1.6.16

5 Tempat Bersejarah di Singapura

Singapura, negara dengan ikon patung kepala singa ini terkenal sebagai surga belanja bagi wisatawan. Berkunjung ke Singapura cukup mudah karena saat ini banyak promo penerbangan ke Singapura. Apalagi banyak pilihan hotel di Singapura dengan berbagai range harga dan fasilitas yang dapat dipilih wisatawan. Selain wisata belanja, Singapura juga memiliki tempat bersejarah yang rasanya sayang bila dilewatkan. Berikut 5 tempat bersejarah di Singapura yang sebaiknya dikunjungi.

1. Merlion Park
Merlion Park
Merlion Park. sumber: anekatempatwisata
Merlion adalah nama dari patung kepala singa dan berbadan ikan yang menjadi ikon Negara Singapura. Nama Merlion merupakan gabungan dari kata “mermaid” dan “lion” yang bila diterjemahkan ke Bahasa Indonesia berarti ikan duyung dan singa. Merlion Park buka 24 jam setiap hari dan tidak dipungut biaya bagi siapapun yang ingin berkunjung. Di Merlion Park kita bisa berfoto sepuasnya sambil menikmati keindahan Singapore River yang sangat bersih.

2.  Raffless Landing Site
 Raffless Landing Site
 Raffless Landing Site. sumber: anekatempatwisata

Raffless adalah nama dari pendiri sekaligus gubernur Singapura modern. Raffless Landing Site dibangun sebagai tempat untuk mengenang jasa-jasa dari Raffless. Di tempat ini anda dapat melihat patung replika dari Raffless, mengenal sejarah Singapura melalui diorama sejarah dan budaya Singapura, serta berfoto-foto di sebelah patung Raffless dengan latar belakang sungai dan kota Singapura. Lokasi Raffless Landing Site dapat ditempuh menggunakan MRT sampai  stasiun Raffless Place.

3. Changi Chapel Museum
Changi Chapel Museum
Changi Chapel Museum. sumber: saex.com
Changi Chapel Museum adalah museum untuk mengenang kehidupan pada masa perang saat Singapore dijajah oleh Jepang. Kisah sejarah zaman perang dipaparkan dalam bentuk tulisan, foto, dan gambar. Terdapat fasilitas audio untuk memperdengarkan kisah-kisah kehidupan orang yang tinggal di Penjara Changi pada tahun 1942 – 1945. Aura di museum ini membuat kita merasakan seperti berada di penjara Jepang. Untuk mengunjungi museum ini, pengunjung dewasa dikenakan 55 SGD dan anak-anak 30 SGD. Museum ini buka setiap hari dari jam setengan sepuluh pagi sampai jam lima sore waktu setempat. Changi Chapel Museum beralamat di 1000 Upper Changi Rd N, Singapore.

4. Bukit Chandu
Bukit Chandu
Bukit Chandu. sumber: yoursingapure
Bukit Chandu adalah tempat bersejarah pada masa perang di zaman penjajahan Jepang. Menceritakan tokoh sejarah terkenal di Singapore yakni Letnan Adnan Saidi. Saat pertempuran tersebut, pasukan yang dipimpin Letnan Adnan Saidi kalah jumlah, namun ia menolak untuk menyerah dan terus berjuang sampai akhir. Bukit Chandu berlokasi di 31K Pepys Road,Singapore, buka setiap hari dari jam sembilan pagi sampai jam lima sore dengan harga tiket 5 SGD untuk dewasa dan 1 SGD untuk anak-anak.

5. Old Ford Motor Factory
Old Ford Motor Factory
Old Ford Motor Factory. sumber: propertyguru
Old Ford Motor Factory merupakan tempat perakitan mobil Ford Motor. Disini merupakan tempat perakitan mobil pertama di Asia Tenggara yang memproduksi mobil pada saat Perang Dunia Kedua berlangsung. Lokasinya berada di 351 Upper Bukit Timah Rd, Singapore. Pengunjung dapat berkunjung setiap hari Senin sampai dengan Sabtu pada jam sembilan pagi sampai jam setengah enam sore, dan hari minggu jam dua belas siang sampai dengan jam lima sore. Harga tiket masuknya adalah 3 SGD untuk dewasa dan gratis untuk anak-anak.

Refrensi:
http://www.wisatasingapura.web.id/2015/08/31/wow-ternyata-singapore-memiliki-3-situs-paling-bersejarah/

http://anekatempatwisata.com/24-tempat-wisata-di-singapura-yang-paling-menarik/#
Reaksi:

3 komentar:

  1. tempatnya memang menarik utk dikunjungi ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Banyak tempat menarik yg bisa dikunjungi.

      Hapus
  2. Saya tertarik dengan tulisan anda,
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Informasi Pariwisata

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...