19.1.16

Liburan Sekolah Perdana Ais Bersama Morinaga MI Play Plan


Terhitung dari Agustus 2015 Ais resmi bersekolah. Awalnya sih mau PAUD saja, soalnya Ais juga belum berumur 4 tahun. Tetapi karena sekolah di dekat rumah nggak ada kelas praTK, jadi Ais langsung masuk TK kecil.

Ais masuk TK Jetis Pasiraman yang muridnya nggak ada 20 orang. Yes, kalau aku hitung-hitung, anak TK kecil berjumlah 7 orang dan TK besar 8 orang. Tapi karena murid cuma sedikit jadi gurunya fokus ngajar masing-masing anak.

Perkembangan Ais di sekolah cukup baik. Keinginan belajar dari Ais mulai tampak. Kadang semangat mengerjakan PR, tapi kadang malas mengerjakan PR. Aku sih nggak pernah memaksakan. Sekolah buat Ais saat ini hanya sekedar pengenalan saja. Untungnya, karena dia sudah cocok sama TKnya, jadi Ais nggak pernah ada acara mogok sekolah.

Pembagian rapor!



Wah, jujur saja pas dikasih surat sama gurunya Ais buat wali murid datang ke acara pembagian rapor peserta didik, aku geli sendiri. Kayaknya baru kemarin bagi rapor SMU dan ibu atau bapakku yang ambil rapornya(ini sih lebay, wong lulus SMU udah 11 tahun yang lalu!), eh sekarang udah ngambil rapor buat anakku. 

Aku suka dengan rapor anak TK ini. Soalnya nggak ada nilai, melainkan deskriptif tentang perkembangan anak. Serunya, tiap wali murid ada sesi diskusi dengan guru kelas. Jadi puas deh mendiskusikan perkembangan Ais. Intinya Ais itu anaknya baik, suka minjemin mainan ke teman, nurut sama Ibu Guru, tapi kalau ogah ngerjain sesuatu maka dia akan kekeuh nggak mau ngerjain, ish persis ibunya yang keras kepala ini, haha!

Nah, untuk pertama kalinya Ais merasakan namanya liburan semesteran. Sempat jet lag juga dia. Rutinitas yang berubah ternyata membuat bingung anak. Untungnya pas banget liburan sekolah ini aku udah kenalan Morinaga Multiple Intelligence (MI) Play Plan yang bisa diakses di www.morinagamiplayplan.com.

Di website ini aku bisa memetakan kecerdasan multi talenta Ais plus menggali ide-ide permainan edukatif untuk mengasah kecerdasan multi talentanya. Kalau dari hasil pengujian di website sih Ais itu kecerdasan yang paling menonjol adalah kecerdasan musikal. Memang Ais paling suka menyanyi dan menari. Pas banget deh di sekolahnya dia ikutan drum band. Dia pegang drum dan dengan patuh mendengarkan instruksi pelatihnya. Nah, kembali ke kecerdasan multi talenta Ais, kalau dari urut-urutannya, kecerdasan multi talenta Ais adalah sebagai berikut:

Kutipan hasil MI Identification Tools Ais
Morinaga MI Play Plan ini kece banget. Ada berbagai permainan edukasi yang dijamin bikin asik anak-anak. Plus bagusnya, Morinaga MI Play Plan ini memberikan ide-ide permainan dengan bahan yang bisa didapat dengan mudah di dapur. Apa saja isi Morinaga MI Play Plan ini? Yuk kita intip...

1. Pasir Garam Berwarna

Morinaga My Play Plan

Dari sekian banyak permainan yang ditawarkan Morinaga MI Play Plan yang paling diminati adalah permainan pasir warna. Soalnya Ais memang hobi banget main pasir. Biasanya main pasir lengkap truk pasirnya. Dengan menambahkan warna, Ais jadi belajar warna. Dia jadi tahu kalau merah dan kuning akan menjadi oranye, merah dan biru akan jadi ungu, lalu kuning dan biru jadi hijau.

