21.2.14

Pelepasan Pak BW, Officer idolaku...

Orang baik akan ditangisi kepergiannya.
Orang baik akan terkenang kebaikannya.
Bekerja sebaik-baiknya, maka engkau akan dikenang kebaikannya.

Itulah kesanku saat melepas salah satu officer warehouse yang akan pensiun. Pak Bambang Wiroso.
Aku memang sudah tidak di warehouse lagi, tapi entah kenapa aku masih ingin menjadi bagian keluarga warehouse. Aku rindu kehangatan mereka.
Perjalanan menuju lokasi kerja Pak Bambang memakan waktu setengah jam dari kantor. Aku beruntung bisa nyempil nebeng Babe Batara dengan Pak Ketut sopirnya. Dulu, sering banget nebeng begini kalau mau meeting group. Sekalian nostalgila...
Di mobil aku cukup rame berbicara. Ga tau ya, aku suka ngobrol sama orang-orang tua kayak gini. Dulu, asal ngobrol begini aku suka dapat referensi investasi kayak sawit dan tanah, terus juga tentang pengalaman hidup mereka yang jelas lebih banyak. Sejujurnya aku pengen gali info tentang beasiswa S2 Pak Batara. Tapi ga banyak info tentang ini, wong si Babe S2 nya metode jarak jauh.
Sesampai di lokasi perpisahan, rupanya personil warehouse sudah berkumpul. Acara perpisahan pun dimulai dengan Bu Wulan sebagai MC nya. Suasana begitu hangat walaupun sederhana.







Ada hal yang membuatku terharu. Para harian(buruh kasar) anak buah Pak Bambang setia menunggu di luar demi memberi salam perpisahan terakhir buat Pak Bambang. Keberadaan mereka kadang luput dari mata kita. Tapi Pak Bambang tidak pernah luput memperhatikan mereka.

Selamat jalan Pak Bambang. Selalu ada tempat yang layak untuk orang sebaik engkau. Purna tugaslah dengan tenang, Pak. We will miss u...
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...