11.3.15

Curhat Ibu Mahasiswa

Ini sekelumit pendapatku tentang profesiku sekarang, ibu mahasiswa. Sebenarnya sih nggak beda jauh sama ibu bekerja, tapi ibu mahasiswa kan anti mainstream. Haha. 

Apa sih enaknya kuliah lagi? Nyari susah aja. Udah susah-susah dulu dapat ijazah S1, kok masih mau-maunya ribet belajar lagi. Kalau cuma supaya dapat kerjaan, sudah banyak kok lapangan pekerjaan lain yang bisa ditekuni tanpa terikat ijazah. Tapi belajar kan ibarat kesenangan. Ada hasrat tersendiri untuk memaksimalkan potensi otak yang kita punya. Ada harapan yang terselip dari setiap usaha kita mengumpulkan uang untuk kuliah, bangun pagi dan berangkat kuliah di pagi yang dingin. Selalu ada mimpi besar di balik usaha bangun malam, 'lembur' belajar atau mengerjakan tugas, sebuah lembur yang tanpa bayaran saat ini, tapi percaya deh kalau Allah menghitung lemburannya dan diberikan saat kita butuhkan nanti. 

Banyak yang mencibir, Apa sih maunya sekolah lagi? Udah sih, jadi ibu rumah tangga aja yang manis di rumah. Nggak usah pusing bagi waktu antara anak, belajar, plus pekerjaan rumah. Mau sekolah setinggi apa ujung-ujungnya ke dapur juga. Ribet amat sih bu? 

Dulu, udah enak-enak kerja gaji gede, ngapain ditinggalin? Sekarang kerasa deh tabungan tergerus dan semakin tipis. Sementara tubuh tak bisa berdaya upaya mencari tambahan lebih banyak lagi. 

Hm..omangan orang mungkin ada benarnya. Tapi, kalau ngikutin omongan orang bisa nggak maju kita. Akan selalu ada pro dan kontra menyertai setiap langkah kita. Jadi, buat apa dipikirin? 

Yang penting semua yang aku lakukan ini atas ridho suami. Toh memang sebagai madrasah pertama bagi anak, kita sebagai ibu kan dituntut untuk sepintar mungkin. Anak yang hebat biasanya memiliki ibu yang hebat juga. Semangat itulah yang membuat semangat pagiku selalu membuncah. Aku harus lebih hebat dari hari ke hari.

Semangat belajar tiada henti!
Selamat datang tesis!*mendadak lemes
Reaksi:

18 komentar:

  1. jadi ingat kembali bagaimana dulu menghadapi ujian, nyusun skripsi dll :)
    tetap semangat ya...

    BalasHapus
  2. semangaaatt mak dibaaa.. tosss kita yaaa *_*

    BalasHapus
  3. Terus semangat ya Mbak Diba.... Seorang ibu dengan bocah kecilnya harus tetap kuat ya menghadapi tantangan beratnya menjadi ibu mahasiswa... semoga cepat kelar ya kuliahnya...

    BalasHapus
  4. makasih dukungannya maks..diriku tanpa dukungan kalian mungkin ga bisa sesemangat ini.*.ketjup atu2

    BalasHapus
  5. Semangat, mak. Bairin aja yang komen2 miring, selama kita tetep lurus-lurus aja hehehe. Passion tiap orang kan, beda, ya.

    BalasHapus
  6. wis....yang penting semangat maks...orang berilmu akan ditinggikan derajatnya..itu janji Allah... sukses selalu...

    BalasHapus
  7. semangat maak...yang penting hepi, bermanfaat dan diridhoi si yayang :)

    BalasHapus
  8. Semangat maaak. Biarkan anjing menggonggong kafilah berlalu. Yang tahu seperti apa hidup yang akan kita jalani adalah kita sendiri. Nggak ada yang sia-sia asal niatnya lurus.

    BalasHapus
  9. bener mak, yg penting suami ridho. kalo udah jd istri kan tanggung jawab suami. kita juga perlu loh wanita2 yg di luar rumah dengan berbagai profesi...kao ga gitu ngga akan ada guru, bidan, dokter wanita, dsb. smngt!!

    BalasHapus
  10. Semangat mak diba....sekolah itu emang bikin kecanduan ya... aku yang kerja aja pengen sekolah lagi kok mak, cuma blum kesampaian ^^

    BalasHapus
  11. ayo selesaikan.... jangan patah semangat...

    BalasHapus
  12. semangaaat Mak, salut padamu :D

    BalasHapus
  13. omongan orang memang kadang suka bikin ilfil, Mak. Tapi, cuekin aja kalau kita udah tau apa yang mau dilakukan :)

    BalasHapus
  14. ish.. siapa tuh yang ngomong "apa maunya sekolah lagi?", saya mah jujur... suka banget cenderung iri kalau liat emak2 apalagi yang sudah punya anak, masih semangat sekolah... sementara saya mah gak bisa... tetap semangat mama Ais...

    BalasHapus
  15. Semangat maks, apapun itu pasti ada aja mak yang negatif atau positif. Tak dukung mak biar aku bisa diajarin apa aja.hehe

    BalasHapus
  16. Wah salut euy masih semangat belajar. Sukses kuliahnya, ya. Kalau udah dapat restu daari suami mah insya Allah berkah.

    BalasHapus
  17. makasih gan infonya dan salam sukses

    BalasHapus
  18. terimakasih bos tentang infonya dan semoga bermanfaat

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...