6.12.17

Beat The Movement: Satukan Energi untuk Indonesia Juara


Asian Games 2018 semakin dekat. Geliat menyambutnya semakin gencar. Mengusung hastag #DukungBersama #AsianGames2018 #SatukanEnergiUntukIndonesiaJuara , acara Beat The Movement yang disponsori oleh Kominfo terselenggara dengan sukses di seputaran CFD(Car Free Day) Kambang Iwak, dengan stage di depan rumah Walikota Palembang. Acara dimulai sejak pukul 6 pagi, diawali dengan senam bersama di depan rumah Walikota Palembang. Sebelum mulai senam, yuk registrasi dulu, lumayan dapet kaos gratis dan sertifikat loh. Asyik kan?
antri registrasi
Setelah selesai registrasi, langsung deh cari tempat pewe buat senam bersama. Diawali dengan senam jantung sehat. Udah lama banget nih nggak senam ini. Prosedur (yaelah) senamnya masih belum berubah! Yaitu dimulai dari menghitung denyut nadi istirahat dan di akhir senam, dihitung lagi denyut nadi seusai olahraga. Dan, setelah senam jantung sehat, dilanjutkan pula dengan senam aerobik yang bikin suasana tambah pnas. Asyeeekkk...
Hitung denyut nadi saat senam jantung sehat
Sementara sebagian peserta jingkrak-jingkrak senam di depan rumah Walikota Palembang, di area CFD Kambang Iwak sudah bersiap-siap sepuluh komunitas terpilih di Kota Palembang untuk melakukan #ParadeKomunitas. Kesepuluh komunitas tersebut antara lain:
1. Palembang Runners
2. Lelarian Sana Sini
3. Ampera Running Club
4. PMR Palembang
5. Kompasiana Palembang
6. Cosplay Ankamen
7. UKMK Seni & Budaya Teater Arafah
8. Violicious Palembang
9. Karnaval Palembang
10. Charity Community

Kesepuluh komunitas all out mengikuti parade. Tapi diantara kesepuluh komunitas tersebut, ada satu komunitas yang all aout banget kostumnya, yaitu komunitas Karnaval Palembang. Ini nih penampakan mereka.

Selain Komunitas Karnaval Palembang, ada juga Komunitas Cosplay Ankamen yang atraktif banget. Kedua komunitas ini yang akhirnya diganjar hadiah di puncak acara Beat The Movement. 
Parade menuju titik finish di depan rumah Walikota Palembang. Sesampainya disana, peserta parade disambut dengan warna warni balon yang siap dilepas ke udara. Semua peserta boleh ambil balonnya. Sayangnya sih, begitu diinstruksikan melepas balon, nggak semua langsung melepaskan balonnya. Sayang kali ya? Pengen dibawa pulang buat oleh-oleh anak atau adik di rumah kali ya? Hihi.
Di acara Beat The Movement ini, disediakan tempat yang nyaman untuk peserta acara yang mungkin butuh istirahat dan bisa juga dimanfaatkan sebagai meeting point. Mau numpang kayang kayak gini juga boleh. Yang penting jaga kebersihan, yes?

Oh ya, seperti janji di posternya, bakal ada banyak hadiah di acara ini. Salah satu yang beruntung adalah si babang ini. Doi menang foto di Instagram. Dan karena fotonya rame-rame, hadiah belum di tangan tapi udah ditagihin sama teman-temannya. Kasian deh Bang, hehe..
Acara yang dipandu Irgi Fahrezi, Tifanny Raytama dan dua MC lainnya semakin siang semakin seru. Setelah seseruan joget Gangnam Style, acara dilanjutkan dengan 
School Clean-Up Competition. Jadi ada 5 tim dari sekolah di Palembang yang akan memungut sampah di area sekitar Kambang Iwak. Masing-masing tim berjumlah 10 orang. Tim yang berhasil mengumpulkan sampah terbanyak dalam waktu 15 menit akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 750.000. Uwow, mayan banget nii..

Acara makin seru dengan penampilan Arash Buana yang bernyanyi akustik lagu singlenya Di DekatMu dan lagu Akad. Asyik banget ni bocah, masih muda, kemampuan bermusiknya oke punya.
 
Setelah penampilan Arash Buana, stage semakin memanas dengan penampilan Midnight Quickie dilanjutkan dengan penampilan Dipha Barus. Asyik punya nih jejingkraan ditemani musik electronic pop dance seperti ini. Bakar kalori jadi nggak terasa, yes? 

 
Beat The Movement menyasar generasi muda terutama yang masih aktif di bangku pendidikan. Generasi muda ini sangat dekat dengan teknologi dan sangat mudah bagi mereka menyebarkan konten di dunia maya. Efek dari 'movement' mereka juga nggak main-main! Sekalinya viral, dampaknya bisa sangat luar biasa. Oleh karena itu acara Beat The Movement diharapkan bisa menjadi konten positif yang viral di seluruh jagat maya. Dengan demikian, Asian Games 2018 dapat tersosialisasikan dengan baik di masyarakat. Sebentar lagi sudah masuk tahun 2018. Yuk kita ambil peran menyukseskan Asian Games 2018 dari sekarang. #DukungBersama #AsianGames2018 #SatukanEnergiUntukIndonesiaJuara

Video rangkuman acara kemarin. Full of movement, because we #BeatTheMovement:
Reaksi:

2 komentar:

  1. Halooo mbak Ardiba^^ Beat The Movement acara yang seru dan keren, Palembang siap sambut Asian Games 2018.

    BalasHapus
  2. Menurutku acara ini sukses besar dan rame banget :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...