12.5.17

Atanasia Rian Part 2


Ini seri kedua bahas tentang sahabat bloggerku, yaitu Atanasia Rian. Seri pertama aku banyak bahas tentang kepribadian dia yang tangguh dan tegas. Baca: Atanasia Rian, Sosok Tangguh Blogger Jogja

Kali ini, sesuai janji di akhir postingan terdahulu, aku bakalan lebih ngulik tentang blognya Rian, atau biasa kupanggil mesra -halah-nggak usah dibayangin- Berbie.

Blog kulinerwisata.com ini sudah ada sejak 2012. Secara konsisten Berbie mengisi blognya dengan hal-hal seputar kuliner dan traveling. Memang hobinya dua itu sih, kuliner sama jalan-jalan, hehe. Nah sekarang Berbie mulai go nasional (taelah istilahnya), alias hijrah ke Jakarta pasca merit ama 'kembaran'nya, si Tomi Purba, haha!

Menyimak blognya pasti nggak akan kecewa, karena selalu ada postingan baru dan fresh. Template blognya responsif dengan dominan warna putih. Pilihan warna ini membuat pengunjung betah berlama-lama membaca blognya Berbie, soalnya mata menjadi tidak gampang lelah. Lalu, yang bikin aku mupeng, desain header dan menunya terdiri dari paduan warna oranye, hitam, dan merah yang fresh dan dinamis. Gambar headernya itu seolah membangkitkan selera makan. Ah, jadi pengen wisata kuliner kalau habis mampir ke kulinerwisata.com, xixixi.

Perkara template dan tetek bengek ngeblog, Berbie ngerjain sendiri loh. Jadi, pernah aku ada masalah sama template blog, aku lalu minta tolong bantuin Berbie. Alhamdulillah dengan ketelitian dan pengetahuan Berbie sedikit-sedikit tentang coding, Alhamdulillah masalah template beres. Kata Berbie sih, utak atik template itu, kuncinya jangan lupa save template lama dulu. Jadi, bisa explore sepuasnya deh template baru. Kalau nggak sreg, bisa balik ke template lama yang sebelumnya sudah di-back up.

Walaupun bisa utak atik template sendiri, tapi Berbie termasuk setia sama templatenya ini. Mungkin karena udah bener-bener sreg ya sama templatenya ini. Memang sih, templatenya ini eye catching banget. Jadi blogpost lama Berbie yang populer di setiap temanya bakalan terlihat dengan jelas. Mayan bisa nambah pv dan waktu kunjungan tamu blognya kan.

Tapi, ada sedikit tapinya nih. Beberapa postingan di blognya kulinerwisata ini kadang lurang berkorelasi dengan kuliner atau pun wisata. Seperti di postingan "Tips Mempersiapkan Lebaran Bersama Keluarga". Tapi untungnya sih, setelah dibaca keseluruhan postingan, Berbie bercerita tentang makanan spesial lebaran dan tips perjalanan jauh selama lebaran-yang berarti cerita tentang kuliner kan? Bisa aja nih Berbie nemu celah buat masuk ke sponsored post tanpa kehilangan ruh kuliner dan wisata, xixixi..

Tetap konsisten kulineran dan traveling ya Berb. Uhuy!
Reaksi:

2 komentar:

  1. Hahaha tau aja selalu di connect kan. Hihi dadi nggguyu aku. Coding mah belajar abal2 aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus lgsg ganti template dy. Haha

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...