4.8.19

#PlayMessiChallenge di Big Bad Wolf Jogja!

Dengan modal dowload aplikasi Messi Challenge di Big Bad Wolf 2109, kita bisa berkesempatan menang trip ke Barcelona loh!)

Pas banget, Big Bad Wolf (BBW) lagi ada di Jogja! Uwow, pameran buku besar yang kalo setiap pameran pasti ruame banget, sampe pada bawa koper buat belanja, jasa titip (jastip) laris manis, eh dateng juga di Jogja! Mupeng nggak sih pengen kesana? Dan beruntungnya daku dapat kesempatan ikutan di previewnya. Jadi sebelum dibuka untuk umum dari tanggal 2 sampai 12 Agustus, bakalan ada previewnya di tanggal 1 Agustus.

Wah, kok seperti semesta mendukung ya?! Pas banget tanggal 1 Agustus itu aku sedang off kantor karena pulang dinas di Kamis pagi. Emang sih masih kriyep-kriyep ngantuk, tapi demi bisa ikutan preview BBW Jogja, nggak masalah deh!

Belum pukul 9 pagi aku sudah sampai di Jogja Expo Centre tempat acara BBW Jogja digelar. Dan ternyata antriannya sudah mengular saudara-saudara! Untungnya sih aku janjian bareng teman-teman blogger, jadi ngantri panjang begini kita malah ndlosor ngerumpi. Hehe..
Tercyduk ngerumpi langsung dicandid sama Mak @nunung.nurlaela


Akhirnya sekitar jam sepuluh kita berhasil masuk ke arena pameran BBW Jogja! Sesampainya di dalam ternyata lagi ada Messi Challenge di booth Im3Ooredoo. Apaan sih Messi Challenge itu?

Jadi, Messi Challange itu adalah aplikasi seseruan yang dikeluarkan IM3Ooredoo untuk memanjakan pelanggannya. Eh, pelanggan semua operator juga bisa kok menikmati Messi Challenge ini. Jadi aplikasi ini berupa permainan Agumented Reality (AR). Cara bermainnya adalah dengan mengarahkan aplikasi yang telah tersambung ke kamera. Gambar yang harus ditangkap adalah poster iklan IM3Ooredoo yang terdapat gambar Lionel Messi. Bila beruntung, gambar pada poster akan terkonversi menjadi AR di smartphone kita. Wah, buat penggemar Messi pasti seru banget nih! Dan yang lebih seru lagi yaitu dari AR yang kita dapatkan, kita bisa selfi bareng AR Messi tersebut. Asyik kan? Belum bisa langsung ketemu Messi yang asli, AR-nya dulu tak apa lah ya.
Selfie sama AR Messi

Oh iya, dengan menjadi pelanggan IM3Ooredoo kita akan diuntungkan karena akan mendapat bonus poin 100 saat registrasi dengan nomor IM3 yang kita punya. Selain itu, kita berkesempatan mendapatkan poin lebih banyak dengan melakukan tips-tips di bawah ini:
1. Rutin mantengin sosmed @IM3Ooredoo, bila ada iklan bertanda "scan me", langsung scan dan menangkan poinnya!
2. Kunjungi website im3ooredoo.com lalu scan iklan yang bertanda "scan me"
3. Kunjungi event-event yang diadakan ataupun disponsori IM3Ooredoo, salah satunya Big Bad Wolf di Jogja ini.

Di BBW ini, ada sekitar 20 AR Messi yang siap discan. Setiap AR yang berhasil didapatkan akan mendapatkan poin. Semakin banyak AR yang dikumpulkan, semakin banyak poin yang didapatkan, dan semakin besar kesempatan memenangkan smartphone tiap bulan atau grand prize trip ke Barcelona buat ketemu Messi buat 3 pemenang beruntung. Uwow!

Di booth IM3Ooredoo, blogger dibagi menjadi beberapa grup yang terdiri dari 3 orang. Aku satu grup dengan Mak Aya dan Mbak Erina. Tugasnya adalah setiap anggota kelompok harus mendapat minimal satu AR Messi di area BBW Jogja ini. Kayaknya mudah, tapi nggak semua poster Messi di area BBW Jogja bisa didownload AR-nya.
Para blogger yang mengikuti mesdi Challenge

Aku termasuk yang kurang beruntung karena selalu dibilang "koneksi terputus" atau "jarak terlalu dekat". Boleh dibilang gara-gara aku nih, tim jadi nggak bisa langsung menyelesaikan permainan. Tapi, Mak Aya dan Mbak Erina semangat membantu berburu AR, sebenarnya mereka bisa saja berburu AR sendiri, tapi melihatku kesulitan mendapatkan AR, mereka mengesampingkan smartphone mereka dan fokus menbantuku berburu Messi, eh AR-nya Messi ding.

Sampai akhirnya aku berhasil mendapatkan the only one AR that i've catched on BBW Jogja, langsung kita lapor ke booth, yeay, ternyata kami masih jadi kelompok ketiga yang tercepat melapor! Jadi beruntung mendapatkan voucher belanja nih...
Yeay! Mission accomplished

Gimana? Menarik kan berburu AR Messi? Yuk download Messi Challenge dan menangkan kesempatan mendapatkan smartphone setiap bulan atau grand prize trip ke Barcelona!
Info lengkap, klik disini: http://im3ooredoo.com/messichallenge

7 komentar:

  1. Mau dong saya kalau dengan bermain game saja bisa ke Barcelona hihi

    BalasHapus
  2. Hahaha lucu banget nih Mbak. Lagi ngerumpi eh malah jadi di foto wkwk

    BalasHapus
  3. Wah kelihatannya seru banget nih acaranya. Bahkan juga ada booth yang buat foto juga

    BalasHapus
  4. Wah keren banget nih bisa ke Barcelona hihi. Acara ini nggak di adakan di Malang kah?

    BalasHapus
  5. Jadi penasaran nih saya sama gamenya itu yang messi challenge hihi

    BalasHapus
  6. Ramai ya Mbak suasana BBW, apalagi ada games seru Messi Challenge

    BalasHapus
  7. Wiwin | pratiwanggini.net6 Agustus 2019 pukul 13.45

    Huhuhu.. pegel akuuu dari datang sampai pulang berdiri terus :D Tapiii seneng karena bareng kalian seseruan berburu Messi :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...