27.4.19

Berkendara Nyaman Bahkan Saat Hamil karena Driver Jempolan GOJEK





Sepuluh tahun yang lalu, tepatnya tahun 2009, aku untuk pertama kalinya merantau ke ibukota karena diterima kerja di daerah Serpong, Tangerang. Eh, enggak pas ibukota berarti ya, pinggiran ibukota lebih tepatnya. Saat itu, untuk pertama kalinya aku tinggal berjauhan dengan keluarga. Sebenarnya enggak sendirian banget sih, karena ada tanteku yang tinggal di Jakarta Timur. Jadi, setiap akhir pekan, aku selalu menyempatkan mampir ke tempat tante.


Tapi, zaman dulu kendaraan umum tidak semudah sekarang. Untuk mencapai rumah tanteku diperlukan beberapa kali naik angkot dan kereta. Belum lagi jalan kaki dari tempat berhenti angkot ke rumah tante, atau sebaliknya dari stasiun ke kosan, planning waktu harus matang. Kalau enggak bisa kemalaman sampai rumah tante atau pulang ke kosan.



Ada pengalaman menggelikan saat aku harus berjalan kaki ke rumah tante. Jalanan menuju rumah tanteku sempit dan ramai pengendara mobil dan motor. Sedangkan zaman dulu kan nggak banyak ojek online seperti sekarang. Jadilah aku penuh ketakutan diserempet mobil atau motor yang melintas di depanku. Coba ya kalau zaman dulu sudah ada ojek online seperti GO-RIDE dari GOJEK, mungkin aku tidak perlu mengalami ketakutan itu. Eeaa..


Delapan tahun kemudian, tepatnya akhir 2017, aku kembali menyambangi ibukota. Kali ini untuk ujian CPNS. Seperti biasa tempat persinggahanku kalau ke ibukota adalah rumah tanteku tercinta dan transportasi saat ini sudah jauh lebih baik dibanding delapan tahun silam. Apalagi karena sekarang ada ojek online ke mana-mana jadi mudah dan tidak terlalu khawatir macet.



Namun, jalan raya yang ramai dengan berbagai jenis kendaraan membuatku seringkali khawatir saat berkendara. Kecelakaan dapat mengintai kapan saja. Berkendara dengan aman saja sepertinya tidak cukup.



Untungnya sekarang, GOJEK sebagai penyedia transportasi online, semakin berkembang dengan fitur-fitur yang bermanfaat dan membuat penggunanya #UninstallKhawatir.

Setiap perjalanan kita bersama GO-RIDE dilindungi asuransi dari GOJEK yang bekerjasama dengan platform asuransi digital, sehingga apabila (naudzubillahiminzalik) terjadi kecelakaan atau pencurian saat di perjalanan, kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini.

Fitur Pertolongan Pertama Pada Trip



Perjalanan kita menggunakan GO-CAR pun semakin aman dengan fitur Tombol Darurat. Jadi bila terjadi hal-hal tidak diinginkan selama perjalanan seperti kecelakaan atau pencurian/ dibegal di jalan, kita bisa tekan tombol ini yang nantinya akan terhubung dengan Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24 jam non-stop. 



Nah, kabar baiknya fitur Tombol Darurat ini sudah bisa diakses customer GO-CAR di seluruh indonesia, lho. Semoga nanti bisa segera diakses di GO-RIDE juga, ya. Tapi, semoga juga kita enggak perlu memakai fitur ini dan selalu aman di jalan.

#UninstallKhawatir keluarga dengan fitur Bagikan Perjalanan

Bagikan perjalanan adalah fitur yang sudah bisa dinikmati pada layanan GO-CAR dan GO-RIDE. Fitur ini akan memberikan tautan lokasi kita yang bisa dibagikan ke Whatsapp, Line, atau SMS. Rincian informasi meliputi, titik pickup dan drop off, dan informasi pengendara (nama pengendara, jenis kendaraan dan nomor polisi, serta nomor pemesanan).

Bagikan Perjalanan via WA



Dengan begitu, orang-orang terkasih tidak lagi khawatir dengan keadaan kita di perjalanan karena lokasi akan diberikan secara real time

Peta Lokasi secara Real Time

Selain fitur yang bisa #UninstallKhawatir kita, GOJEK juga memerhatikan kualitas drivernya, agar konsumen semakin nyaman dan bebas khawatir di perjalanan.



Untuk proses awal menjadi mitra driver, GOJEK melakukan proses rekrutmen ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan serta menyediakan modul pelatihan untuk driver, yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.



Kemudian ada juga RDL GOJEK, yang merupakan kerja sama GOJEK dengan Rifat Drive Labs dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver. Program ini merupakan hasil inisiasi Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar.

Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota Indonesia, sudah bergabung dalam program ini dan masih terus berjalan dan diikuti sekitar 10 ribu mitra driver setiap bulannya. Program ini memberikan edukasi mengenai: pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre-trip inspection, dan sesi praktek.

GOJEK pun memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan kepada penumpang.
Ada juga workshop untuk meningkatkan keterampilan mitra driver lewat Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lain.

Kepada para mitra driver yang memberikan pelayanan super dan memiliki kontribusi di masyarakat, 
GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan penghargaan bernama Driver Jempolan. Penghargaan yang disematkan berupa pin pada jaket GOJEK mereka. Pin ini diharapkan akan memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanannya. 

