Stimulasi si Kecil untuk #PintarnyaBeda

Satu-satu kuatnya anakku    Dua-dua juga hebat akalnya   Tiga-tiga dekat dengan semua   Satu, dua, tiga, pintarnya memang beda.. ...

24.12.16

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Sewa Rumah


Rumah dijual di kota besar seperti rumah dijual di Bandung sekarang sudah sangat mahal. Sehingga semakin banyak masyarakat yang memutuskan sewa rumah untuk pilihan utama tinggal di kota besar. Bisnis sewa rumah akhirnya semakin menjamur. Walaupun demikian, calon penyewa rumah tidak begitu saja mendapat rumah yang diinginkan. Selain karena banyak rumah yang membuat bingung, namun juga dari sisi harga yang sangat dipikirkan oleh penyewa. Karena tiu berikut ini beberapa hal yang bisa diperhatikan sebelum menyewa.

Sumber: Pixabay
1. Pastikan keadaan keuangan
Tentu siapa saja tidak ingin kehabisan uang hanya untuk  memutuskan mencoba tinggal di tempat yang cukup mahal. Karena itu, ada baiknya untuk melakukan perhintang terkait dana yang dimiliki apakah cukup dan dapat disisakan selama menyewa rumah. Hal ini dapat membantu anda memastikan tidak melakukan kesalahan saat akan menyewa.

2. Tentukan lokasi yang diinginkan
Selama sewa rumah pastinya siapapun lebih ingin yang memiliki jarak tempuh dari tempat kerjanya sehingga tidak menggangu keseharian penyewa. Karena itu selalu pikirkan dengan matang lokasi rumah yang sesuai dengan kebutuhan. Langkah ini sangat berpengaruh terhadap tingkat kenyamanan dan mobilitas anda.

3. Cek akses kendaraan
Ini sangat penting agar tidak menyulitkan anda dalam menjalani keseharian terutama bagi pegawai kantor yang butuh waktu yang cepat. Kemudian pastikan untuk memastikan seluruh area yang dapat dijangkau dengan cepat dari rumah, fokuskan untuk memastikan fasilitas umum seperti rumah sakit, mall dan sebagainya.

4. Periksa keaadan rumah
Hal ini perlu dilakukan ketika telah mendapat beberapa rumah yang sesuai dengan kebutuhan. Periksalah bagaimana keadaan nyata dari rumah baik fasilitas maupun perabotan yang tersedia. Beberapa hal itu tentu perlu untuk memastikan anda tidak tertipu pada iklan rumah itu dan juga memastikan seperti apa rumah yang diharapkan sesuai kebutuhan

5. Periksa luas rumah
Yang terakhir adalah memastikan lebar rumah yang dianggap sesuai. Ini sangat berpengaruh terhdap tingkat kenyamanan selama menjadi penyewa, jika anda tinggal sendiri maka rumah kecil bisa menjadi pilihan utama. Namun berbeda lagi jika harus tinggal dengan keluarga, rumah yang tak terlalu besar justru akan membuat rasa nyaman hilang karena penuh sesak.


Sekian beberapa hal yang perlu diperhatikan saat sewa rumah agar para penyewa tidak salah dalam memutuskan tempat tinggalnya.

Reaksi:

3 komentar:

  1. dari semua itu yang paling penting melihat keadaan keuangan hehehe....
    kadang ada yang udah cocok, eh tapi harganya gak bersahabat.. jadinya mau gak mau terpaksa deh.
    btw nice share gan !

    BalasHapus
  2. Cek akses kendaraan paling penting menurutku :'D Nggak kebayang kalau dapet di daerah pelosok dan kalau malam nggak ada angkutan :'D

    BalasHapus
  3. bener..susah juga kalau nggak bisa kemana2, hihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...