3.7.18

Nutrisi dan Edukasi untuk Generasi Maju Indonesia

Siapa sih yang nggak pengen anaknya sukses di masa depannya? Sebagai orang tua tentu kita akan mengusahakan yang terbaik untuk anaknya. Namun, sebagai individu yang unik, tentu orang tua harus memahami potensi yang dimiliki anak. Untuk bisa mengoptimalkan potensi tersebut, maka orang tua perlu memenuhi kebutuhan nutrisi dan edukasi si kecil.

SGM Eksplor sebagai produsen susu yang selama lebih dari 50 tahun mendukung orang tua Indonesia melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil tahun ini mengadakan kegiatan untuk mendukung edukasi nutrisi, yaitu Sahabat Generasi Maju dan Festival Sahabat Generasi Maju.

Press Conference SGM Eksplor Festival Sahabat Generasi Maju

Generasi maju, memiliki 5 potensi prestasi, yaitu cerdas kreatif, percaya diri, tumbuh tinggi & kuat, supel, dan mandiri & percaya diri. Menurut Psikolog Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi., atau biasa dipanggil Mbak Nina, orang tua harus menggali 5 potensi prestasi tersebut karena saling berkaitan untuk tumbuh kembang yang optimal dari aspek fisik, kognitif, emosi, bahasa, dan sosial.

Festival Sahabat Generasi Maju
Festival Sahabat Generasi Maju diadakan di Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung. Mbak Astrid Prasetyo selaku Marketing Manager SGM Eksplor memilih Taman Pintar Yogyakarta  sebagai kota pertama festival diadakan karena Yogyakarta sebagai rumahnya SGM dan kota pendidikan.
Kelas di Festival Sahabat Generasi Maju

Potensi anak generasi maju yaitu 'cerdas kreatif' dan 'tumbuh tinggi & kuat' diasah di festival ini, dalam bentuk kegiatan seperti lomba mewarnai, kegiatan olahraga, bermain pasir kinetik dan berbagai  permainan edukatif untuk anak serta talkshow untuk orang tuanya. Yang sempat kuingat dari pemaparan Mbak Nina adalah, cara membentuk anak cerdas adalah dengan banyak bercerita, maka kreatifitas anak akan mengikuti. Jadi, nggak usah malu jadi orang tua yang cerewet, dalam artian suka bercerita sama anak, padahal anak belum tentu menanggapi. Karena dalam diamnya sebenarnya anak menanggapi dan otaknya bekerja.

Sebelum bisa menikmati permainan di Festival Sahabat Generasi Maju, bunda bisa membeli produk SGM Eksplor senilai Rp. 35.000 untuk nanti ditukar dengan tiket permainan dan lomba mewarnai.
Tempat pembelian produk SGM Eksplor sekaligus tempat registasi

Di Festival Sahabat Generasi Maju ada berbagai wahana antara lain kelas kreativitas, kelas olahraga, panggung performance, mini mobi, dan lomba mewarnai. 
Kelas kreativitas. Mengasah kreativitas lewat pasir kinetik

Kelas Olahraga

Mini mobi

Panggung Performance
Suasana lomba mewarnai

Yang seru di Taman Pintar ini ada wahana Jejak Nutrisi yang dipersembahkan SGM untuk edukasi mengenai pabrik susu. Jadi, proses pengolahan susu yang dulu zaman kuliah cuma aku ketahui dari laporan kerja praktek teman, sekarang bisa merasakan wahana interaktifnya. Beruntungnya anak-anak zaman now ya, hehe.
Ais, Arka, dan Raya siap Jelajah pabrik susu di Jejak Nutrisi!

Formulasi susu

Pengemasan susu

pabrik susu secara keseluruhan

Sahabat Generasi Maju
Merayakan dan mendukung potensi prestasi yang ada di setiap anak Indonesia, SGM Eksplor mengajak orang tua untul menceritakan potensi yang dimiliki si kecil dengan mengupload foto dan cerita potensi prestasi si kecil ke akun Facebook mulai dari 19 April-8 Juli 2018. Ada kesempatan memenangkan beasiswa senilai total 1 milyar untuk 25 pemenang. Sudah ada sekitar 8000 cerita yang masuk nih kata Mbak Astrid. Nanti Grand Final untuk penentuan 25 pemenang dilakukan pada 27-29 Juli 2018 du Sumarecon Mal Bekasi.

Di Festival Sahabat Generasi Maju ini, Ais terlihat seru bermain dengan  teman-teman barunya. Jadi potensi 'supel'nya terasah juga ya. Hehe.
Pandawa in Red

Reaksi:

1 komentar:

  1. Wah seru ya...Ais sampe seneng banget, ceria begitu...sering2 deh acara gini

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...