18.5.16

Full Wifi dan Musik di Angkringan Tobat


Sore itu, kala anak di rumah masih pulas terlelap, saatnya aku me time sejenak, bertemu teman-teman blogger yang kece. Rencananya kita mau kongkow kece di Angkringan Tobat. Wih serem ya namanya? Jargonnya sih "Berdiri Sejak Mendapat Hidayah", padahal ternyata berdirinya sejak Oktober 2015. Lokasi angkringan ini di Jl. Sukoharjo Krangkungan Condong Catur Yogyakarta. Ancer-ancernya kalau dari Terminal Condong Catur, terus ke utara, mentok belok kanan terus belok kiri ke jalan Sukoharjo. Pelan-pelan saja jalannya sambil lihat ke arah kanan, eh jangan liat kanan terus ding nanti nabrak. Baliho namanya terlihat seperti gambar di atas itu. 

Berangkat dari rumah sekitar pukul 4, soalnya janjiannya jam setengah 5. Ternyata jalanan sekitaran UGM macet sodara-sodara, ya iyalah, dodol banget, itu kan jam keluar kantor, haha! Untung setelah 20 menit bergumul dengan kemacetan dan asap kendaraan, akhirnya sampai juga di Angkringan Tobat.

Di lokasi sudah ada Berbi, Manda, Mak Dian, Mini, dan teman-teman lain. Semuanya sudah khusyuk dengan laptop masing-masing, buka browser internet masing-masing. Nggak salah sih, wifi di angkringan ini memang lumayan kenceng. Asyik banget nih buat nongkrong sambil nulis, belajar, atau sekedar ketawa ketiwi kayak gini.
Tempat duduk nyaman dan full wifi
Seru banget kan buat nongkrong-nongkrong cantik. Nggak cuma seru karena wifinya yang keceng, tapi juga karena ada fasilitas TV kabel yang menyajikan lagu-lagu hits lewat saluran Prambors. Jadi aku bisa seru-seruan nyanyi sendiri ala penyanyi kamar mandi. Haha! Sebuah paket lengkap untuk tempat nongkrong nih.
Fasilitas TV kabel di Angkringan Tobat
Eh, sampai lupa. Ini kan tempat makan, jadi selain fasilitas de el el nya, perlu diperhatikan juga kan untuk menu makanan dan minumannya. Eits, jangan khawatir, makanan dan minuman disini lengkap pilihannya! Segala ada dan murah pastinya. Nggak percaya, nih lihat sendiri:
Menu makanan di Angkringan Tobat
Menu minuman di Angkringan Tobat
Tuh, macam-macam kan menu makanan yang tersedia? Asyiknya, dari setiap menu makanan yang kita pesan, mulai dari nasi sampai gorengan bisa request buat dibakar dengan bumbu pedas atau pun kecap. Tadi aku pesan bakwan yang jadinya enak banget karena dibakar dengan bumbu pedas.
Halaman depan Angkringan Tobat
Lokasi tempat makan di Angkringan Tobat agak masuk ke dalam  jadi lumayan aman dari resiko terkontaminasi asap kendaraan di depan. Di belakang juga tersedia halaman luas yang bisa dipakai untuk lokasi parkir.

Sejarah nama Angkringan Tobat karena pemiliknya dapat wangsit nama angkringannya saat doi lagi sholat. Jadi deh nama angkringannya 'Tobat'. So, buat teman-teman yang mau ngangkring disini, nggak perlu khawatir sama tempat sholat, karena di Angkringan Tobat menyediakan mushola lengkap dengan alat sholatnya. Kamar mandinya ada dua, dan jangan kaget sama penjaga WC di angkringan ini. Bukan penjaga beneran sih, karena yang ada disitu adalah Burung Hantu. Wah, sayang deh nggak sempat foto si burung hantu. Tapi si Burung Hantu jinak kok.

Angkringan Tobat ini cukup asyik buat kumpul-kumpul bareng teman, atau sekedar mengisi perut sambil menikmati hiburan gratisan dari wifi dan TV Kabel.
Angkringan Tobat buka dari Senin sampai Sabtu dari jam 4 sore sampai jam 12 malam.
IG: @angkringantobat
Telpon: 081804150150031

Reaksi:

6 komentar:

  1. Namanya unik. Dan senengnya sama tempat makan itu kalau menyediakan ruang untuk solat yang tidak hanya memadai tapi membuat nyaman saat solat. Kayanya harus nyoba ke sana juga kapan2

    BalasHapus
  2. Harga gmn gan. Kangen pengin jalan lg ke jogja nih sama istri

    BalasHapus
  3. EaaH menunya banyak ya mba. Ini mah angkringan mewah

    BalasHapus
  4. nama angkringannya lucu hehe

    BalasHapus
  5. Walau saya bukan orang Jogja tapi senang bgt nongkrong di angkringan menikmati gorengan hangat, ditambah wifi gratis pasti bakal lama tuh disana

    BalasHapus
  6. Seru ya ngangkring di sini, bisa makan sambil nyanyi..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...