25.6.16

7 alasan kenapa anak-anak harus ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta


Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta

Setelah sebelumnya dibahas mengenai 7(tujuh) alasan kenapa Museum Pusat TNI AD 'Dharma Wiratama' Yogyakarta harus dikunjungi untuk rekreasi selama liburan, sekarang bakalan dibahas kenapa anak-anak pasti suka ke museum ini.

1. Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta menyediakan tank dan peralatan perang yang oke punya
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta

Lihat kan? Tanknya oke punya dan sudah dicat ulang full body loh. Jadi kecenya maksimal kan. Anak-anak bisa merasakan sensasi menjadi tentara dengan menaiki tank ini. Seru ya? Kayak lagi di zaman perang nih.

2. Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta punya ruangan yang banyak. Beberapa berbentuk seperti labirin. Seru kan menyelinap ke sana sini?

Ada 20 ruangan yang seru untuk diekplorasi. Rasanya seperti sedang bertualang ke gedung antah berantah. Ruangan satu dengan ruangan lainnya berbeda-beda isinya sesuai dengan temanya. Ada ruangan yang isinya senjata-senjata, ada yang berisikan patung-patung yang memakai baju tentara saat bergerilya maupun saat dinas. Ada juga ruangan yang di dalamnya terdapat mobil lho. Kece kan?
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta terdiri dari beberapa gedung
Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta
Mobil Holden Spesial 1960 yang dikendarai Mayor Jendral Soeharto tahun 1962

3. Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta dilengkapi bunker. Seru kan buat main perang-perangan?
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
Tangga untuk turun ke bunker
Nggak hanya terdapat tank mau pun peralatan perang yang bikin seru bermain perang-perangan. Ada juga bunker alias ruangan bawah tanah yang bikin tambah seru permainan. Bisa seru-seruan main sembunyi-sembunyian di sini. Atau mau jurit malam di sini? Bunkernya cukup spooky juga nih soalnya, wkwkwk
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
The Spoky Bunker. Tapi tenang, nggak ada Mbak Valak kok di sini ^_^

4. Ada spot di taman museum TNI AD 'Dharma Wiratama' yang selalu ready buat main perang-perangan, bahkan ketika museum sudah tutup

Ini dia spot favorit Ais walau pun meseum sudah tutup. Di tengah museum terdapat taman yang bisa didatangi bahkan saat museum sudah tutup. Asalkan pintu gerbang masih terbuka, bisa banget main ke sini. Jangan lupa izin sama bapak penjaga dipos jaga ya. Bapaknya ramah kok.
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
Spot favorit Ais di taman Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
5. Museum Pusat TNI AD 'Dharma Wiratama' sarat nilai sejarah. Ayo belajar lebih fun di museum

Dengan terdapatnya 20 ruangan lengkap dengan alat peraga yang bertemakan sejarah TNI AD, pastinya belajar sejarah jadi lebih asyik dan terkesan 'nyata'.
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
Belajar sejarah G-30 S/PKI lewat alat peraga langsung

6. Museum Pusat TNI AD 'Dharma Wiratama' memiliki perpustakaan di lantai 2 dengan koleksi buku yang lumayan

Di lantai 2 museum terdapat perpustakaan yang memiliki satu rak penuh koleksi buku. Boleh dibaca di tempat, tetapi jangan dibawa pulang ya.
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
Perpustakaan di Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
7. Meseum Pusat TNI AD 'Dharma Wiratama juga sebagai kantor TNI AD. Jadi bisa lihat Pak Tentara disini

Siapa tahu anak tertarik menjadi tentara, nah di museum ini anak bisa berinteraksi langsung dengan tentara. Anak-anak jadi semakin terbayang kan dengan profesi cita-citanya nanti, kan?
Museum Pusat TNI AD Wiratama Yogyakarta
Jadi tentara berdirinya harus tegap! Eh, tapi bajunya kok nggak rapi ya?

AYO KE MUSEUM!
Reaksi:

2 komentar:

  1. jadi kepengen ke museum juga deh! haha. bermain sambil belajar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Museumnya keren, sama saya juga jadi kepingin kesana belajar banyak tentang sejarah terutama sejarah TNI

      Kartika Eka Paksi

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...