Pelayanan prima GOJEK sedari dulu

Kerasa banget sih pelayanan prima setiap menggunakan GOJEK, baik itu GO-CAR maupun GO-RIDE. Saat ujian CPNS 1,5 tahun lalu, aku selalu pakai GO-RIDE ke mana-mana demi menghindari macet. 
Sempat main ke IKEA dan kopdar dengan teman blogger di daerah Alam Sutera, padahal kondisi saat itu sedang hamil tujuh bulan. Bersyukur banget deh GO-RIDE tersedia di mana-mana dan drivernya berkendara dengan baik. Nggak ada rasa was-was walaupun saat itu bawa gembolan besar di perut. Hihi.


Itu padahal pengalaman 1,5 tahun lalu, saat belum ada berbagai fitur yang lebih memaksimalkan pelayanan GOJEK. Harapanku sih GOJEK bisa terus berimprovisasi dan bersinergi dengan transportasi umum.

Jujur sih saat ini belum merasa butuh mobil, karena ada kemudahan mobilisasi berkat GOJEK. Mau ke stasiun, halte bus, atau bandara, tinggal panggil GO-RIDE atau GO-CAR ujung jari. Praktis dan ekonomis.

Oh iya, jangan lupa untuk update aplikasi GOJEK kamu ya karena fitur-fitur di atas akan tersedia di versi yang baru. Jadi, ayo #UninstallKhawatir bersama GOJEK. 
Reaksi:

28 komentar:

  1. Idem, sebagai bumil aku sekarang kemana-mana pakai GORiDE. Hehe. Nyaman dan jadi malas beli mobil sendiri

    BalasHapus
  2. Wah makin bagus nih fitur dari Gojek! Setelah kemaren ada fitur chat, ini ada lagi fitur buat mastiin keamanan :D

    BalasHapus
  3. Fitur gojek makin lengkap yaa... Jadi semakin merasa nyaman..

    BalasHapus
  4. gak salah kalau pilihan kita ke gojek
    bikin nyaman penumpang

    BalasHapus
  5. Tombol darurat nya bikin adem dan nyaman dalam perjalanan. Suka sama gojek

    BalasHapus
  6. Makin lengkap aja fitur dari ojol yang satu ini ya,ke mana-mana jadi aman. Uninstall khawatir pokoknya.

    BalasHapus
  7. fitur baru yak, kerenlah, jadi tenang selama perjalanan apalagi kalau jarak jauh serta malam.

    BalasHapus
  8. sangat bermanfaat bagi saya pengguna ojek online jadi merasa lebih aman dan nyaman, thanks gojek sudah menambah fitur yang dibutuhkan oleh pengguna ojek online

    BalasHapus
  9. #uninstalkhawatir deh kalau pakai gojek, featurenya makin update dan bermanfaat buat para pelanggan

    BalasHapus
  10. Gojek cahaya asia! *halah ahahahaha
    Aku termasuk orang yang merasa sangat terbantu dengan keberadaan Gojek.

    BalasHapus
  11. yup, setuju banget. dari dulu ampe sekarang layanan GOJEK tetep prima dan semakin memanjakan para pelanggannya , Good Job

    BalasHapus
  12. gojek super kerennnn! fitur-fiturnya juga makin kesini makin lengkap, customer juga makin terbantu

    BalasHapus
  13. gojek memang andalanque. makin kesini fiturnya makin lengkap dan makin mudah digunakan <3

    BalasHapus
  14. Ketika hamil Dimas tahun 2017 kemarin, saya tiap hari ke kantor dan kemana-mana tetep naik Go-Ride. Itu sejak awal hamil hinggga menjelang lahiran lho.. Alhamdulilah driver-driver Go-Ride baik-baik dan berhati-hati mengendarai motor, sehingga saya tetap merasa aman dan nyaman. Jadi, biarpun hamil ga perlu takut naik ojek :)

    BalasHapus
  15. pernah naik gojek terus bapaknya jalan hati-hati pelan-pelan karena dikira aku lagi hamil. hihi. sedi karena aku merasa apaqa aku teramat gendut tapi sekaligus tergelitik karena bapaknya perhatian banget :D

    BalasHapus
  16. Enaknya pakai gojek yang kian inovatif ini, klo ordein anak bisa kita pantau perjalanannya

    BalasHapus
  17. Ak selama paka goride enggak pernah dapet driver yang rese, semua sopan-sopan. Dengan adanya layanan ini pasti ibu hamil jadi lebih tenang, orang biasa pun senang, karena drivernya sudah dapet pelatihan,,,

    BalasHapus
  18. Aku masih galau kalau pulang malam ke Gunungkidul. Takutnya susah dapat gojek atau gocar

    BalasHapus
  19. Kereeennn 😍 GOJEK sekarang makin oke ya mbak. Berani berinovasi untuk melindungi customer dengan maksimal. Thank ulasannya mbak

    BalasHapus
  20. kebetulan kampusku parkirnya bayar, jadi mending gojek hahaa. lumayan ya hematnya

    BalasHapus
  21. Fitur barunya Gojek oke banget, deh. Pergi sendirian gak kawatir lagi.

    BalasHapus
  22. Wah, alhamdulillah ya fasilitas gojek semakin aman

    BalasHapus
  23. Wah cocok ni kalau utk bumil ya, solusi banget gojek ini. Fitur barunya membantu #uninstallkhawatir

    BalasHapus
  24. Udah jadi pengguna gojek dari lama. Jadi makin tenang sekarang kalau mau pake gojek. :)

    BalasHapus
  25. Makin mantap pake Gojek ya...

    BalasHapus
  26. Siyap. Habis ini update aplikasinya biar dapat fitur barunya.
    Biar naik gojek gak kawatir lagi.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...