18.7.19

Menabung Mudah Bertabur Hadiah di Sobatku!


Bagaikan sahabat yang selalu disisi kita, Sobatku menggebrak dunia perbankan dengan meluncurkan tabungan online dengan fitur selengkap e-wallet. Tabungan online keluaran KSP Sahabat Mitra Sejati ini dapat diakses dengan cepat dan mudah via aplikasi. Yang lebih seru lagi, ada undian berhadiah, mulai dari tabungan Rp. 250.000 sampai Rp. 100.000.000, plus ada 4 paket unroh juga! Uwow banget ya? Nah, tanggal 14 Juli 2019 kemarin ada pengundiannya dengan bertempat di Ambarukmo Plaza. Sebelumnya penarikan undian serupa sudah dilakukan di Makassar, Bandung, Medan.

Acara pengundian Sobatku dipandu oleh Bagasz Wicaksono yang sudah berkostum ala maskot Sobatku.
Cucok kan kriwilnya!

Sebelum memulai pengundian, diadakan press conference dengan menghadirkan orang-orang yang berkompeten di dunia fintech, koperasi, dan pejabat negara. Dari kanan ke kekiri, selaku Fintech Product Activation Division Head, Ibu Oktavia Laksmi, selanjutnya Ketua Dewan Koperasi Indonesia, Bapak Dr. Agung Sudjatmoko, MM, kemudian ada Deputi Menteri Bidang kelembagaan, Bapak Ir. Luhur Pradjarto, MM, Deputi Menteri Bidang Pengawasan, Bapak Suparno, SE, MM, Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati, Bpk Ceppy Y. Mulyana, dan General Manager Ambarrukmo Plaza, Bpk Surya Ananta.
Pembicara berpose dengan aplikasi Sobatku

Tabungan online Sobatku merupakan salah satu inovasi keluaran KSP (koperasi simpan pinjam) Sahabat Mitra Sejati. Koperasi nasional ini bermitra dengan Bank Sahabat Sampoerna. Tabungan online Sobatku ini kekinian loh, karena proses pembukaan tabungannya mudah, hanya melalui aplikasi saja. Sobatku memberikan kemudahan menabung dengan fasilitas seperti e-wallet, bisa untuk beli pulsa, bayar asuransi, beli token listrik, pokoknya praktis dalam satu aplikasi. Menabung di Sobatku juga ada bagi hasilnya loh, dan yang lebih seru adalah banyak undian berhadiahnya juga, kayak yang bakalan diundi sebentar lagi ini.
Keseruan pengundian Sobatku

Perkembangan koperasi di Indonesia sangat pesat dan inovatif saat ini. Modernisasi manajemen seperti yang dilakukan Sobatku diharapkan dapat menggaet banyak anggota. Dengan banyak anggota maka koperasi akan semakin kuat. Koperasi tidak bisa berdiri sendiri, maka Sobatku menggandeng Bank Sampoerna dan Ambarrukmo. Kolaborasi ini menunjukkan keseriusan Sobatku dalam menjembatani kebutuhan menabung yang mudah dan belanja yang cermat (smart spending). Bapak Surya Ananta selaku General Manager Ambarukmo Plaza menyambut baik hadirnya Sobatku yang mendukung cashless society. Transaksi non cash via aplikasi seperti pada Sobatku akan memudahkan transaksi di marchant-marchant di Ambarukmo Plaza. Nggak perlu ribet dengan uang kembalian, ya kan?
Pembayaran via Sobatku
(pic from twitter @ernykurnia14)
Selain itu, lewat press conference ini, Bapak Suparno selaku deputi menteri bidang pengawasan menegaskan bahwa legalitas dan perizinan Sobatku aman, sehingga tidak perlu khawatir menabung disini. Ada pula testimoni dari Bapak Agung sebagai pengguna tabungan Sobatku dari 2017. Walaupun beliau berganti-ganti HP, tetapi saldo tabungan di rekening online Sobatku miliknya tetap aman.

Selesai press conference, selanjutnya adalah pengundian #JutawanSobatku dimulai dari hadiah tabungan senilai Rp. 250.000 da Rp. 750.000 Ada berpuluh-puluh penabung yang beruntung mendapatkan hadiah tabungan ini loh.

Deg-degan saat pengundian

Kerasa ikut deg-degan, ya kali daku bisa dapat salah satu hadiahnya, ya kan? Eh tapi, deg-degannya jadi lebih kencang lagi nih! Karena ada hadiah yang lebih besar lagi menanti! Yaitu 4 paket umroh dan uang tunai 100 juta rupiah! Uwow banget yang bisa dapetin hadiahnya. Ada satu pemenang umroh dari Jogja. Wah, senang sekali itu pastinya ya!

Pemenang umroh dari Jogja

Selesai pengundian hadiah, jangan beranjak dulu, karena ada penampilan dari Pongky Barata dan Dangerous Band yang mengajak kita bernyanyi dan bernostalgia dengan lagu-lagu lawasnya saat masih di Band Jikustik, mulai dari lagu Untuk Dikenang, Pandangi Langit Malam Ini, dll. Wow rock! Oh iya, walau nggak menang undian tabungan, tapi aku dapet cashback 30% loh dari transaksiku beli cheese cake menggunakan Sobatku. Kan lumayan yah. Sobatku adalah paket komplit untuk smart saver sekaligus smart spender!
Sebelum pulang nyanyi dulu!

3 komentar:

  1. Aku malah belum sempat belanja di merchant...tapi besok mau aku pake di Alfamart aja ah..😀

    BalasHapus
  2. Thanks for sharing, semoga sukses terus..

    BalasHapus
  3. Kayanya nabung di sobatku asik deh ya. Sering banget ngadain undian berhadiah seperti ini yang bikin semangat nabung

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...