8.1.16

Cara Diet Alami Waktu Menyusui Balita

- Slimming Fast Indonesia-

Pasca melahirkan pasti semua wanita mempunyai pekerjaan rumah baru yaitu menurunkan berat badan. Namun program untuk menurunkan berat badan pasca melahirkan ini cukup membuat sebagian besar ibu muda menjadi galau. Karena pasca melahirkan mereka akan memasuki tahap menyusui. Hal yang dikhawatirkan oleh para wanita ini adalah terganggunya nutrisi dan kualitas ASI karena program diet penurunan berat badan. Sebenarnya tidak ada yang melarang untuk menjalani program diet selama masa menyusui. Asalkan cara diet alami waktu menyusui dilakukan dengan benar dan tanpa menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya. Anda harus memberi perhatian ekstra terhadap segala jenis makanan yang masuk ke dalam tubuh anda. Mau Turun 5kg dalam 10 Hari? Search diet cepat sekarang juga!




Banyak dokter yang menganjurkan bahwa makanan yang memiliki kandungan kalsium baik untuk ibu yang sedang menyusui. Contoh makanan yang kaya akan kalsium adalah yogurt, keju dan susu. Selain itu anda juga perlu untuk menyeimbangkan nutrisi anda dengan mengonsumsi buah-buahan serta sayuran. Perlu anda ketahui bahwa di saat menyusui anda membutuhkan makanan yang mengandung zat omega 3. Zat ini juga mengandung DHA yang bermanfaat untuk tumbuh kembang bayi anda. Cara diet alami waktu menyusui dapat dengan mengonsumsi ikan terutama salmon dan juga segala jenis kacang-kacangan. Hal yang penting lainnya adalah untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas per hari. Produksi ASI dalam tubuh memerlukan cairan, oleh sebab itu penting bagi anda untuk banyak minum air putih agar anda tidak merasa dehidrasi.

Ketika ada makanan yang dianjurkan, pasti ada pula makanan yang perlu dihindari untuk ibu yang sedang menyusui. Hindari untuk mengkonsumsi alkohol, nikotin dan kafein. Sebab semua zat tersebut dapat menganggu pertumbuhan bayi anda. Selain itu anda juga perlu menghindari makanan-makanan yang mengandung gas seperti bunga kol, brokoli dan kubis. Makanan lainnya seperti cabe, bawang putih dan coklat juga sebaiknya dihindari. Sebab semua makanan tersebut dapat menganggu pencernaan bayi anda. Cara diet alami waktu menyusui yang tepat adalah menghindari makanan-makanan tersebut secara sementara selama proses menyusui masih berlangsung.
Reaksi:

14 komentar:

  1. Pas menyusui, aku gak diet Mbak. Produksi ASI kurang lancar kalo pake diet. :D

    BalasHapus
  2. Menyusui emang diet alami, i feel it :D hehehe serius gak makan cabe, gorengan perbanyak ikan, minum air putih, susu, sayur dan buah emang bikin berat turun. Kemarin minum yogurt, tapi kok Kei malah pup cair terus hikz mungkin gak cocok kali ya.

    BalasHapus
  3. tipsnya boleh banget dicatet nii... makasih mak diba..

    BalasHapus
  4. mbak ada cara alami stop ASI tidak? saya sudah menyapih anak, anak juga hampir 3 tahun tapi ASI saya masih keluar. heuheu...
    sayangnya ga ada yg minta donor ASI sama saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keluarnya masih banyak mbak? Kalau aku dulu tak biarin lama2 kering sendiri ASInya Mbak.

      Hapus
  5. Pas artikelnya, buat dikasih lihat ke istri.

    BalasHapus
  6. Bisa dibilang sederhana ya mba. boleh banget nih di catet buat bekal nikah nanti.. thanks infonya.

    BalasHapus
  7. asik.... dapet ilmu baru untuk melangsingkan istri

    BalasHapus
  8. subhanallah,persiapan ilmu buat jadi ibu nanti .. thanks banget yaa.. smg jadi amal jariyahh

    BalasHapus
  9. pake gambar lebih menarik kayaknya mba.

    thanks infonya

    BalasHapus
  10. Tambahan ilmu baru nih. Makasih sudah share

    BalasHapus
  11. hehehe, keren deh, setelah baca tulisan ini aku berasa lebih bahagia dan PD, yakin nanti kalo ibu menyusui juga bisa langsing, trima kasih dan salam kenallll...

    BalasHapus
  12. Ilmu baru, thanks mba ...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...