30.7.13

Jurnal Faris: aSUH fARIS-fARIS 6 mONtHs bRITHDay

Well,aq ga tau apa besok2 bisa bikin tulisan lg(but i'm sure i do) mbah sut yg jagain Faris mendadak minta pulang ke Jawa, katanya ga sanggup jagain Faris, badannya sakit mlulu.. Yah, aq ga bisa maksain, wong dia maunya gt,perkara sakit, aq juga ga tau knp dia sakit ga sembuh2. Ywd, win2 solutionnya Faris harus dicarikan ganti yg momong. Berhubung Faris udah lumayan gede, aq putuskan Faris dititipkan aja. Salah satu tantangan terbesarnya adalah aq mulai skg harus apa2 sndiri, ga ada mbah yg bantuin masak ato cuci2. Apalagi Faris udah mau mpasi, tp pasti ada jalan lah. Aq bisa bangun lebih pagi dan mempersiapkan semua lebih awal. I'm sure i can.. Aq dah liat bude ning yg nanti jagain Faris. Ibunya kyknya lumayan gaul gt, rumahnya jg cukup bersih(karena ga ada anak kecil kali y?). Alhamdulillah Faris langsung cocok sama bude ning, ga nangis, malah nyaman banget dipangku bude ning. Alhamdulillah Ya Allah Kau anugerahkan anak yang pintar dan gampang cocok sama banyak orang(Alhamdulillah digendong siapa aja mau lo) Ya Allah, semoga bude yg jagain Faris nanti bs telaten dan cocok sm kita semua. Hanya kepadamu aq meminta.amin. 

24 mei 12-02.00 am
Alhamdulillah, sudah 7 hari Faris dititip bude ning. Aq bersyukur bgt, semoga rasa syukur ini ga luntur. Bude kelihatan bgt sayang sm Faris, dan semua perhatian tercurah buat Faris. Ga ada tuh cerita ninggal Faris masak ato cuci2, karena semua diberesin sebelum Faris dtg. Yang paling aku syukuri adalah bude ning ga pernah ngeluh kalo Faris rewel. Yah, namanya anak, wajar lah kdg2 bete n rewel, apalagi pas awal2 dititipin, tapi g pernah tuh bude bilang faris nakal kalo pas rewel. Buatnya bayi rewel tu ada sebabnya, kalo sebabnya jelas, ya namanya bukan rewel.. Alhamdulillah ya Allah, kalo dulu asal rewel dikata2in nakal sm mbahnya, suka panas rasanya, tapi g bs berbuat apa2. Untunglah skg dpt yg lebih baik dari pengasuh sebelumnya, semoga langgeng trs deh, dan berharap ga ada cela dari bude ning yg membuatku hrs cari pengasuh lagi,krn kasian Faris. Jujur, masih dihantui ketakutan sm kata2nya dewi ttg bude ning, tapi slama blm kebukti,buat apa galau?? Alhamdulillah ya Allah, smg aq selalu bisa kasih yg terbaik buat jagoanku Faris.. Luv u dear..muach..

3 Juni 12 ada beberapa hal yang membuatku cocok bgt sm bude ning:
1. Bude suka ngajakin Faris cerita n main/stimulus gerak. Ini penting buat kecerdasan Faris
2. Bude suka banyak tamu n suka bertamu. Ini penting buat sosialisasi Faris
3. Bude konsen ke Faris, ga mau terima titipan anak lagi. Udah gitu, Faris juga diajarin sayang hewan-dirumah ada robert si kucing,untungnya kucingnya bersih. Terus kalo dibawa tetangga juga bersih2 kucingnya
4. Bude punya tetangga dokter, Pipit namanya. Si Pipit yang ngasih tau boleh n ga boleh buat Faris. Dan itu membantuku membentuk pola makan sehat Faris
5. Bude cocok bgt sm aq masalah g terlalu sering gendong-stimulus di lantai n makan dikit2. Bahkan sebenerny suka dgn metode blw-sayangnya kultur disini kl ga nyuapin ga marem. *** Alhamdulillah kau kabulkan doaku Ya Allah. Farisq pinter bgt. Di tempat bude ning ga rewel,disuapin jg mau. Pinternya lagi,begitu smpai rumah lgsg bobo(setelah nenen pastinya), jadi aq bisa siapin makan n makan sama ayah. Kalo pagi jg Ayahnya pinter bantuin mandiin n dandanin faris. Dengan kerja sama yg baik, si Ayah tetep bisa berangkat jam set7 pagi. Alhamdulillah jg ga ada istilah den bagus Faris ngamuk gara2 ditinggal sendirian. Biasanya sih kalo Ayah udah berangkat, Faris lgsg tak dudukin di car seat sembari aq sarapan n cuci baju. Kadang sih Faris kalo kelamaan di car seat suka ngamuk, tapi Alhamdulillah bisa diatasi dengan ngerjain apa2 extra cepat.
Jadi, setelah ga ada rewang,begini jadwalnya Faris n the parents:
04.00: Ibu:steril botol,sholat
04.30: Ibu Bangunin Ayah,nyalain lampu kamar biar bisa tempur di dapur, main air(cuci2 baju) n main api(masak2)-nasib lampu kamar n saklar+lampu dapur diseri. Ngisi bak,gilas clodi
05.00: ibu solat subuh, nyiapin sarapan, mandi
05.30: ayah mandi,solat, n prepare kerja. Ibu pumping smbil jagain Faris
06.30: ayah brangkat kerja,nyiapin air mandi
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...