16.7.16

Rainbow Fruit Cake untuk Ultah


Ada yang istimewa di lebaran tahun ini. Tanteku yang di Jakarta, yang berarti terhitung sebagai utinya Ais, bisa pulang kampung ke Jogja dalam waktu yang cukup lama. Biasanya karena kesibukannya sebagai editor di salah satu media di Jakarta, jadi waktu cutinya suka terbatas, tetapi Alhamdulillah tahun ini dia bisa cuti dan liburan seminggu full di Jogja. Yeay asyik!

Yang bikin asyik lagi adalah karena tepat tanggal 13 Juli lalu tanteku ini berulang tahun. Wah, sebagai keponakan yang baik, aku dan adikku nggak boleh lupa mengucapkan ucapan ulang tahun ke tante dong ya? Selain mengucapkan ucapan ulang tahun, pastinya kita nggak boleh kelupaan sama "bawaan" saat mengucapkan ulang tahun yaitu kue ultah! Hihi. Mainstream banget sih, ngucapin ultah sambil bawa kue ultah lengkap dengan lilin, tapi nggak apa-apa lah ya. Lagi buntu ide kreatif nih, haha!

Yang bertugas memesan kue ultah adalah adekku, soalnya sekalian dia pulang kantor. Selain itu, sense embaknya ini kalau milih kue kurang bagus jadi memang yang pilih kue sebaiknya si adek, hehe. Pernah waktu ultah adek aku belikan kue ulang tahun, ternyata kuenya standar banget, lemak krimnya nyangkut  di langit-langit mulut. Aduh, aku nggak mau deh itu kejadian di ultah tanteku ini. Biar mantep, pesan kue di bakery yang memang sudah terbukti kualitas kue ulang tahunnya. Namanya toko bakery favorit, jadi untuk bisa menikmati kue ulang tahun dari bakery ini, maka kita harus pesan paling tidak satu hari sebelum acara. Untungnya bakery ini terletak di rute adekku kerja, jadi bisa sekalian pulang dari kantor pesan kuenya, pulang kantor besoknya ambil pesanan deh. hehe.

Aku suka deh sama kue ultah yang dipesan adekku ini. Namanya Rainbow Fruit Cake. Eh tetapi jangan kira yang 'rainbow' itu cake-nya ya, karena yang berwarna-warni adalah topping buahnya. Seperti gambar di awal postingan, warna-warni buahnya sangat menyegarkan dan 'comotable' banget. Saking ramenya buah-buahan di cake ini, aku dan adekku sampai bingung mau taruh lilin dimana. Hehe.
Lilinnya nyempil. Hihi
Rainbow Fruit Cake ini nggak bikin eneg karena krimnya ringan dan tidak sebanyak cake pada umumnya. Kue bolu yang menjadi base/dasar topping buahnya adalah cheese cake, hmm, nyam-nyam. Rasanya lembut di lidah dan rasa kejunya sangat terasa. Sepotong Rainbow Fruit Cake pasti nggak cukup deh, karena kesegaran buah dan kenikmatan cheese cake-nya dijamin bikin ketagihan. Jadi pengen request kue ini buat ultahku besok. *modus
Reaksi:

3 komentar:

  1. Selamat ulang tahun.. Lahir bulan juli di tanggal belasan...bintangnya cancer ya.

    Jadi laper liat rainbow cakenya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul. rainbow cakenya memang enak ini.

      Hapus
  2. selamat ulang tahun tantenya. aku seringe bikin kalau kue tapi emang cepet beli xD

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...