22.4.15

Shopious, Solusi Belanja Buat yang Nggak Suka Belanja


Kalau kata orang perempuan identik dengan hobi belanja, aku nggak banget dengan kegiatan itu.
Kalau kata orang perempuan pasti suka sama fashion, aku biasa aja tuh.

Dulu, pas kerja di kebon mungkin aku tidak terlalu memikirkan baju saat akan berangkat kerja, karena pekerjaanku mengharuskanku berseragam. Tapi, saat ini aku bukan lagi karyawan kebon tebu melainkan kembali menjadi mahasiswa. Kuliahku masih full, dari Senin sampai Jumat. Itu berarti aku harus menyiapkan minimal lima stel pakaian berbeda setiap harinya! Iya dong, sekarang kan udah nggak zaman seperti aku pas S1 dulu. Stok baju kudu oke dan update dong. Masalahnya, aku nggak pede kalau harus belanja ke mall! Mending belanja baju online aja. Tapi, dimana ya bisa belanja online di toko yang terpercaya, harga bersaing, dan pilihannya banyak?

Sempet ya hobi liat toko-toko online di instagram dengan hashtag yang beraneka ragam itu. Tapi ujung-ujungnya aku bingung sendiri, mana aku juga bukan orang yang teleten belanja online. Terus, kalau ternyata online shop nya abal-abal, gimana dong? Haduh!

Untung sekarang ada shopious.com. Shopious ini adalah aggregator toko online di Instagram, jadi semacam yellow pagesnya toko online di Instagram.


Belanja di shopious itu sama saja kayak belanja online biasa di online shop. Nanti kalau nemu barang yang klik di hati, langsung deh hubungi nomor yang tertera di gambar. Proses jual beli nanti dilakukan langsung antara online shop dan pembeli, jadi shopious nggak ikutan transaksi.

Terus, apa bedanya dong sama belanja online biasa lewat sosmed?

Ya, tentu beda dong, beberapa keuntungan shopping lewat shopious antara lain:

1. Shopious melakukan seleksi ketat terhadap online shop yang bergabung di Shopious. Jadi pasti hanya trusted seller lah yang bisa pasang barang di sini.

2. Direktori barang jelas. Jadi nggak perlu pusing-pusing buka bermacam hastag atau menyelam dari satu online shop ke online shop lain. Cukup lewat satu website, kita bisa bandingkan koleksi barang dan harga barang satu toko dengan toko lain. Sangat menghemat waktu buat yang nggak suka belanja sepertiku.

3. Bisa pasang range harga. Pasti pernah kan bete lihat barang unyu-unyu tapi ternyata pas ditanya harganya bikin sesak nafas? Buat yang patuh budget sepertiku, memfilter barang sesuai range harga penting banget. Kecewa nggak bisa beli baju karena budget nggak cukup itu sama kayak kecewanya patah hati #eeaa

4. Shopious punya program/sofware menampilkan barang sesuai selera kita. Saat kita window shopping di Shopious, pasti ada barang yang kita suka banget, terus kita vote up. Nah, selanjutnya Shopious bakalan menampilkan barang-barang tersebut di atas, jadi irit waktu juga kan buat yang nggak suka belanja kayak aku?

5. Shopious punya rubrik inspirasi style. Buat yang nggak fashionable kayak aku jadi lumayan terbantu nih sebelum mau belanja baju. Oh, yang lagi tren model yang seperti ini. Jadi lumayan pede bergaya walau sekarang tanpa penilaian dari suami, hehe

Jadi, butuh baju? Sepatu? Celana? Tas? atau home decor? Pastikan cek dulu ke Shopious. Shopious solusi belanja buat yang nggak suka belanja.
Reaksi:

8 komentar:

  1. Belanja tanpa harus ngubek-ngubek pasar

    BalasHapus
  2. Asyiknya ada rubrik inspirasi style :)

    BalasHapus
  3. Musti cobain nih belanja di sni..eh cobain dftrin olshopku juga:D

    BalasHapus
  4. Iya mak..cobain deh daftar olshopnya disini..

    BalasHapus
  5. belanja di Shopious bisa sambil santai ^_^

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. belanja di Shopious nggak perlu pegel-pegel kaki.. *_*

    BalasHapus
  8. Mantap! Pasar online itu banyak manfatnya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...