Stimulasi si Kecil untuk #PintarnyaBeda

Satu-satu kuatnya anakku    Dua-dua juga hebat akalnya   Tiga-tiga dekat dengan semua   Satu, dua, tiga, pintarnya memang beda.. ...

24.12.16

5 Langkah Hemat Dalam Sewa Rumah


Mencari rumah dijual di kota besar, misalkan rumah dijual di Depok, saat ini sudah semakin sulit dikarenakan semakin mahal harganya. Sehingga sewa rumah dapat menjadi alternatif untuk tinggal di kota besar. Namun, bagi siapa pun yang baru pertama kali menyewa rumah pasti akan merasa terbebani dengan masalah yang akan dihadapi selama mencari rumah. Hal ini sebagian besar diakibatkan karena harga sewa yang terkadang masih belum diketahui secara pasti dan juga jika memilih di lokasi yang strategis pasti akan membuat harga sedikit naik. Karena itu beberapa langkah berikut mungkin bisa membantu agar dapat berhemat saat menyewa.
Sumber: pixabay

1. Negosiasikan mengenai harga
Hal ini merupakan langkah penting agar bisa mendapat biaya yang sedikit lebih murah selama menyewa. Cobalah meminta penurunan dari harga awal yang ditetapkan oleh pemilik dan bertanyalah terkait beberapa hal yang mungkin dapat digratiskan. Dalam langkah ini, jangan sampai anda takut melakukan tawar menawar hingga harga yang cukup rendah. Selain karena adanya opsi rumah lainnya, namun karena tidak ada yang salah dengan melakukan penawaran.

2. Sewa sendiri
Dalam sewa rumah, sebagian orang akan lebih memilih menyewa dalam kelompok besar terutama untuk rumah dengan kapasitas besar. Selain lebih murah namun fasilitas yang diberikan jauh lebih banyak. Namun jika ingin menghemat dana yang dimiliki, tentu lebih baik menyewa sendiri dan mencari rumah yang tidak terlalu besar agar pengeluaran juga tidak membengkak.


3. Bertanya pada perusahaan rental
Ini dapat memudahkan mecari rumah yang sesuai keiinginan namun tetap mendapat harga yang terjangkau. Karena memang pastinya perusahaan tersebut akan memberikan banyak opsi yang bisa menjadi pilihan bagi penyewa pemula yang masih buta terkait rumah yang terbaik bagi dirinya.

4. Lokasi
Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap harga yang ditetapkan pemilik, jika rumah berada di pusat kota pastinya membuat biaya akan semakin besar. Untuk itu cobalah mencari rumah yang agak jauh untuk meringkan biaya namun sangat perhatikan terkait akses kendaraan dan juga kenyamanan.

5. Bersama teman
Langkah ini bisa menjadi opsi lain jika ingin berhemat, coba ajak teman dekat yang juga butuh sebuah hunian murah. Dengan tinggal bersama orang lain tentu dari segi biaya akan lebih mudah karena akan ditanggung bersama.

Sekian beberapa langkah yang dapat ditempuh untuk mendapat sewa rumah lebih murah.
Reaksi:

2 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...