6.5.16

Menuju Nutritalk: Perdana ke Ibukota karena Blog


Yang namanya rezeki memang nggak kemana. Nggak sia-sia ngeksis di grup chat WA sampai kadang dibilang manusia powebank sama suami. Haha! Jadi siang itu, Mak Injul menawarkan 2 emak blogger Jogja buat ikutan #NutriTalk di Jakarta. Bakalan ada tiket pesawat dan akomodasi selama acara. Wow, sebagai pengangguran yang pengen punya banyak acara, langsung dong daftar ke Mak Injul. Sempat nanya juga bagaimana mekanisme pendaftarannya, soalnya kan biasanya kayak gitu ada ada data tertentu yang harus disubmit. Dari emak blogger Jogja (yang beberapa diantaranya berdomisili di Solo), akan ada 2 emak yang terpilih. Saat itu sih pasrah aja mungkin nggak kepilih, soalnya emak blogger Jogja kan kece-kece. Tetapi, meminjam kata-kata Makpuh Injul,"Semua sudah ada suratan rezekinya.", Alhamdulillah aku termasuk sebagai emak blogger yang terpilih buat ke Jakarta. 

Sebenarnya ada emak blogger lain dari Bandung, Surabaya dan Semarang juga yang dipilih untukmewakili acara #NutriTalk tanggal 28 April besok itu, tapi aku cuma kontak-kontakan sama Mak Ranny, wakil dari Jogja tetapi domisili di Solo, karena memang nggak tahu yang berangkat dari Semarang dan Surabaya jadinya siapa. Sempat bingung mengenai jadwal keberangkatan dan kepulangan. Habisnya aku kaget sih, dari agensi membebaskan mau pulang dan pergi tanggal berapa, yang jelas acara inti di Kamis siang. Biasanya kalau di tempat kerja (dulu) kan pasrah bongkokan disuruh berangkat dan pulang dinasnya, jadi ketika diberi kebebasan untuk berangkat dan pulang kapan pun, malah jadi galau sendiri. Dari awalnya pasrah Dipilihkan jadwal sama Mbak Dewi (dari agencynya Sari Husada), eh terus minta reschedule jadwal sampai dua kali kalau nggak salah. Aduh, maafin ya Mbak. Akhirnya fix diriku berangkat di Kamis pagi dan pulang di Jumat pagi. Niat amat yak ngambil penginapannya di Kamis malam? Niatnya sih biar langsung me time dan ngedraft selesai acara, jadi balik ke Jogja udah nggak ada tanggungan (dan ternyata semua itu hanya niat, haha!). 

Karena aku ambil penerbangan di flight pagi, jadi deh aku mupeng sama emak blogger Semarang dan Bandung yang sudah berkumpul di Rabu malam. Tapi mupengnya sih nggak kelamaan, soalnya tepat jam 9 pagi aku sudah sampai di hotel tempat mereka menginap dan ikutan haha hihi sama mereka. Sepanjang perjalanan menuju hotel, aku berkomunikasi dengan Mak Rahmi. Perwakilan Semarang ada Mak Rahmi dan Mak Ika Puspita. Mereka sih wajah lama buatku, sudah sempat kopdar pas mereka main ke Jogja. Tetapi emak blogger Bandung, yaitu Mak Dydy dan Mak Uwien dan emak blogger Surabaya (Mak Eda dan Mak Yuni) diriku belum pernah ketemu semua. Aih senangnya dapat kesempatan kopdar dibayarin gini. Sebelum ke acara #NutriTalk, perwakilan emak dari Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya, dan Semarang ini diajak untuk kunjungan ke kantor Sari Husada di Cyber Tower, tak jauh dari hotel. Di hotel sudah berkumpul Mak Rahmi dan Mak Ika dari Semarang, Mak Eda dari Surabaya, Mak Dydy dan mak Uwien  dari Bandung, aku sendiri dari Jogja, dan perwakilan dari Jakarta ada Mak Ani Berta, blogger dan penulis senior yang sukses menggawangi Fun Blogging. 

Mak Ika, aku, Mak Uwien, Mak Rahmi, dan Mak Eda
Sesampai di kantor Sari Husada, sudah menunggu Mak Lidya yang juga perwakilan dari Jakarta dan Mak Yuni dari Surabaya. Jadi seharusnya ada 10 emak dari 5 kota yang ikutan kunjungan ke kantor ini. Tetapi sayangnya Mak Ranny dapat jadwal pesawatnya mepet jam 10. Sebenarnya sih Mak Ranny bisa saja menyusul, tetapi tanggung lah. Mending dia langsung ke JW Marriot, tempat #NutriTalk dilangsungkan. 

