21.5.16

Success Working at Home Mom: Kartika Nugmalia


Semenjak aktif di dunia blogging, aku mengenal banyak sekali teman baru dari berbagai profesi. Di Jogja ada banyak sekali sosok blogger kece, mulai dari Mak Ika, Asri, Manda, dan termasuk yang satu ini. Namanya adalah Mak Kartika Nugmalia alias Mak Aya. Awalnya kenal Mak Aya di Facebook sebagai Oriflamer. Waktu itu aku memang sempat ikut Oriflame dan kenal cukup banyak penggiat Oriflame. Tapi belum ada sebulan aku langsung ngerasa bisnis ini nggak cocok buatku. Makanya, salut banget buat mereka, termasuk Mak Aya yang bisa eksis di bisnis itu.

Kopdar pertama dengan Mak Aya itu baru awal 2016. Padahal temenannya Di Facebook udah beberapa tahun silam. Ternyata Mak Aya ini orangnya imut-imut. Memang cantik sih, seperti di foto-foto di Facebooknya. Tapi ada hal yang mengejutkan yang baru aku ketahui saat kopdar itu, ternyata Mak Aya ini kakak tingkatku kuliah. Tetapi memang kita selisihnya agak jauh sih, jadi kayaknya setelah dia lulus, aku baru masuk kuliah. Terus zaman aku kuliah S1 dulu aku jarang lama-lama di kampus. Karena itu juga kali aku nggak begitu gaul sama kakak-kakak angkatan.

Seperti yang aku bilang di atas, Mak Aya adalah contoh ibu bekerja di rumah yang sukses. Bisnis Oriflamenya melesat cepat. Aku salut sama prestasinya sebagai Fast Growing Director Oriflame 2016. Gara-gara itu juga, dia diundang gala dinner di Nusa Dua Bali (kalau nggak salah), dan dapat penghargaan disana. Sungguh prestasi yang membanggakan. Padahal kan dunia kecantikan nggak ada hubungannya sama jurusan kuliahnya dulu. Tapi namanya juga rezeki plus juga kerja keras tiada henti, Alhamdulillah pencapaian yang menurut sebagian orang mustahil, menjadi lazim baginya.
Salah satu pencapaian Mak Aya dari Oriflmae
Saat ini, selain sibuk membina jaringan dan berbisnis di Oriflame, Mak Aya juga cukup aktif di dunia blogging. Mak Aya sendiri hobi menulis, terutama menulis diary. Makanya, isi blognya kebanyalan seputar keluarga dan anak. Walaupun sekedar cerita sehari-hari, namun banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kisah keluarganya Mak Aya. Baru-baru ini Mak Aya rutin menceritakan anak ketiganya, Aisha yang terindikasi menderita Global Development Delay. Jadi, setelah diperiksa dokter, walaupun pendengaran Aisha baik, akan tetapi respons pendengarannya jauh tertinggal dibanding anak seusianya. Untuk mengejar ketertinggalan itu, Aisha rutin ditherapy. Kisah Aisha ini menyadarkan kita untuk lebih peka dengan perkembangan anak. Nggak usah khawatir dibilang lebay, daripada terlambat penanganannya. Ya kan? Kisah lengkap (dan detail) tentang Global Development delay Aisha bisa diakses di postingan Mak Aya ini: http://myvioletya.blogspot.co.id/2016/05/global-developmental-delay-apa-dan.html?m=1

Sukses selalu Mak Aya. Tetap terus menginspirasi.
Reaksi:

11 komentar:

  1. Semangaaaaattt terus ya Ayaaaaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saling menyemangati yaa Manda dan Diba :*

      Hapus
  2. Semangaaaaattt terus ya Ayaaaaaa...

    BalasHapus
  3. Dibaaaa...suwun ya doanya
    #ngumpulindoabuatAisha
    Ternyata mantan Oriflamers juga yaaa hahaha... Sini sini masih pake parfumnya gak? #malahjualan
    Suwun juga buat postingannya yaaa. Segera rame rumahnya ada adeknya Ais #uhuuuk

    BalasHapus
  4. Ga banyak loh ibu-ibu yang tetap mengoptimalkan pilihannya. Mba Aya ini hebat, komitmen dan benar2 mengoptimalkan. Jadi terlihat hasilnya usai kerja kerasnya ya

    BalasHapus
  5. Semangat semangat penuh cinta.
    Imut imut cabe rawit

    BalasHapus
  6. aku takjub kalo yang bisnis mlm dapet sukses gituh aihhhh

    BalasHapus
  7. Aku ki malah lali ngelink blog e Mba aya e

    BalasHapus
  8. wow, saya salut sama tmn2 yg sukses krn bekerja dgn MLM, terlepas dari pro kontranya. Kesuksesan itu tentunya butuh effort bnyk. Salut deh!

    BalasHapus
  9. Sukses buat bisnisnya ya. :)

    BalasHapus
  10. selalu kagum pada orang-orang yang menjalankan bisnis MLM dan bisa sukses di sana :)
    saya juga oriflamer tp akhirnya menyerah karena nggak sanggup :(

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...