8.1.16

Simulacra, Pagelaran Seni Busana Inspirasi dari Yogyakarta

pagelaran seni busana inspirasi dari Yogyakarta

Sabtu 19 Desember 2015 lalu ada acara kece di Hotel Harper Yogyakarta. Acaranya malam hari, pas banget kita semua udah selesai acara English Revolution. Acara kece ini yaitu pagelaran seni busana alias fashion show. Wow! Ngimpi apa sebagai Blogger Jogja diundang ke acara yang bertabur tamu penuh dandanan kece. Berasa masuk fashion TV*lebay. Bersama 9 teman blogger lain, malam itu kita bisa eksklusif menyaksikan baju-baju cantik diperagakan mbak-mbak yang rupawan. 


Oh ya, pagelaran seni busana malam ini bertajuk Wearable Art, Inspirasi dari Yogyakarta, Simulacra(Tradisi, Inspirasi, Eksplorasi, Kolaborasi, Eksperimentasi). Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta bekerjasama dengan N-Workshop dan Jogja Tourism Training Centre. 

Kenapa Wearable Art? Karena terinspirasi pada 'politik pakaian' yang dilakukan Raden Saleh-pelukis dari Jawa pertama yang sekolah di Eropa. Bagaimana Raden Saleh bisa selalu tampak eksotis dan berbeda dalam setiap kesempatan telah menjadi ciri khas dan membuatnya menjadi pusat perhatian. Wearable art masa kini diharapkan dapat menjembatani antara dunia seni dan industri pakaian di Yogyakarta. Ini adalah salah satu bentuk dukungan terhadap Yogyakarta sebagai heritage city/creative city.

Sebelum acara dimulai, kami dipersilahkan untuk coffee break. Menunya fashionable juga lo, yaitu cheesecake yang ada mutiaranya. Wah, jadi nggak tega mau makan, padahal aslinya sih permen telur cicak, hihi.

Acara dimulai sekitar pukul setengah 8. Dan peragaan busana berlangsung sekitar satu jam.

Penasaran sama busana artistik ala Simulacra? Yuk disimak. Maaf kalo fotonya nggak begitu besar, yang penting masih kelihatan kan betapa kece baju-bajunya? Hehe..

pagelaran seni busana inspirasi dari Yogyakarta



Sayang ya nggak ada wearable art for muslim, kalau ada pasti kece to the max nih! Mudah-mudahan pagelaran busana tahun depan ada bagian yang buat busana muslim yah.
Reaksi:

9 komentar:

  1. Wuaaah acaranya luar biasa. :D Aamiin, semoga ada baju untuk muslim. :)

    BalasHapus
  2. baru tahu istilah wearable ini

    BalasHapus
  3. sama. Aku juga baru tau istilah wearable art ini. Semoga kedepan ada versi muslimnya. aamiin.

    BalasHapus
  4. Mudah-mudahan pagelaran busana tahun depan ada bagian yang buat busana muslim yah.
    >>> setujuuu

    BalasHapus
  5. apik ya, semoga ada kesempatan lagi kita diundang,hihihi

    BalasHapus
  6. Kalo pake manset dan celana panjang atau legging, cocok, nggak, ya Mak?

    BalasHapus
  7. waa seruu yaaa.. bisa diconto buat jadi model yg wearable buat muslim..

    BalasHapus
  8. bisa sih diakalin biar cocok untuk busana muslim, tapi kalau aku sih pake baju dobel tuh rasanya males. Ya nggak sih?

    BalasHapus
  9. wearable art itu semacam tabrak warna kali ya hehe sotoy deh.. model bajunya unik2

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...