Acara diawali dengan presentasi dari Pak Nauvan dan Ibu Rinda selaku Corporate Affair Sari Husada. Isi presentasi menekankan pada usaha Sari Husada dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia pada umumnya dan kesejahteraan karyawan pada khususnya. Jadi nggak hanya produk berkualitas saja yang diproduksi, SDM berkualitas juga dong. Pada presentasi ini, Bapak Arif Mujahidin selaku Head of Corporate Affairs Sari Husada sempat memberikan sambutan kepada para blogger yang hadir. Pak Arif berharap acara seperti #NutriTalk dapat meningkatkan konten berkualitas di internet tentang gizi dan nutrisi. Beliau miris krena selama ini konten tentang gizi dan nutrisi yang ada di internet kebanyakan kurang valid dan kadang berupa hoax yang meresahkan masyarakat.

Setelah presentasi, acara dilanjutkan dengan berkeliling kantor Sari Husada. Konsep kantornya mengingatkanku pada konsep kantor Google. Jadi ada ruang hiburan untuk karyawan melepas penat dan jenuh bekerja. Ruang hiburan yang disediakan bahkan tak hanya satu! Saat ini bahkan sedang dibuat lounge dimana nanti karyawan bisa bermain musik, membaca, dan memainkan mainan yang tersedia di lounge ini. Hmm, kalau kerja disini bakalan betah nggak pulang ke rumah kayaknya deh.
 
Cozy office at Sari Husada
Puas berkeliling kantor, kami lalu langsung menuju JW Marriot tempat acara dilangsungkan. Sambil menikmati makan siang, kami berkesempatan mengikuti game seputar pencernaan sensitif. Gamenya sangat menarik sih, jadi nanti pas di acara talkshow sudah nggak bingung lalgi tentang apa itu pencernaan sensitif. Tapi sayangnya, karena kemarin aku kurang memenej waktu dengan baik, jadi belum sempat mendalami benar apa yang disampaikan Mbak-mbak penjaga booth games di acara #NutriTalk.*catetan buat kalau dapat undangan seperti ini lagi. 
Ada 3 booth tentang pengetahuan pencernaan

Tapi memang aku merasakan waktu yang tersedia sangat terbatas. Mungkin karena aku terlalu euforia bertemu teman-teman blogger ibukota. Bayangkan dong serunya bertemu dengan teman-teman dari dunia maya yang cukup intens berkomunikasi di dunia maya. Apalagi ada Mak Icha (Elisa Koorag) yang semangat banget foto-foto selfie plus mengarahkan gaya kami. Aih, ngangenin deh emak2 blogger ini. Gara-gara keasyikan berfoto, sampai kehabisan kue-kue deh. Gpp deh, anggep diet gula. 
Gara-gara asyik foto jadi kehabisan makanan, hehe
Acara inti #NutriTalk, yaitu talkshow dengan narasumber terpercaya untuk membahas tentang pencernaan sensitif. Acara dimulai cukup tepat waktu. Pembahasan tentang acara talkshow ini aku buat di postingan tersendiri, soalnya pembahasannya cukup panjang. 


Aih, nikmat Allah yang manakah yang kudustakan? Sungguh ini adalah Kamis yang berarti buatku. Bisa bertemu langsung dengan teman-teman keceku, plus kesempatan menyerap banyak ilmu tentang kesehatan praktis. Semoga juga bisa memberikan kontribusi berarti dalam menyediakan konten tentang gizi yang berkualitas seperti harapan Bapak Arief Mujahidin.
Reaksi:

14 komentar:

  1. Ya Allah...jadi pengen ngumpul lagiii...sudah seminggu tapi kayak baru kemarin ya..hehe

    BalasHapus
  2. Kedua kalinya kita ketemu ya Dibaaa, seneng bgt bs menghadiri acara di ibukota hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an ada kesempatan seperti itu lagi yaa

      Hapus
  3. Kedua kalinya kita ketemu ya Dibaaa, seneng bgt bs menghadiri acara di ibukota hehee

    BalasHapus
  4. Gara2 acara ini aku jadi kenal dirimu...ihh...senang deh bisa berkenalan denganmu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah aku yg beruntung bisa kenalan sama mamak heits macam dirimu. Hehe..

      Hapus
  5. Pas acara ini aku envy lho liat kalian kopdaran :) Next event mudah-mudahan kita bisa ketemuan ya, Mak. Waktu blognus di Jogja dirimu ikutan ga, sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas blognus aku msh di Lampung n belum tau hingar bingar(apaan coba) perbloggeran. Wkwkwk

      Hapus
  6. Rezeki juga bisa kenal sama mak Diba dan emak-emak lain dari berbagai kota. Pertama kali ketemu kita yaaa. Inget aja pas cipikacipiki masih kikuk gitu wkwkwk.. Tapi setelahnya langsung lumer kayak coklat. ^_^

    Moga bisa ketemu lagi yaa

    kiss kiss dari Bandung :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selumer coklat darimuh ya Mak. Wkwk

      Hapus
  7. Senengnya bisa ke Jakarta ketemu emak2 kece ya Mak Dib. Semoga next time ada lagi yaa

    BalasHapus
  8. kapan yah saya bisa ketemu teman-teman blogger lainnya??

    sepertinya ini kunjungan pertama saya di sini :)
    salam kenal yah Mba Ardiba :)

    BalasHapus
  9. seruuu banget bisa kumpul2 dan ketemu temen baru

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...