17.6.16

Aku dan Hobi Fotografi Suamiku




Suamiku adalah pecinta fotografi. Postinganku mengenai Bali dan Lombok tempo hari adalah hasil jepretan kameranya. Kecintaanya pada dunia fotografi kadang membuat saya gregetan. Soalnya, modal yang dikeluarkan untuk hobinya ini tidaklah sedikit. Mungkin, sebagian besar cowok memang pasti begini ya? Punya sebuah hobi yang bernominal lumayan mahal. Soalnya dari hasil rumpi sama ibu-ibu lain, rata-rata suami mereka punya sebuah hobi yang cukup membuat geleng-geleng kepala. Ada yang hobi mengoleksi action figure, miniatur mobil, perlengkapan memancing, perlengkapan golf, nah, kebetulan kalau suami saya itu hobinya fotografi.

Pernah suatu hari suami saya ngebet sekali pengen beli lensa makro. Katanya pengen bisa total dalam memotret hewan-hewan kecil. Padahal foto-foto hewan kecil hasil jepretannya dengan lensa standar saja sudah lumayan bagus. 
Detail semutnya sudah jelas. Kurang apa coba? see more
Tapi namanya sudah kadung pengen, ya dijabanin lah browsing segala situs jual beli online, setiap waktu luang dia manfatkan buat cari barang impiannya ini. Pokoknya gigih banget biar dapat lensa makro idamannya ini. Padahal waktu itu kita masih tinggal di tengah kebon, tapi demi lensa makro idaman, dia rela menembus Jalan Lintas Timur hanya untuk bertemu penjual lensa makro yang berdomisili di Tanjung Karang Lampung. Kadang sekali ketemu nggak langsung deal, tapi dia atur agar sekali 'turun gunung' harus bertemu dengan beberapa penjual, jadi ya Alhamdulillah akhirnya dia dapat juga lensa makro idamannya dengan harga yang lumayan miring. 

Semenjak keberhasilannya beli online, suami jadi semakin ketagihan beli barang secara online. Kalau saya sensus perlengkapan fotografinya, sepertinya semua beli second hand dari online shop. Alhamdulillah semua kondisinya masih oke. Sebagai istri yang melihat keberhasilan suaminya berbelanja online, jadi pengen juga deh mencoba belanja 'barang mahal' begini di internet. 

Nah, untuk kejutan ulang tahunnya di Bulan Juli besok *kejutan kok malah dibahas di blog ya? Haha, biarin deh. Aku pengen memperlengkap koleksi kameranya. Dari hasil browsing di internet, aku dapat rekomendasi kamera yang oke punya, mereknya nikon seri d3100. Katanya kamera ini  mempunyai resolusi 14.2 megapiksel serta sensor CMOS DX-format dengan lensa 18-55mm. Suamiku sekarang juga lagi coba bikin video-video pendek buat diupload di yotube, nah Nikon d3100 ini menyediakan fitur untuk menghasilkan gambar kualitas Full HD. Desainnya juga simpel tapi menarik. Sesuai selera suami saya banget nih.

Untuk melancarkan niat baik (ehem) membelikan suami kamera baru, saya pun mencari info di internet dengan kata kunci ' daftar harga kamera nikon d3100 terbaru ', dan terdamparlah saya di websitenya telunjuk.com. Ternyata sekarang jual beli online semakin mudah ya? Kalau dulu suami pasti buka website toko online satu persatu, sekarang membandingkan harga bisa dilakukan di dalam satu website. Semakin menghemat waktu dan kuota internet juga nih. Hmmm, malah jadi lihat banyak banget aksesoris kamera. Pantes saja suami suka lupa waktu kalau lagi browsing-browsing kamera ya?

Reaksi:

9 komentar:

  1. Hihihihi, kadang memang kita suka kewalahan ya mba, ngikutin hobi pasangan.

    BalasHapus
  2. Ih kok kayak aku fans Nikon garis keras, eh :)

    BalasHapus
  3. wah jadi pingin punya kamera keren

    BalasHapus
  4. suami saya enggak suka fotografi, hihii. Waaah di telunjuk lengkap yaaa,

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Kalau bini baru?*eh yg lama aja belum ya. Hehe

      Hapus
  6. Enaknya kalau nanti aku punya suami sehobi :)

    BalasHapus
  7. Jepretannya ayah edi emang bagusssss.

    BalasHapus
  8. seru malahan kalau suami suka foto, jadi foto2 kita bisa bagus hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...