celana batik, hijab dan atasan jauh lebih menarik dengan warna-warna polos.
Lalu, bagaimana dengan gamis batik? Gamis batik juga bisa membuat penampilan wanita berhijab jadi semakin anggun kok. Asalkan gamis batiknya memiliki aksen batik yang tidak terlalu ramai. Akan jauh lebih baik lagi jika motif batik pada gamis berpadu dengan bahan polos.

Kalau tampilan kita sudah tampak menarik dengan busana bernuansa batik, pasangan kita juga harus punya kemeja batik yang keren, dong. Tak perlu panik jika suami belum punya baju batik yang berkualitas. Karena belanja kemeja batik pria online dapat dilakukan dengan mudah di MatahariMall. Buka saja situsnya dan tentukan sendiri pilihan kemeja batik favorit sang suami.
Dengan mengenakan busana batik yang tepat, penampilan kita dan suami pasti tampak makin serasi dan awet muda. Yuk berburu kemeja batik pria untuk suami di MatahariMall.
Reaksi:

8 komentar:

  1. Aku belum punya tuh busana muslim motif batik.. Mksh rekomendasinya ya..boleh juga nih buat Lebaran nanti pake busana muslim batik kembaran sama suami..

    BalasHapus
  2. Iya ya. sarimbitan pas lebaran Mak...

    BalasHapus
  3. cihuiiii cucox iki dadi artis saiki asyek2

    BalasHapus
  4. cihuiiii cucox iki dadi artis saiki asyek2

    BalasHapus
  5. E cieh cieh saiki wis masuk dunia mo

    BalasHapus
  6. E cieh cieh, wis masuk dunia modelling tho ini.. *Akhirnya bisa komentar dengan benar, setelah dua diatasnya kepencet terus saat koment pake android, hihihihi.

    BalasHapus
  7. Khasnya Indonesia banget, variasinya banyak pula, makasih mba tipsnya :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...