4.12.17

GAWE Apps: Mak Comblang Pekerja dan Pencari Kerja Kekinian

Cari kerjaan sulit? Itu keluhan para pencari kerja.

Cari pekerja sulit? Justru itu yang dirasakan para pengusaha. Eh, nggak cuma pengusaha malah, ibu rumah tangga saja bahkan kerap mengeluhkan susahnya mencari asisten rumah tangga.

Terus masalahnya kenapa ya kok pada susah mencari pekerjaan maupun pekerja? Salah satu masalahnya adalah kurangnya akses informasi yang bisa menjembatani keduanya. Nah, permasalahan seperti ini mulai terpecahkan dengan kemudahan akses informasi saat ini. Apalagi, sekarang ada aplikasi yang bisa menjembatani pencari kerja dan pencari pekerja. Nama aplikasinya adalah: GAWE Apps
GAWE Apps
Dari namanya, Indonesia banget kan yes? Ya iyalah, GAWE Apps adalah aplikasi buatan anak bangsa, mulai ide, desain, sampai pemrograman aplikasi. Dirancang untuk mempermudah operasional UMKM atau siapa pun yang membutuhkan pekerja atau pun pekerjaan secara cepat. Konsep aplikasinya mirip dengan aplikasi ojek online ya. Tapi menariknya, kita bisa memilih menjadi penyedia kerja atau pencari kerja.

Nah, kalau kita memilih sebagai penyedia kerja, maka kita akan diberikan form mengenai detail pekerjaan yang akan kita berikan, berapa honornya, dan juga dimana alamatnya. Persis kayak kita order ojek online kan? Semudah dan sesimpel itu. Nggak ribet kudu pasang iklan di koran kayak zaman dulu kan? Hehe. Nah, nanti kita akan dicarikan pekerja yang siap mengambil orderan kita.

Lalu, kalau kita tidak sedang dalam mode 'Cari Pegawai', kita bisa memilih mode 'Cari Kerja', dan siap mencari pekerjaan. Namun sebelumnya kita harus memverifikasi data diri kita dengan mengupload KTP dan pas photo kita. Tujuannya tentu saja supaya yang mencari pekerjaan di GAWE Apps adalah benar-benar orang bertanggung jawab yang sedang mencari pekerjaan. Kalau akun kita sudah terverifikasi, maka kita bisa memilih icon 'siap bekerja', dan akan mendapatkan notifikasi apabila ada order pekerjaan.
Setelah nanti ada orderan pekerjaan, kita bisa pilih pekerjaan tersebut dan langsung menuju lokasi tempat bekerja. Selesai bekerja, saldo akan langsung ditambahkan ke akun kita. Tampilannya seperti ini:
Kita bisa memantau berapa jumlah penghasilan kita, berapa kali sudah bekerja melalui GAWE Apps, berapa ratingvyangvkita dapatkan, dan bisa melihat detail transaksi yang pernah atau pun yang akan kita kerjakan.

Cara kerja aplikasi ini sangat mudah dan powerful. Kuncinya adalah pada jumlah orang yang mencari pekerjaan dan mencari pekerja. Makanya, aplikasi seperti ini perlu dipromosikan dan disosialisasikan secara maksimal sehingga bisa 'menjamur' seperti halnya aplikasi ojek online. Karena, semakin banyak pengguna aplikasi ini, tentu akan semakin banyak pilihan pekerjaan bagi calon pekerja, demikian pula sebaliknya, semakin banyak pilihan pekerja bagi calon pemberi kerja.
Belum ada yang ambil orderanku, huhuhu

Website: GaweDulu
IG: @GaweApps
#GaweDulu
Reaksi:

3 komentar:

  1. kecanggihan dunia internet, semakin memanjakan saja ya mba ardiba, semoga dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah kesulitan tanpa menghadirkan suatu kerugian.

    BalasHapus
  2. Salam kenal mba ardiba,, aplikasinya mirip Go Clean dan Go Massage dari Gojek... tpi yang ini lebih banyak lagi jenis pekerjaannya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...