31.7.13

Fish Fun Method- Metode Penciptaan Suasana Kerja yang Fun

Chose your job you love.and you never work a day in your life

FISH! Adalah cerita tentang bagaimana menemukan energy , semangat dan kreativitas yang mendalam yang ada pada diri kita, dengan belajar mencintai apa yang kita kerjakan. Bahkan satu kelompok kecil yang berkomitment pun dapat mengubah lingkungan kerja kita.

FISH! Berawal dari kisah nyata di Pike Place Fish Market, Seattle, Amerika, tertuang dalam buku berjudul FISH, karangan Stephen C. Lundin dkk.  Konsep FISH! Diharapkan bisa memotivasi orang untuk bekerja secara FUN.
4 Falsafah Dasar FISH

1. Play
PLAY tidak harus menghentikan pekerjaan, tapi lebih merupakan usaha menciptakan suasana kerja lebih menyenangkan. Dan ini bisa terjadi karena PLAY memicu kreatifitas tim, membantu kekompakan tim untuk mencapai hasil.

2. Choose your Attitude: Kalau saja setiap anggota tim sepakat untuk memilih perilaku positif selama jam kerja, bayangkan sendiri apa yang akan terjadi.

3. Be There Kompak dengan sesama tim, sepenuh hati dalam melakukan pekerjaan apa pun, hadir secara fisik dan emosional pada saat dibutuhkan, memberikan dorongan semangat pada teman, dll.


4. Make Their Day Ini merupakan upaya positif penuh sadar untuk membuat orang lain punya suasana hati menyenangkan sehingga hari-harinya akan penuh semangat.

(source:http://www.portalhr.com/blog/josefbataona/fish-fun/)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...