2.  Kreasi dari styrofoam

Morinaga MI Play Plan

Sebenarnya styrofoamnya ini buat bikin gitar, tapi karena Ais punya kreasi sendiri, styrofoamnya dipotong kecil-kecil, dijadikan muatan di truk, dan buat hujan salju tiruan. Untuk gitarnya, aku bikinkan saja dari kotak bekas kardus susu minus batangnya, hehe

3. Menulis, menggambar, dan mewarnai dengan Chila-Chilo


Semenjak sekolah Ais jadi suka pegang pensil. MI play plan juga menyediakan lembar aktivitas yang dapat melatih motorik halus anak dalam menulis. Ais paling suka menggambar mobil-mobilan dan mewarnai beragam alat transportasi. Selain tentang alat transportasi Ais biasanya kurang tertarik untuk mengerjakan. Tapi aku tidak memaksakan Ais harus menyukai kegiatan menggambar dan mewarnai, biarlah di usianya yang keempat ini dia bebas bereksplorasi dengan berbagai kegiatan.

4. Papan kegiatanku


Aku suka nih sama papan kegiatan ini. Soalnya 3 dari 4 kegiatan yang tertulis disini Ais susah banget disuruhnya. Mandi, makan, sama tidur itu susah banget. Cuma main saja yang dengan senang hati dilakukan tanpa disuruh, hehe..

5. Mewarnai dengan pewarna makanan

Morinaga MI Play Plan

Dampak dari kesukaan Ais sama pasir warna adalah dia senang bermain-main warna sekarang. Selain lewat pasir warna, bermain warna bisa lewat campuran pewarna makanan+air+sedikit maizena. Jadi deh cat air yang aman buat Ais. Tiap malam Ais lagi ketagihan mainan ini. Biar hemat, media mewarnainya dari koran saja, hehe.

Morinaga Chil-School susu pertumbuhan Ais

Morinaga MI Play Plan

Ais adalah penggemar susu. Kalau nggak dibatasi bisa-bisa habis bergelas-gelas susu. Untungnya kita buat perjanjian, jadi Ais boleh minum susu kalau sudah makan nasi. Nah, dari umur 3 tahun Ais sudah pinter buat susu sendiri loh. Dia sudah presisi menuang bubuk susu ke gelas kemudian menuang air dari dispenser. Susu pertumbuhannya saat ini yaitu Morinaga Chil-School Platinum. Kenapa pilih Morinaga Chil-School Platinum? Karena inovasi Moricare+ dan Prodiges menghasilkan sinergi nutrisi tepat untuk kecerdasan multitalenta, pertahanan tubuh, dan faktor tumbuh kembang. Nutrisi untuk mendukung kecerdasan multi talenta yang terdiri dari Asam Linoleat, Alfa Asam Linolenat, AA, DHA, Alfa Laktalbumin, Kolin, dan Zat Besi. Untuk pertahanan tubuh agar tidak mudah sakit, ada Nucleotida, Lactoferin, prebiotik Laktolosa, dan probiotik Bifidobacterium BB 536 & M-16V. Dan untuk membantu tumbuh kembang optimal didukung dengan premix vitamin dan mineral yang lebih berkualitas.

Morinaga My Play Plan

Morinaga Chil-School Platinum adalah keluaran Kalbe Nutritional. Kalbe Nutritional sendiri merupakan Helath Food Division dari PT Kalbe Farma Tbk, sebuah perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia. Sudah dirintis sejak 1982 dengan nama PT. Sanghiang Perkasa. Produk dari Kalbe Nutritional sendiri sudah banyak yang terbukti kualitasnya, mulai dari Prenagen Mommy, susu untuk ibu hamil dan menyusui(aku dulu minum ini lho), BMT, Pediasure, Bebelac, Nutrilon Royal, S26, Chil-School, Zee, Entrasol, juga snack favoritku, Fitbar. 
Morinaga Chil-Go!
Reaksi:

9 komentar:

  1. aih... Ais keren, kreatif pula, seneng deh liatnya :)

    BalasHapus
  2. Kayanya aku ma Asma perlu nyobain permainan ini juga deh. :D

    BalasHapus
  3. Bahan2nya murah meriah tapi seru! Paling senang rasanya kalau bisa buat anak hepi dengan budget mini.

    BalasHapus
  4. Bahan2nya murah meriah tapi seru! Paling senang rasanya kalau bisa buat anak hepi dengan budget mini.

    BalasHapus
  5. Itu mainannya ada di dus susunya mak?

    BalasHapus
  6. pengen nyobak jg bwt si keeennn

    BalasHapus
  7. Anak saya masih kecil mb, masih jelang tiga bulan, tapi Sufornya juga Morinaga BMT

    BalasHapus
  8. Ais ayo main sama Athar :D hehehe tapi MI PlayPLan ini berguna banget ya mak untuk emak-emak rempong kayak kita ini :D
    Sukses ya maaakkkkk :*

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...